Cara Membuat Label Kategori Posting Artikel Blog

Cara Membuat Kategori Posting Artikel Blog di Blogger | Dengan membuat kategori pada artikel website / blog, baik pengunjung maupun pengelola web / blog menjadi lebih mudah untuk mengetahui secara garis besar mengenai keseluruhan isi blog. Mungkin karena itulah banyak yang mencari cara buat / bikin / kasih / mengedit / menghapus / edit / mengganti nama / memberikan label tertentu pada postingan di blogger.
Kategorisasi artikel pada blogger dilakukan dengan cara memberikan label tertentu pada artikel. Seperti misalnya, pada artikel ini diberikan labels "Tips Blogger".

Dengan adanya label, sobat bisa dengan mudah membagi artikel menjadi beberapa kelompok artikel sesuai dengan keinginan. Satu artikel bisa diberikan 2 label atau lebih, dengan kata lain artikel bisa masuk kedalam beberapa kategori.

Kategorisasi atau pengelompokan artikel blog dengan labels ini bisa dilakukan dengan mudah. Yaitu dengan menambahkan labels pada masing-masing postingan secara satu persatu ataupun secara massal / banyak sekaligus.


Dua Cara Menambahkan, Mengedit ataupun Menghapus Label


Cara pertama yaitu melalui Dashboard posting blog. Letak kolom labels berada di sisi kanan panel posting blogger, yaitu pada bagian Post Setting / Setelan Entri. Untuk lebih mudah, bisa dilihat pada gambar berikut.

Cara Membuat Label Kategori Posting Artikel Blog


Cara Kedua adalah melalui dashboard blogger. Jika pada cara pertama labels harus diberikan satu persatu pada artikel, dengan cara kedua label bisa diberikan ke banyak artikel sekaligus.

Caranya, Pada dashboard Blogger pilih menu Posts, yang akan menampilkan semua posting yang ada di blog. Kemudian pilih / berikan tanda centang pada artikel yang ingin dimasukkan ataupun dihapus dari label tertentu. Setelah itu, pilih gambar  (letaknya di sebelah kanan post/entry), sehingga akan muncul nama-nama label (kalau sudah dibuat) dan yang paling atas adalah new label (label baru).

Cara Menambahkan Label Kategori Posting Artikel Blog


Kalau Sobat memilih label tertentu, maka artikel tersebut akan dimasukkan kedalam kategori label tersebut (kalau artikel bukan pada label yang dipilih) ataupun menghapus artikel dari label tertentu (kalau artikel tersebut sudah masuk dalam label yang dipilih).
Setelah membuat label kategori blog ini, sobat bisa membaca arikel lanjutan berikut:
  1. Cara Menambahkan Widget Label di Blog
  2. Cara Membuat Widget Label Blog Unik dan Keren
Demikian Tutorial WebKeren mengenai Cara Membuat Label Kategori Posting Artikel Blog. Silakan tulis di kolom komentar kalau sobat punya pendapat, mau berbagi cerita keberhasilan ataupun kegagalan menerapkan, menanyakan sesuatu, ataupun sekedar berbagi unek-unek. Selain itu, Jangan sungkan berbagi artikel ini dengan tombol share di bawah, GRAtis lho!. Semoga bemanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: