7 Aplikasi Browser Android Terbaik dan Paling Cepat

7 Browser Android Terbaik dan Paling Cepat | Sekarang ini aktivitas browsing melalui browser hp android terbaik sudah dilakukan oleh banyak orang. Bahkan browsing sudah dianggap sebagai salah satu media pembelajaran dalam sistem pendidikan, karena dengan browsing menggunakan browser android tercepat kita dapat mempelajari banyak hal dengan mudah dan cepat.

Karena itulah kecepatan dan kestabilan browsing dengan begitu menjadi faktor yang sangat diperhatikan oleh pengguna android, dan tulisan tentang 7 Browser Android Terbaik ini penting untuk dibaca sebagai referensi dalam memilih browser hape yang tepat.

7 Browser Android Terbaik dan Paling Cepat
Untuk menentukan mana yang terbaik, sebaiknya dicoba sendiri satu persatu selama beberapa waktu. Karena mana browser android paling cepat ditentukan oleh banyak faktor, mulai dari spesifikasi smartphone, koneksi data, kebiasaan dan tujuan penggunaan, dan banyak hal lainnya. Selain itu, setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Oke, langsung saja. Berikut ini merupakan Browser Android Terbaik 2016.

1. Chrome Browser - Google

Browser Chrome dibuat oleh pembuat OS android, yaitu Google Inc., browser ini sudah diinstal oleh 18 jutaan pengguna smartphone android, sehingga layak disebut browser Android terbaik saat ini.

Browser Android chrome solid, ringan, jarang lag/crash, dan sangat stabil bahkan ketika melakukan aktivitas browsing dengan membuka banyak tab. Banyak fitur yang memudahkan kita dalam melakukan aktifitas browsing, beberapa diantaranya adalah swipe navigation, unlimited tab, solid dan stabil, terintegrasi dengan layanan Google.
Selain itu, jika fitur reduce data usage diaktifkan, chrome menjadi browser android hemat data sekaligus juga menjadi browser android bebas blokir atau browser android bebas internet positif. Dengan kata lain, bisa untuk membuka semua situs yang diblokir pemerintah sekaligus juga hemat data internet.
Namun begitu, chrome bukan tidak memiliki kelemahan. Bagi pengguna smartphone lawas, browser ini dihindari, selain karena tidak kompatibel dengan android versi sebelum Jelly Bean, chrome juga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Pada smartphone WebKeren, browser ini menyita 170-an Mb. Untuk mencobanya, bisa langsung Download gratis Google Chrome Android di Google Playstore.

Baca juga: Internet Android Super Cepat dengan Tweak Browser Chrome

2. Dolphin Browser for Android

Jika sedang mencari browser android bisa flash, browser android dengan flash player, browser android flash player, ataupun browser android dengan fitur flash player, Dolphin Browser merupakan pilihan tepat.
Selain terintegrasi dengan flash, kelebihan Dolphin Browser lainnya adalah Webzine, yang membuat Sobat bisa mendownload lebih dari 300 judul majalah. Dolphin Browser juga mengakses website dengan sangat cepat.
Dolphin menyediakan tiga pilihan browser, Dolphin browser for android adalah tipe standar, Dolphin browser ekspress dilengkapi dengan berita lokal+shortcut media sosial di homepage, dan Dolphin Zero untuk privacy yang lebih ketat. Sementara untuk mempercepat browsing, juga mesti download Dolphin Jetpack, yang memungkinkan browsing menggunakan server Dolphin.

Dolphin Browser bisa didownload gratis dari situs resminya di www.dolphin.com. Selain itu juga bisa melalui Google Play Store (Gratis!).

3. Link Bubble Browser

Link Bubble Browser adalah aplikasi browser android ringan dan simpel, yang bisa membuka link-link dari aplikasi android tanpa harus menutup aplikasi tersebut karena link bubble browser akan muncul sebagai popup browser).
Link Bubble Browser mirip dengan internal browser yang telah tersedia di beberapa aplikasi android, perbedaannya, dengan menggunakan link bubble browser sobat bisa melanjutkan kegiatan tanpa harus menunggu loading dari link yang ingin dibuka. Dengan begitu setiap mengklik sebuah link dalam aplikasi, maka akan muncul ikon gelembung, yang berarti link bubble browser sedang loading halaman website dari link yang dipilih.
Namun begitu, link bubble browser versi gratis hanya bisa membuka 1 link saja, untuk membuka beberapa link sekaligus harus membeli versi pro. Untuk mencobanya bisa download Link Bubble Browser (gratis) ataupun Link Bubble Browser Pro (Rp. 51.531) di Google Play Store.

4. Opera Browser for Andoid dan Opera Mini

Opera Mini adalah aplikasi browser yang sudah terkenal dikalangan pengguna mobile sebagai browser hemat kuota internet dan browser android tercepat. Aplikasi ini juga sering dimanfaatkan untuk internet gratisan.
Fitur andalannya adalah tersedia banyak tema, add on tambahan, dan speed dial yang bisa dikostumisasi oleh penggunanya. Selain itu, jika sedang mencari browser android bebas blokir atau browser android bebas internet positif, opera mini merupakan pilihan tepat. Semua situs yang diblokir pemerintah bisa dibuka, sekaligus juga hemat data internet.
Opera browser for android juga memiliki fitur-fitur yang sangat menarik, karena dilengkapi dengan kemampuan menampilkan gif dan kompresi data internet. Opera juga telah mengakuisisi perusahaan skyfire labs, yang membuat browser skyfire, yang terkenal bisa memutar streaming video berbagai jenis file video, misalnya seperti Flash Video (FLV). Sehingga bisa dibilang bahwa opera browser for android mmerupakan browser android terbaik untuk streaming video.

baca juga: Browser Android Paling Hemat Kuota Internet: Opera Mini Web Browser

Untuk mencoba Opera Browser for Android dan ataupun Opera Mini Android, sobat bisa download dari di situs resminya di www.opera.com ataupun melalui Google Play Store.

5. UC Browser

Fitur yang menjadi kelebihan UC browser adalah fitur download manager yang mirip dengan Internet Download Manager (IDM) dan browsing yang super cepat. Dengan fitur ini bisa dikatakan bahwa UC Browser merupakan browser android ringan dan tercepat untuk download. Terdapat 2 versi UC browser, yaitu UC Browser for Android (versi lengkap) dan UC Browser mini (ukuran lebih kecil).

Untuk mencoba UC Browser for Android ataupun UC Browser Mini for Android, sobat bisa download (gratis) dari websitenya di http://www.ucweb.com atau di Google Play Store.

6. Firefox Browser For Android

Sebagai browser yang ada di komputer, pasti banyak yang sudah tahu browser ini. Beberapa fitur dari firefox adalah sinkronisasi dengan browser PC dan banyak add on tambahan. Fitur yang paling WebKeren sukai dari Firefox adalah save as PDF, yang memungkinkan kita menyimpan halaman web dalam bentuk PDF. Untuk mencobanya, bisa langsung download gratis Firefox Android via website resmi di www.mozilla.org atau di Google Play Store.

7. Baidu Browser


Nampaknya baidu merupakan browser yang paling gencar melakukan promosi. Sobat pasti kerap melihat iklan browser baidu ini. Fitur andalan dari baidu browser adalah swipe navigation, night mode, floating icon, windowed tab. Untuk mencobanya, sobat bisa download gratis Baidu Browser di Google Play Store.


Demikian tulisan WebKeren mengenai 7 Browser Android Terbaik dan Paling Cepat. Namun begitu, juga masih banyak browser lainnya yang tersedia di Google Playstore yang layak dicoba. Semoga sobat bisa menemukan browser android terbaik untuk android. Bagaimana pendapat sobat? Silakan ketik di kolom komentar untuk berbagi dengan WebKeren dan sobat lainnya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: