SwiftKey, Aplikasi Mengetik Cepat Android

Mengetik cepat merupakan kebutuhan semua orang terutama adalah untuk membalas chat, sms, maupun email. Swiftkey adalah salah satu jawaban terhadap pertanyaan cara mengetik cepat di Android. berikut ini tulisan WebKeren tentang SwiftKey, Aplikasi Mengetik Cepat Android.

Swiftkey adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan oleh WebKeren karena sangat berguna untuk membantu sobat mengetik lebih cepat, dan bahkan terkadang sobat hanya perlu mengetik beberapa huruf saja untuk mengetik satu kalimat!

Aplikasi ini juga direkomendasikan terutama setelah perusahaan Swiftkey pada Juni 2014 memutuskan untuk menggratiskan aplikasi ini. Jadi, sobat bisa mendapat keyboard yang sangat fungsional dan tampilannya juga modern dengan tanpa membayar.

SwiftKey, Aplikasi Mengetik Cepat Android
Screenshot SwiftKey

Kelebihan Swiftkey

1. Prediksi Kata Akurat

Kelebihan Swiftkey terutama adalah Prediksi kata yang akurat (karena dipelajari dari bahasa, kontak, email, SMS, Facebook dan Twitter), dan mendukung Bahasa Indonesia, Basa Jawa, serta Basa Sunda. Selain memprediksi kata yang akan kita ketik, swiftkey juga mencoba memprediksi kata setelah apa yang kita ketik! Jadi, kalau sering mengulang satu kalimat tertentu, swiftkey akan dengan cepat memberikan sugesti kata.

Kalau sobat khawatir Swiftkey “mencuri” data karena mempelajari sms, email, dan sebagainya, sobat juga bisa mematikan (memilih untuk tidak menggunakan) fitur ini, namun dengan resiko lemahnya prediksi kata.

2. Swiftkey menyediakan Cloud storage Gratis

Ini berguna untuk menyimpan sugesti kata yang telah direkam dari aktifitas mengetik, sms, email, media sosial, dan lainnya. Dengan begitu, kita tidak akan kerepotan jika memiliki smartphone android lebih dari satu, ataupun ketika mengganti smartphone baru. Seketika setelah login akun cloud storage swiftkey sinkronisasi selesai. Selain itu, integrasi cloud storage di dalam aplikasi membuat kita tidak repot menginstall aplikasi baru, yang juga akan memakan tempat.

3. Bebas melakukan personalisasi

Pada swiftkey terdapat beragam pengaturan untuk membuat kita nyaman mengetik cepat dengan android, seperti mengubah tema, ukuran, layout, dan metode input. Dengan keleluasaan kustomisasi ini beragam pengguna bisa menggunakan swiftkey untuk mengetik dengan cepat pada android.

Kelemahan Swiftkey

Meski memiliki banyak kelebihan, bukan berarti Swiftkey tidak memiliki kelemahan. Kelemahan ini muncul terutama ketika aplikasi ini menjadi gratis, yaitu lambatnya keyboard muncul saat kita akan mengetik (responsiveness). Namun hari ke hari (melalui update yang disediakan) Swiftkey mencoba mengurangi kelemahan tersebut, meskipun sampai sekarang relatif sedikit lambat keluarnya keyboard.

Mau tahu pilihan keyboard android lainnya? Baca Juga Alternatif Aplikasi Keyboard Android Terbaik. Atau kalau sobat merasa swiftkey sudah memenuhi kebutuhan sobat, bisa langsung download di Google Play Store.

Baca juga: Optimalisasi Pengaturan Swiftkey untuk Mengetik Cepat di Android

Demikianlah tulisan WebKeren tentang SwiftKey, Aplikasi Mengetik Cepat Android. Kalau sobat punya pendapat, silahkan ketik pada kolom komentar dibawah. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: