5 Aplikasi terbaik untuk Android Rooted

Rooting telepon memberikan sobat kekuatan super! Sebelum sobat menginstal Kustom ROM, ada baiknya sobat melihat daftar 5 Aplikasi terbaik untuk Android Rooted. Ada banyak yang dapat dilakukan dengan akses root, Aplikasi terbaik untuk android yang sudah di root berikut ini membuat sobat merasa mengalahkan otoritas vendor ponsel.

5 Aplikasi Android Rooted Terbaik

5 Aplikasi terbaik untuk Android Rooted
Aplikasi Terbaik Android Rooted
© oneclickroot.com
Ada banyak alasan untuk melakukan root pada perangkat Android; bisa menghapus bloatware, menginstal ROM kustom, overclock prosesor, dan sebaliknya mengubah perangkat sobat untuk membuatnya melakukan apa yang seharusnya, dan tidak lebih.

Tapi sobat tidak akan merasa kesuitan untuk tujuan di atas, tinggal install beberapa aplikasi berikut ini (urutan berdasarkan fungsi masing-masing, bukan berarti yang terbaik)

1. Titanium Backup

Titanium Backup adalah aplikasi yang wajib diinstall pada android rooted. Dengannya sobat bisa membackup-restore aplikasi, bahkan beserta data! Dengan pengertian, apa yang ada pada aplikasi tersebut, seperti misalnya pengaturan, cache, dan lainnya, juga akan masuk ke dalam file cadangan (backup). Ketika sobat merestorenya, aplikasi akan seperti sedia kala (salah satunya: tidak perlu login lagi). Singkatnya, Titanium Backup bisa sobat gunakan untuk membangun sebuah arsip dari semua aplikasi pada kartu SD sobat.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengembalikan kegagalan sistem dengan menginstall ulang OS langsung dari aplikasi. Sobat bisa membuat Backup terlebih dahulu, kemudian jika terjadi hang, atau kerusakan lainnya pada os, sobat tinggal menginstal-ulang OS dengan cara yang sangat mudah.

Sobat juga dapat membekukan (freeze / disable) aplikasi dan menguninstall aplikasi sesuka hati. Semua hal diatas juga bisa dilakukan dalam proses batch (masal), sehingga sobat tidak perlu membackup/restore aplikasi satu persatu, namun bisa sekaligus, bahkan semuanya!

2. Rom Toolbox


Aplikasi ini dapat melakukan apa saja. Versi gratis agak terbatas, tetapi memungkinkan untuk banyak tweak kecil untuk sistem android. Fitur favorit kebanyakan pengguna aplikasi ini adalah fungsi kustomisasi animasi booting, jadi sobat bisa merubah animasi booting sesuka hati. Tersedia juga Plugin berbayar yang memperluas kemampuan aplikasi. Sobat dapat menginstal font kustom, misalnya.

3. CleanMaster

Berbeda dengan aplikasi di atas, ini tidak memerlukan root untuk bekerja. Tapi apa yang didapat dengan root? Dengan akses root, CleanMaster dapat mematikan aplikasi sistem (hati-hati) dan mempercepat sistem android dalam berbagai cara, cukup dengan satu sentuhan.

4. Ad Free Android

Ini hanya tersedia sebagai file APK dan tidak melalui Play Store. Namun upaya itu (men-download, menginstal, dan mendaftar untuk pemblokir iklan ini) tetap sepadan dengan yang didapat. Karena ketika bekerja, aplikasi ini akan menghilangkan iklan dalam aplikasi gratis android. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak bisa untuk mencegat iklan pada Browser .

5. Root file browsers

Aplikasi ini banyak tersedia di Google Play, dan beberapa bekerja lebih baik daripada yang lain. Prinsip aplikasi ini adalah bahwa aplikasi akan memberikan sobat akses ke file tersembunyi yang tidak akan sobat lihat dengan file browser bawaan. Catatan: Jangan menghapus apa-apa atau memindahkannya jika sobat tidak tahu kegunaan dan fungsi file yang sobat temukan.

Apakah sobat adalah pengguna android rooted? Apa aplikasi rooted favorit sobat? silakan ketik pada kolom komentar untuk berbagi dengan WebKeren dan sobat lainnya.

Jangan ragu membagikan artikel ini ke media sosial sobat. Demikian artikel singkat WebKeren.Net mengenai 5 Aplikasi terbaik untuk Android Rooted, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: