Cara Blokir Kontak WhatsApp dan Akibatnya

Cara Blokir Kontak WhatsApp | Sebagaimana dijelaskan pada Aplikasi Chat Android Terbaik, Kelebihan WhatsApp adalah karena aplikasi ini digunakan oleh hampir semua pengguna smartphone. Ini mungkin dikarenakan data kontak WhatsApp menggunakan nomor telepon kontak yang sudah ada pada smartphone android, sehingga tidak perlu menambah kontak secara manual.
Namun kemudian, jika misalnya sobat tidak mau menerima pesan dan panggilan dari beberapa kontak tertentu, apa yang bisa dilakukan? Ya, sobat bisa menolak untuk menerima pesan dengan cara memblokir nomor kontak tersebut pada aplikasi WhatsApp yang sobat miliki.
Cara Blokir Kontak WhatsApp dan Akibatnya

Cara Blokir Kontak WhatsApp di Android

Sebagaimana disebutkan pada situs resmi WhatsApp, inilah cara untuk memblokir seorang kontak di ponsel Android:
  1. Buka WhatsApp dan buka layar Chatting.
  2. Tekan Tombol Menu >> Setelan >> Akun >> Privasi >> kemudian Kontak Terblokir.
  3. Layar kemudian akan menampilkan semua kontak yang telah diblokir.
  4. Tekan ikon Tambahkan kontak terblokir di sebelah kanan atas untuk menambahkan daftar nomor kontak yang ingin di blokir.
Catatan:
  1. Kalau sobat ingin membuka blokir, caranya >> lakukan tahap 1 sampai 3 diatas, kemudian tekan agak lama pada kontak yang ingin dibuka blokirnya, lalu pilih Buka blokir.
  2. Untuk memblokir orang yang tidak dikenal, caranya >> buka chat dengan orang tersebut, geser layar ke bagian paling atas, lalu pilih Blokir.

Apa yang Terjadi Ketika Memblokir Seseorang?

Mungkin sobat mempertanyakan Apa yang terjadi ketika saya memblokir seseorang pada WhatsApp?. Yang pertama dan sudah pasti, tentunya adalah sobat tidak akan menerima pesan-pesan atau panggilan dari mereka lagi. Namun begitu, ada lagi hal-hal yang terjadi jika sobat memblokir seseorang, berikut ini rincian hal-hal yang akan terjadi jika sobat memblokir seseorang, yang diambil dari Situs Resmi WhatsApp:
  1. Pesan WhatsApp yang dikirim oleh kontak yang diblokir tidak akan ditampilkan di ponsel Anda dan tidak akan pernah terkirim ke Anda.
  2. Informasi terakhir dilihat dan online tidak akan lagi terlihat oleh kontak yang telah Anda blokir. (baca juga: WhatsApp: Arti dari Terakhir Dilihat dan Online)
  3. Pembaruan pesan status Anda tidak akan terlihat oleh semua kontak terblokir. Pelajari lebih lanjut tentang fitur status di sini.
  4. Perubahan apapun yang Anda lakukan pada foto profil Anda tidak akan terlihat oleh kontak yang sudah Anda blokir.
  5. Anda tidak dapat lagi mengirim pesan atau memanggil kontak yang telah diblokir hingga Anda membuka blokirnya.
catatan penting:
Memblokir seseorang tidak akan menghapus kontak tersebut dari daftar Kontak WhatsApp, dan juga tidak akan menghapus sobat dari daftar Kontak WhatsApp mereka. Untuk menghapus kontak seorang di WhatsApp, sobat harus menghapus nomor telepon orang tersebut dari Phone Book hape sobat.

Selesai sudah pembahasan singkat WebKeren.Net mengenai Cara Blokir Kontak WhatsApp dan Akibatnya. Bagaimana pendapat sobat? silakan ketik pendapat, saran, dan kritik pada kolom komentar untuk berbagi dengan Webkeren.Net dan sobat lain. Jangan ragu juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: