Opera Mini Web Browser; Browser Android Paling Hemat Kuota Internet

Browser Android Paling Hemat Kuota Internet: Opera Mini Web Browser | Opera Mini, sudah lama menjadi primadona mobile browser hemat data. Opera Mini dapat menghemat data ketika mencari, berselancar, mengunduh dan berbagi konten online favorit. Namun belakangan browser ini berjalan dengan tidak baik, tersendat, dan tampilan situs berantakan.

Kabar baiknya, sekarang ini browser opera mini telah mendapat sedikit pembaruan bagus di Android, baik pada fitur maupun tampilan yang lebih fresh ketimbang sebelumnya. Opera mengklaim Opera Mini web browser versi 8 untuk android ini akan pengalaman web yang fantastis pada kecepatan tercepat.

baca juga: 7 Browser Android Terbaik dan Paling Cepat

Browser Android Paling Hemat Kuota Internet
Image © Opera
Uniknya, jika sobat menginstal browser "terbaru" opera ini, akan terdapat 2 opera mini; Opera Mini web browser dan Opera Mini yang sebelumnya sudah terinstal (sekarang sudah menghilang dari Google Play Store). Jadi, sepertinya browser ini sangat berbeda dengan Opera Mini sebelumnya.

Aplikasi gratis ini sekarang memiliki antarmuka yang bisa disesuaikan (scalable), yang bekerja dengan ponsel-resolusi tinggi dan tablet, dan termasuk pilihan untuk menyesuaikan tata letak peramban sehingga fungsinya lebih mudah diakses pada perangkat yang lebih besar. Secara keseluruhan, terdapat tiga tampilan yang disediakan, yakni Classic, Phone, dan Tablet. Sobat bisa memilihnya dengan masuk ke Setting (pengaturan).

Tampilan Classic ditujukan untuk kemudahan dalam mengoperasikan Opera Mini (bahkan dengan satu tangan), tampilan Phone untuk layout ponsel yang optimal, dan tampilan Tablet untuk layout tablet yang optimal.

Terdapat juga fitur baru modus private browsing yang tidak akan melacak riwayat atau menyimpan cookies. Selain itu, newsfeed juga telah diperbarui dengan konten yang lebih segar dari seluruh Web.

Menu utama juga disederhanakan dan fitur Speed ​​Dial telah mendapat perbaikan visual. Dan karena ini adalah Opera Mini, sekarang sobat bisa melihat berapa banyak data yang Anda simpan berkat teknologi kompresi halaman web melalui counter.


Fitur Opera Mini Web Browser

✔ Tampilan Baru; Dapatkan lebih banyak gaya

Halaman home didesain ulang memungkinkan untuk menjaga kehidupan online terorganisir. Dan, tampilan diperbarui, dengan menghilangkan gangguan,kekacauan dan kerumitan dan memungkinkan sobat fokus pada pengalaman browsing terbaik. Sesuaikan browser Opera Mini dengan gaya Anda, dengan tampilan khas, agar pas dengan cara Anda melihat web.

✔ Pengaturan Simpel

Pengaturan disederhanakan dengan kontrol gerakan dan dukungan swipe. Navigasi web lebih intuitif.

✔ Download Lebih Baik

Download lebih cepat, download di background, besar file petunjuk untuk Wi-Fi, dan auto-resume. Kelola semua unduhan Anda dari satu halaman, sehingga Anda bisa mengontrolnya dengan mudah kapan pun, di mana pun, dan bagaimana pun Anda ingin menampilkannya.

✔ Cepat tapi Hemat

Dapatkan Internet cepat. Teknologi kompresi Opera Mini mempercepat pemuatan halaman untuk menampilkan konten paling berat meskipun dengan koneksi sangat lambat. Browsing jadi lancar, sementara penggunaan kuota data internet lebih hemat.

✔ Dapatkan Privasi yang makin terjaga

Dengan Opera Mini's private tabs, riwayat browsing Anda dari yang disimpan pada perangkat Anda.

✔Sinkronkan dan bagikan apa yang Anda suka.

Bawa serta situs favorit ke mana pun Anda pergi. Bookmark dapat diakses di seluruh perangkat, dan Anda bisa berbagi dengan teman-teman Anda secara mudah.

Sobat bisa download Opera Mini Web Browser, browser tercepat untuk Android di Google Play Store (gratis) ataupun di laman resmi Opera. Kalau sobat membutuhkan bantuan, kunjungi http://www.opera.com/help/mini/android/ .

Tips Browsing Lebih Cepat dengan Opera Mini Web Browser

Untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal saat browsing dengan Opera Mini Web Browser, sobat bisa melakukan pengaturan load image dengan low quality. Caranya, buka opera mini >> sentuh logo opera di pojok kanan atas layar handphone >> pilih settings >> pada app layout pilih phone, dan kembali lagi ke opera dengan tombol back. Kembali sentuh logo opera di pojok kanan atas layar handphone >> pilih data saving (bulatan dengan persentase) >> kemudian pilih image (paling bawah) >> set pada low quality.


Bagaimana Pendapat Sobat? Silakan tulis di kolom komentar untuk berbagi dengan Webkeren.Net dan sobat lainnya. Demikian ulasan WebKeren.Net mengenai Browser Android Paling Hemat Kuota Internet: Opera Mini Web Browser. Terima Kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini ke media sosial sobat. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: