3 Cara Mencari Blog Zombie

Cara Mencari Blog Zombie | Banyak blogger yang mencari atau berburu blog zombie di blogspot, bahkan beberapa blogger menghasilkan uang dengan menjual blog zombie.

3 Cara Mencari Blog Zombie

Banyak keuntungan yang didapatkan dengan memiliki blog zombie. Baik untuk digunakan sebagai blog utama, maupun blog dummy yang berfungsi sebagai backlink yang mendukung blog utama. Kegunaannya terutama adalah untuk Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas Tinggi.

Terdapat banyak cara mencari Blog Zombie Berkualitas. WebKeren kali ini akan membahas 3 Cara Mencari Blog Zombie.

Definisi Blog Zombie

Bagi sobat yang belum tau, Blog zombie adalah blog yang sudah dihapus oleh pemiliknya maupun oleh google dan ingin di hidupkan lagi.

Alasan Menghidupkan Blog Zombie / Kriteria Blog Zombie yang baik

  • Sudah berumur dan memiliki visitor
  • Sudah mempunyai backlink
  • Sudah mempunyai PA (Page Authority) dan DA (Domain Authority)
  • dan Lain-lain
    Baik Backlink, PA, dan DA Blog Zombie akan terbawa ketika dibangkitkan.

    Cara menghidupkan Blog Zombie

    Setelah menemukan blog zombie, cara menghidupkan blog zombie mudah sekali, yaitu sama dengan membuat blog baru, yang tentunya sobat sudah tau.

    3 Cara Mendapatkan Blog Zombie

    Terdapat setidaknya 3 cara untuk berburu blog zombie, yaitu secara manual, menggunakan software khusus, dan dengan googling :D.

    1. Cara Manual Mencari Blog Zombie

    Kebutuhan persiapan:
    1. Install Browser Mozilla Firefox. Download Mozilla Firefox disini
    2. Setelah terinstal, install Add Ons Link Checker, SEOquake, dan Visited. Link Checker berguna untuk mengetahui Link atau URL yang mati dan masih Hidup. SEOquake berguna untuk mengetahui PR Blog, Rank Alexa, LD Semrush (Backlink) , index , dan lain-lain. Sementara Visited berguna untuk menandai link yang sudah pernah dikunjungi, biar nggak bolak-balik ke halaman yang sama.
    3. Restart Firefox.
    Setelah menyiapkan Browser dan Add Ons, barulah kita bisa melakukan pencarian blog zombie dengan menggunakan footprint blog zombie.

    Berburu Blog Zombie dengan Footprint
    1, Buka Firefox yang sudah terinstall add ons diatas.
    2. Lakukan pencarian/ search di Google dengan Footprint Blog Zombie berikut:
    site:blogger.com/profile "kata kunci"
    site:blogger.com/profile admin = "kata kunci"
    site:blogger.com/profile keyword "kata kunci"
    site:blogger.com/profile keyword Location: "negara"
    site:blogger.com/profile keyword On blogger since "bulan dan tahun"
    site:blogger.com/profile keyword Gender: "jenis kelamain"
    Contoh (Ganti Keyword sesuai kebutuhan sobat)
    site:blogger.com/profile "Internet Marketing"
    site:blogger.com/profile admin = "Internet Marketing"
    site:blogger.com/profile keyword "Internet Marketing"
    site:blogger.com/profile keyword Location: "Indonesia"
    site:blogger.com/profile keyword On blogger since "July 2014"
    site:blogger.com/profile keyword Gender: "Male"
    3. Hasil pencarian akan menunjukkan profil blogger dan Profile Google Plus. Pilih / buka profil blogger tersebut satu-satu di tab baru.
    4. Setelah  profil blogger terbuka, klik kanan dan pilih Check Page Links (Add Ons Link Checker akan bekerja).
    5. Setelah selesai proses pengecekan oleh Link Checker, link pada profil blogger akan berubah warna. Biru berarti valid, dan merah artinya invalid (sobat bisa melakukan pengaturan perubahan warna pada add ons tersebut).
    6. Klik link yang berwarna merah, jika sobat beruntung maka blog tersebut bisa didaftarkan. tapi sering juga muncul bahwa blog sudah dihapus namun tidak bisa didaftarkan :(.
    7. Untuk mengecek kualitas blog zombie, lihat pada toolbar Seoquake yang telah sobat instal. letaknya berada diatas halaman website.

    Begitulah cara manual mencari blog zombie. Nah, kalau sobat tidak ingin repot dan membuang waktu, sobat bisa melakukan cara yang kedua.

    2. Mencari Blog Zombie Menggunakan Software

    Software khusus mencari blog zombie ini bernama Zombie Checker. Dibuat oleh blogger Indonesia bernama Bowo Ekowidodo dengan alamat blognya www.bloggersragen.com. Harga software ini 250ribu yang bisa dibilang murah dibandingan manfaat yang bisa didapatkan dari software ini. Tapi bagi sobat yang merasa kurang mampu, software ini juga bisa digunakan dengan cara berlangganan mulai dari 50ribu perbulan. Berikut ini cara penggunaannya:

    1. Jalankan software Zombie Checker
    2. Scrape blog menggunakan menu Scrape di Zombie Checker. Software ini menyediakan banyak metode untuk melakukan scraping. Sobat bisa mencoba sendiri semuanya. Caranya: Klik Scrape > Search Engine > Level Link. Masukkan keyword pencarian, Masukan level link, misalkan 20. Lalu Klik Ok, dan proses Scraping pun berjalan. Silakan tunggu sampai selesai.
    3. Scanning blog yang sudah berhasil di scrape. Sebenarnya tanpa scanning manual, software ini otomatis melakukan scanning ketika scraping selesai. Tapi kalau nggak jalan, berikut caranya : Klik Aksi > Scan > Mulai. Ketika scanning selesai, muncul jumlah blog zombie dan jumlah Calon Blog Zombie. Calon Blog Zombie adalah blog yang belum bisa didaftarkan, dan Blog zombie adalah blog yang sudah bisa kita daftarkan.
    4. Cek Pagerank Blog Zombie dan juga Calon Blog Zombie. Caranya : (Buat Blog Zombie) : Klik Aksi > Blog Rank > Tersedia, (Buat Calon Blog Zombie) : Klik Aksi > Blog Rank > Terhapus.
    5. Untuk melihat Page Authority dan juga Domain Authority cukup klik tombol Moz:
    6. Sortir hasil berdasarkan kriteria tertentu, apakah sesuai tingkatan Pagerank, atau lainnya. Caranya: Klik Pilihan > Google > Ber Pagerank (sesuaikan dengan kebutuhan).
    7. Terakhir, simpan daftar blog zombie dan juga calon blog zombie. Caranya: Klik File > Simpan Data > pilih lokasi yang diinginkan. 
    8. Daftarkan secepatnya blog zombie sebelum keduluan orang lain.

    Begitulah cara mencari blog zombie dengan software. Nah, kalau sobat tidak ingin repot, mengeluarkan uang, dan membuang waktu, sobat bisa melakukan cara yang ketiga.

    3. Googling Blog Zombie

    Ini adalah cara termudah mendapatkan blog zombie. Untuk lebih cepat, sobat harus juga mempersiapkan browser dan add ons seperti langkah pertama. Setelah siap, berikut ini langkahnya:
    1. Masuk Google.co.id lalu masukkan keyword berikut di kotak pencarian: "Blog Zombie Gratis"
    2. Klik alat penelusuran, ganti sembarang waktu dengan 24 jam atau seminggu terakhir.
    3. Buka dan baca 1-1 hasilnya. Kemudian cek pr di http://smallseotools.com/google-pagerank-checker/
    4. Copy daftar url blog zombie berpagerank ke posting baru blog dummy, lalu publish.
    5. Buka hasil posting tersebut, kemudian klik kanan dan pilih Check Page Links (Add Ons Link Checker akan bekerja).
    6. Setelah selesai proses pengecekan oleh Link Checker, link pada profil blogger akan berubah warna. Biru berarti valid, dan merah artinya invalid (sobat bisa melakukan pengaturan perubahan warna pada add ons tersebut).
    7. Klik link yang berwarna merah, jika sobat beruntung maka blog tersebut bisa didaftarkan. tapi sering juga muncul bahwa blog sudah dihapus namun tidak bisa didaftarkan :(.
    8. Untuk mengecek kualitas blog zombie, lihat pada toolbar Seoquake yang telah sobat instal. letaknya berada diatas halaman website.

    Demikian artikel WebKeren mengenai 3 Cara Mencari Blog Zombie. Selamat mempraktekkannya, dan silakan tulis di kolom komentar kalau sudah berhasil ataupun menemui kesulitan. Kalau dapat zombie yang bagus-bagus, bisa juga dishare disini :D. Semoga bemanfaat untuk kita semua.

    Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: