Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Performa Sistem Android

Memiliki smartphone Android tidak selalu sederhana, ada banyak yang bisa sobat lakukan untuk meningkatkan kinerja keseluruhan sistem yang berdampak positif untuk berbagai komponen smartphone. Untungnya, sistem operasi yang menakjubkan ini memberi kita penuh kebebasan, dan tersedia aplikasi Android yang membantu meningkatkan kinerja sistem. Berikut adalah tiga Aplikasi Terbaik untuk Memaksimalkan Kerja Android yang WebKeren.Net sunting dari AndroidPit. Dan selalu ingat, task killer biasanya bukanlah jawaban untuk android lemot.
Aplikasi Terbaik Memaksimalkan Performa Sistem Android
Aplikasi Terbaik meningkatkan Kerja Sistem Android

1. SD Maid

Ini adalah alat pembersih sistem dan dilengkapi dengan ikon yang manis. Jika sobat belum mengetahuinya, segeralah menginstalnya.
SD MAID merupakan alat untuk membersihkan file sistem  yang tidak berguna pada Android yang sudah di ROOT. Aplikasi ini  

Banyak Aplikasi yang sudah sobat hapus ternyata masih menyisakan data tak terpakai pada memori android, seperti menciptakan log, laporan force close / bugs, dan file debug yang tidak benar-benar dibutuhkan, bekas history di Google Playstore, dan lainnya. SD Maid menjaga ponsel android sobat tetap bersih dan rapi.

SD Maid membuka banyak jalan menuju kinerja optimal android cepat dan responsive: file manager yang melakukan indeks terhadap file Android, kemudian menelusuri semua direktori aktif + file dan membandingkannya dengan yang terdapat di aplikasi. Sobat mendapatkan kontrol penuh atas aplikasi di satu lokasi yang mudah dengan fitur AppControl, termasuk frozing (membekukan/disable) dan kemampuan mengembalikannya seperti semula. File yang tidak diperlukan akan dihapus sesuai dengan filter yang sobat tentukan sendiri, atau yang telah diset oleh aplikasi yang sobat sukai. Bloatware berkurang dan ruang memori yang lebih bebas/lega. Download sekarang juga di Google Play Store untuk mencobanya gratis!

2. Greenify

Greenify adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk memastikan hape berjalan dengan baik. Aplikasi ini akan mengurangi tingkat draining baterai dan meningkatkan kecepatan sistem. Aplikasi ini "menghukum aplikasi nakal" dengan tetap berpegang pada hibernasi di mana mereka tidak bisa mendapatkan di setiap sumber daya ponsel Sobat.

Aplikasi ini sangat lengkap, tugas periodik, penerima event, alarm, update widget dan push message. Aplikasi ini sederhana, semuanya mudah untuk menemukan dan intuitif dan itu bukan task killer yang membabi-buta, tapi mengecek semuanya dalam cara yang ringan dengan nol CPU dan penggunaan baterai yang minim. Ingin mencoba? silakan downoad di Google Play Store.

3. Android Assistant

Terakhir tapi bukan yang terburuk, jika ingin asisten pribadi untuk membantu sobat lebih baik dalam mengelola perangkat Android, maka Sobat harus melakukan pengaturan tingkat advance. Android Asisten memiliki semuanya (18 fitur yang sangat baik). Singkatnya, ia akan memonitor CPU, RAM, ROM, kartu SD, baterai, bertindak sebagai manajer proses, menghapus cache dan sistem cache, menghemat daya, mengelola file, memantau penggunaan baterai dan banyak lagi. Sobat bisa mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store secara gratis.


Cobalah aplikasi tersebut dan yakinlah Sobat tidak akan menyesal. Apa aplikasi lain yang Sobat gunakan untuk membantu sistem android bekerja lebih baik? Silakan ketik pada kolom komentar untuk berbagi dengan WebKeren.Net dan sobat lainnya.

Demikian ulasan WebKeren.Net mengenai Aplikasi Terbaik untuk Memaksimalkan Performa Sistem Android. Terima Kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini ke media sosial sobat. semoga bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: