Aplikasi Antivirus Android Terbaik Paling Bagus, Ringan & Paling Ampuh

Artikel Aplikasi Antivirus Android Terbaik Paling Bagus, Ringan & Paling Ampuh ini merupakan kelanjutan dari artikel Hal yang Perlu Diketahui tentang Keamanan Smartphone Android, kali ini WebKeren.Net akan membahas tentang Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android. Meskipun mengklaim kebal dari malware (lebih dikenal dengan virus) karena berbasis linux dan sistem sandbox, ternyata banyak juga smartphone android yang terjangkit malware.

Frekuensi pelaporan malware di Google Play Store yang cukup tinggi membuat www.WebKeren.Net merasa perlu menyusun daftar aplikasi keamanan terbaik untuk android, baik dari pencurian data, malware, ataupun trojan. Mungkin sobat memerlukan antivirus android terbaik atau antivirus android paling bagus, ringan dan paling ampuh untuk tablet maupun hp ponsel samsung galaxy, LG, Lenovo, Meizu, Oppo, dan lainnya. Pun sedang mencari link download best antivirus for android free apk full / unduh aplikasi antivirus android terbaik full version gratis.

Beberapa indikasi terserang malware adalah android sobat mengirim sms sendiri, menginstall aplikasi tanpa diminta, aplikasi yang sudah dihapus kembali ada, aplikasi tidak bisa diuninstall, android lemot, ram penuh, dan lainnya.


Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Android
Untuk itulah bermunculan berbagai antivirus dan penjaga keamanan android pada playstore oleh pihak ketiga.

Kalau ingin memperkuat keamanan android dari serangan malware, sobat bisa menginstal satu saja dari beberapa pilihan aplikasi antivirus android gratis terbaik berikut ini.

Namun perlu diketahui bahwa smartphone android sobat akan sedikit terbebani dengan keberadaan antivirus ini, karena antivirus bekerja terus menerus di belakang untuk mencegah infeksi malware baik ketika menginstal aplikasi maupun saat browsing internet. Terlebih jika sobat khawatir berlebihan dengan menginstal aplikasi keamanan android lebih dari satu.

Baiklah, berikut ini adalah aplikasi antivirus terbaik untuk Android tahun 2016.

1. Kaspersky Internet Security

Tidak ayal lagi Kaspersky versi pc sudah terkenal di berbagai kalangan, karena memang secara teratur mendapatkan beragam penghargaan dan sering disebut sebagai penjaga keamanan internet yang bisa didapatkan. Kaspersky juga mengembangkan versi mobile pada android yang kemudian menjadi Aplikasi Antivirus Android Terbaik Paling Bagus, Ringan & Paling Ampuh.

Sebagai salah satu antivirus android paling bagus 2016, Kaspersky Internet Security memiliki 2 versi; gratis dan berbayar. Pada versi gratis ditawarkan semua perlindungan anti-malware standar yang dibutuhkan, serta seluruh host fitur anti-pencurian. Upgrade ke versi Premium ($ 14,95), dan sobat akan mendapatkan perlindungan anti-phishing untuk pesan teks, perlindungan awan, dan perlindungan privasi ketika menjelajahi web.

2. Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes membangun reputasinya sebagai salah satu alat perlindungan PC yang paling ringan. Versi gratisnya di Android  berfokus pada kemudahan penggunaan daripada banyak fitur. Aplikasi antivirus android paling ringan 2016 ini menawarkan perlindungan anti-malware, manajer privasi, dan juga scan aplikasi yang berperilaku mencurigakan. Para pengembang juga terus berupaya dengan mengintegrasikan Malwarebytes dengan Android Device Manager - pelacakan / fitur anti-pencurian Android yang jauh lebih efektif dan meniadakan fitur seperti pada banyak antivirus suite Android.

3. AVL 

AVL antivirus memenangkan penghargaan AV-TEST best protection award pada 2013 untuk kinerja keamanan pada sistem operasi Android. Meskipun tidak termasuk beberapa fitur anti-pencurian yang lebih canggih yang dapat ditemukan di aplikasi serupa, itu bagus untuk kebutuhan perlindungan dasar, dan juga salah satu yang paling mungkin untuk mempengaruhi baterai atau kinerja kerusakan. AVL sangat dianjurkan bagi sobat yang mencari antivirus android paling ampuh.

4. CM Security

Pilihan lain pemenang penghargaan keamanan, CM (atau Clean Master) keamanan menyediakan beberapa perlindungan malware terbaik pada Android. Perusahaan riset Cheetah Mobile yang mengembangkan aplikasi ini, dipercaya menghasilkan laporan yang dapat dipercaya tentang keadaan platform Android yang berkaitan dengan segala "penipuan", dan aplikasi khusus yang cepat dan komprehensif. CM Security dapat dikatakan merupakan Aplikasi Antivirus Android yang ringan dan populer.

5. Mobile Security & Antivirus

Aplikasi Mobile Security & Antivirus ini hadir dengan banyak pilihan keamanan di luar fitur tradisional "scan virus", dan juga saat ini terintegrasi dengan Android Wear smartwatches dengan cukup baik. Namun aplikasi ini sangat murah  mahal, setelah masa trial 14-hari habis,  sobat harus membayar 14,95 USD per tahun untuk menikmati fitur ini. Jika Sobat ingin "bukti masa depan" aplikasi keamanan Android, dan tidur malam yang tenang, Mobile Security dan Antivirus bisa menjadi pilihan terbaik.

6. AVG Antivirus Security 

AVG Antivirus Security adalah antivirus android terbaik 2016 free download / gratis yang melindungi smartphone secara real time dari virus, spyware, dan aplikasi berbahaya lainnya. Sobat bisa meninjau aplikasi, file, pengaturan dan banyak lagi. Bahkan ada pilihan untuk menutup aplikasi yang secara signifikan memperlambat smartphone dan juga memperboros baterai. Juga, jika kehilangan perangkat, sobat dapat memblokir atau menghapus informasi pada hape dan mencarinya melalui Google Maps .

7. Norton Security Antivirus

Norton Security Antivirus adalah antivirus android gratis terbaik yang memblokir dan menghapus malware. Versi Premiumnya menawarkan lebih banyak fitur, seperti penguncian jauh, Sneak Peak- yang mengambil foto-foto orang yang menggunakan smartphone jika telah ditandai sebagai dicuri. Versi Premium juga mencakup App Advisor, yang secara otomatis memeriksa aplikasi untuk risiko privasi, penggunaan baterai tinggi dan perilaku yang mencurigakan.

8. Avast! Antivirus & Security

Avast! Antivirus & Security memungkinkan sobat untuk melakukan scan otomatis aplikasi yang diinstall, isi kartu memori serta aplikasi yang akan diinstal. Avast! juga memiliki penyaringan SMS / panggilan dan pemblokiran dan - dalam kasus pencurian - ada juga remote lock dan pilihan menghapus data, pelacakan GPS, sirene peringatan dan bahkan pemberitahuan jika seseorang mencoba mengganti kartu SIM. Fitur lain termasuk firewall, network meter dan web shield.

Pada versi premium (U$ 14/years), aplikasi ini tanpa iklan dan menawarkan fitur anti-theft premium, yaitu akses kamera perangkat jika hilang, yang membuat sobat bisa mengetahui tampang / wajah pencuri.

9. Lookout Security and Antivirus

Pada versi gratis Lookout , sobat akan menemukan perlindungan terhadap aplikasi berbahaya, spyware dan Trojan. Sebelum instalasi aplikasi, Lookout melakukan analisis cepat guna memastikan aplikasi tidak mencemari ponsel dan juga tidak akan menginfeksi laptop atau PC ketika terhubung melalui Bluetooth atau USB. Lookout juga bisa melakukan scanning SD Card dan melindungi perangkat dari pencurian.

10. Avira Antivirus Security

Avira Antivirus Security memiliki tampilan minimalis yang rapi. Desain tampilannya terkesan modern dan datar– mengikuti tren user interface yang berkembang saat ini. Avira memberikan perlindungan dari berbahaya apps, malware, virus dan Trojan. Juga dapat melacak smartphone hilang, dengan mengunci atau menghapus secara remote dan memberikan pilihan bagi orang yang menemukan perangkat dengan satu tombol ''Laporan ditemukan''.

Avira secara otomatis memindai aplikasi ketika pertama kali menginstal, membuka dan meng-update, tapi sobat juga dapat memulai pemindaian manual kapan saja. Definisi virus diperbarui secara berkala melalui OTA. Sobat  juga dapat memblokir nomor mengganggu dari menelepon atau SMS.

Semula aplikasi ini juga menawarkan versi premium, namun entah kenapa sekarang sudah menghilang dari Playstore. Sebagai gantinya, avira menawarkan Fitur terbarunya, yaitu Avira Optimizer, yang bisa diinstal dari dashboardnya ataupun dengan mendownload pada playstore. Avira optimizer diklaim dapat mengoptimalisasi android dengan membersihkan telepon, mengoptimalkan memori (RAM), membebaskan ruang penyimpanan di telepon dan kartu SD (dengan menghapus file sampah), dan memperpanjang masa pakai baterai.

Avira juga menyediakan aplikasi Avira USSD Exploit Blocker, yang berguna untuk melindungi smartphone dari hack USSD, yang bisa menghapus kartu SIM atau bahkan mengeksekusi factory reset jika mengunjungi halaman web yang berbahaya, baik melalui link yang buruk atau QR code. Setiap smartphone yang menjalankan Android 4.1 atau sebelumnya mungkin rentan terhadap USSD yang tidak diinginkan.

11. 360 Mobile Security

360 Mobile Security dikembangkan Qihoo, developer asal China. Aplikasi ini mendeteksi dan memusnahkan semua risiko malware pada perangkat Android. Tampilan aplikasi ini modern, minimalis dan desain elegan. Ukurannya yang kecil dan memakan sedikit RAM membuatnya semakin baik.

Selain memberi perlindungan real-time, aplikasi ini juga memberi fitur pembersihan dimana 360 Mobile Security akan melakukan scanning dan menghapus file “sampah” yang ditinggalkan aplikasi yang terpasang ataupun yang sudah dihapus.

Fitur tambahan adalah kemampuan untuk memblokir panggilan telepon dan SMS dari nomor yang tidak diinginkan. Pada versi terbaru aplikasi ini, juga dilengkapi perlindungan anti pencurian dimana fungsinya hampir mirip dengan apa yang ditawarkan oleh Google Device Manager. Jadi, ketika kehilangan smartphone, sobat mempunyai kendali penuh terhadap smartphone tersebut melalui aplikasi ini. Untuk mengaktifkannya, dibutuhkan akun Google yang disambungkan dengan aplikasi ini.

12 Mobile Security & Antivirus (Eset)

Mobile Security & Antivirus yang dikembangkan oleh Eset memberikan perlindungan terhadap malware dan virus serta kemampuan anti pencurian, dan lainnya. Untuk bisa menikmati fitur premium seperti memblokir telepon dan SMS, anti-phishing, menghapus data perangkat secara remote, audit aplikasi yang diapasang, dan lainnya, sobat harus membayar Rp 90.000. Hebatnya, Eset menawarkan free trial 30 hari untuk mencoba fitur premium. Mobile Security & Antivirus yang dikembangkan oleh Eset ini dapat dikatakan adalah antivirus android terbaik dan ringan 2016

Apakah smartphone android sobat pernah terkena virus, Trojan atau malware? Aplikasi antivirus Android apa yang menurut sobat terbaik dan mengapa?

Demikianlah artikel WebKeren mengenai Aplikasi Antivirus Android Terbaik Paling Bagus, Ringan & Paling Ampuh. Semoga  sobat menemukan antivirus android terbaik yang paling bagus, ringan dan paling ampuh beserta link download best antivirus for android free apk full / unduh aplikasi antivirus android terbaik full version gratis untuk tablet maupun hp ponsel samsung galaxy, LG, Lenovo, Meizu, Oppo, dan lainnya. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini ke media sosial, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga : Menjaga Keamanan Smartphone Android

Referensi:
http://www.androidpit.com/best-antivirus-security-apps-android
https://www.mediagadget.net

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: