Android Lollipop 5.1.1 Telah Dirilis!

Beberapa bulan terakhir ini google merilis pembaruan sistem operasi dengan cepat, yang membuat WebKeren.Net dan mungkin juga sobat semua bertanya-tanya, Apakah benar lollipop sudah stabil, kalau belum kenapa tidak diperbaiki segera? dan pertanyaan serupa lainnya.

Seperti sobat diketahui, November tahun lalu Google merilis Android 5.0 Lollipop, Februari Android Lollipop 5.1 dilluncurkan bersama dengan Android One, dan akhir Maret update Android Lollipop 5.1 diuncurkan. Namun ternyata perbaikan dari bugs belum juga selesai.

Android Lollipop 5.1.1 Telah Dirilis!

Sebagaimana dikemukakan situs XDA Developers, Google telah merilis update Android 5.1.1, selengkapnya adalah sebagai berikut.
Beberapa minggu terakhir ini Google telah cukup aktif di berbagai memberikan update. Salah satu update yang diharapkan paling tidak muncul sesaat lalu, seperti Android tercinta telah diperbarui ke versi 5.1.1.
Perangkat pertama yang mendapat update ke Android 5.1.1 adalah Google Nexus Player, dirilis bersama Lollipop 5.0. Factory image dan file biner (binary files) yang dibutuhkan untuk mengkompilasi sistem yang sudah tersedia pada halaman web yang relevan. Sementara untuk perangkat yang didukung lainnya seharusnya akan muncul dalam beberapa hari ke depan.

Android 5.1.1, seperti versi disebutkan oleh Google bukanlah rilis utama. Google berfokus pada penyediaan perbaikan bug, termasuk kebocoran memori terkenal yang tersedia di Android sejak versi 5.0. Namun demikian, setidaknya sampai saat ini changelog atau apa-apa saja yang berubah belum diumumkan oleh Google.

Jika Anda seorang pengembang dan tidak sabar untuk mendapatkan OTA, Anda dapat membangun sistem sendiri untuk perangkat yang didukung.
repo init -b android-5.1.1_r1 && repo sync
Anda juga dapat menjalankan perintah ini untuk melakukan sinkronisasi sumber AOSP dari awal:
repo init u https://android.googlesource.com/platform/manifest -b android-5.1.1_r1 && repo sync
Demikian tulisan singkat WebKeren.Net mengenai dirilisnya Android Lollipop 5.1.1. Bagaimana, apakah sobat sudah mendapatkan update? Silakan ketik pada kolom komentar untuk berbagi dengan WebKeren.Net dan sobat lainnya.

Terima Kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini ke media sosial sobat. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: