Cara Melindungi Kemanan / Privasi WhatsApp

WhatsApp kini telah membuat layanannya menjadi gratis selamanya lewat semua kartu sim baik daftar via kartu im3, telkomsel, smartfren, xl, 3 maupun kartu lainnya. Sebagai aplikasi chat yang terbuka karena data kontaknya menggunakan daftar kontak yang sudah ada pada smartphone, banyak orang mungkin mengira bahwa privasi tak bisa dikontrol pada WhatsApp. Bahkan The Electronic Frontier Foundation (EFF) dalam laporan tahunannya (sebagaimana dimuat Cnet, 19/6/2015) menyebutkan bahwa WhatsApp adalah perusahaan teknologi yang paling buruk mengenai keamanan privasi pengguna. Sobat akan menemukan beberapa jawaban jika googling mengenai cara melacak dan mengintip / melihat daftar history isi chat whatsapp pesan teman orang lain yang sudah dihapus, cara membuka database dan mengembalikan chat kontak whatsapp yang terhapus (recover messages whatsapp online) di hp android, blackberry, komputer pc atau laptop agar tidak bisa dihapus.

Namun begitu, terdapat beragam pengatuan yang bisa dilakukan untuk mengelola privasi kita pada Aplikasi Chat Terpopuler ini. Maka untuk menjawab pertanyaan, bagaimana Cara Melindungi Privasi pada WhatsApp? Web Keren akan menuliskan langkah-langah sederhananya, yang didapat langsung dari situs resmi WhatsApp.

Cara Melindungi Privasi pada WhatsApp

Pengaturan Privasi pada WhatsApp

Secara default, setelan privasi WhatsApp mengizinkan setiap pengguna WhatsApp melihat laporan dibaca, cap waktu terakhir dilihat, foto profil dan status Sobat. Namun WhatsApp juga membuka kemungkinan bagi sobat untuk merubahnya.
Untuk merubah pengaturan ini, sangatlah mudah! yaitu dengan membuka WhatsApp >> tekan Tombol Menu >> masuk ke Setelan > Akun > lalu Privasi.
Sobat bisa memilih setelan berikut ini secara terpisah untuk masing-masing fitur, yaitu waktu "terakhir dilihat", "foto profil", dan/atau "status".
  1. Semua orang. Waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status Sobat akan ditampilkan ke semua pengguna WhatsApp.
  2. Kontak saya. Waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status Sobat akan ditampilkan hanya ke kontak yang tersimpan di Buku Alamat ponsel Sobat.
  3. Tidak ada. Waktu terakhir dilihat, foto profil, dan/atau status Sobat tidak akan ditampilkan ke siapapun.
Catatan:
  1. Jika Sobat tidak mencentang Laporan dibaca, Sobat tidak akan mengirimkan laporan dibaca ke pengguna lain. Sobat juga tidak akan dapat menerima laporan dibaca dari pengguna lainnya.
  2. Jika Sobat memilih untuk tidak menampilkan cap waktu terakhir dilihat, maka Sobat juga tidak akan dapat melihat cap waktu terakhir dilihat pengguna lain. Dan harap perhatikan, tidak ada cara untuk menyembunyikan status online Sobat.
Itulah ulasan singkat WebKeren.Net mengenai Cara Melindungi Privasi pada WhatsApp. Bagaimana pendapat sobat? silakan ketik pada kolom komentar untuk berbagi dengan Webkeren.Net dan sobat lain. Jangan ragu juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: