Kupas Tuntas Cara Memilih Hp Android Smartphone Murah Berkualitas

Panduan memilih handphone atau tips membeli hp murah berkualitas banyak ditemukan diberagam situs. Pemburu smartphone murah yang cepat ini terutama memang berplatform android, karena os lain mahal :D. Meski murah, smartphone yang mau kita beli tentu dengan kualitas terbaik yang sesuai dengan budgetnya (worthed to buy).
Kupas Tuntas Cara Memilih Hp Android Smartphone Murah Berkualitas
Image Credit © Recombu.com

Persaingan ketat antar merk, bahkan antar tipe android sekarang tak terelakkan. Dari data TechInAsia, tahun 2014 terdapat 74,6 pengguna internet di Indonesia, naik 22 persen dari tahun 2013 yang jumlahnya 61,1 juta dan diperkirakan akan melampaui 100 juta di tahun 2015. Nah, dari angka itu, 80 persennya mengakses internet lewat smartphone yang kebanyakan adalah android.

Karena itulah tulisan yang berjudul Kupas Tuntas Cara Memilih Hp Android Smartphone Murah Berkualitas yang berasal dari kompilasi tulisan yang beredar di jagat maya berikut ini penting buat dibaca.

Memilih Hp Android Smartphone Murah Berkualitas


1. Tentukan Kisaran Budget

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan budged. Berapa kisaran dana yang disediakan untuk membeli, jangan sampai karena dana belum ditetapkan Sobat terjebak memilih android mahal ketika sampai di konter ataupun membeli secara online.
Tulisan ini memang dibuat untuk kelas smartphone Mid-end, karena memang di kelas inilah kualitas android masih baik dan harganya cukup terjangkau. High-end bakal bikin kantong bolong, Low-end bakal bikin emosi kalau Android ga enak dipake, dan bahkan gampang rusak.

2.Tentukan Spesifikasi

Spesifikasi mempengaruhi harga, tentukan spesifikasi apa yang utama (harus sesuai) kemudian spesifikasi yang sekunder (bagus kalau sesuai).

Baca juga artikel Tips Cara memilih Hp Smartphone Android Berdasarkan Spesifikasi


3.Pilih Smartphone yang Populer

Populer disini maksudnya tidak harus dimiliki banyak orang, semacam Nokia 3110 yang jadi “handphone sejuta umat” di tahun 2000-an. Maksudnya adalah smartphone tersebut sudah banyaklah yang punya, jadi kita bisa tahu dari orang-orang yang sudah memakainya selama beberapa waktu. Kalau Sobat beli smartphone yang baru saja launching, bisa jadi sobat “terjebak”dengan kelemahan-kelemahan smartphone tersebut. Kalau dana sobat terbatas kan bisa berabe, smartphone ternyata kurang baik dan mau ganti nggak ada dana lagi.

4. Jangan "terlalu" fanatik dengan merek (brand)

Dengan spesifikasi yang sama, merek android tertentu lebih mahal dari merek lain. Jangan “terlalu” terpaku pada merek tertentu, coba lirik merek lain dengan spesifikasi yang sama. Tapi jangan juga menghiraukan merek, coba googling review dari pengguna merek tersebut, apakah mereka puas atau tidak.

5. Perhatikan Service Centre dan Garansi

Merek perlu diperhatikan karena ia berhubungan dengan jumlah dan kualitas layanan service centre dan juga klaim garansi. Biasanya dalam jual beli online dalam spesifikasi barang disebutkan juga garansinya. Perhatikan juga apakah itu garansi toko atau garansi resmi dari merek/vendor.

6. Tentukan Pilihan Sobat

Setelah mengetahui spesifikasi, rentang harga dan hal lain diatas, tentukan beberapa pilihan smartphone idaman, dan terus perkecil dengan membaca review dari orang yang sudah menggunakannya. Selamat, akhirnya Sobat berhasil menemukan smartphone idaman yang murah dan berkualitas!


Demikianlah tulisan WebKeren yang berjudul Kupas Tuntas Cara Memilih Hp Android Smartphone Murah Berkualitas untuk kalian yang akan membeli atau mengganti smartphone android. Kalau ada pendapat lain, silahkan ketik pada kolom komentar dibawah, semoga bisa membantu sobat yang akan membeli atau sekedar ingin tahu mengenai smartphone android.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: