Cara Mematikan Auto-Update Aplikasi pada Android Lollipop 5.0 - 5.1

Menurut laporan Nielsen pada bulan Juli 2014, pengguna smartphone antara usia 25 sampai dengan 55 tahun menggunakan 29 aplikasi per bulan. Jumlah itu tidak termasuk 10 atau 20 aplikasi yang tidak digunakan tapi tetap berada pada memori ponsel android.
Mematikan Auto-Update Aplikasi Android Lollipop
Mematikan Auto-Update Android Lollipop

Dengan tingkat siklus pembaruan aplikasi android yang singkat, berarti smartphone android terus-menerus menguras daya tahan baterai yang berharga dan menggunakan data dengan menjalankan update otomatis.

Hal ini mungkin membuat sobat Webkeren.Net berpikir, apakah semua aplikasi harus selalu up to date?
Sobat sebenarnya bisa menonaktifkan auto update aplikasi pada OS Android terbaru 2015 Android Lollipop 5.0 maupun Android Lollipop5.1. Berikut ini caranya.

  1. Buka Google Play Store.
  2. Geser dari sisi kiri layar atau tekan tombol di kiri atas untuk membuka menu.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Pilih "Jangan auto-update aplikasi."
Sekarang sobat bisa memutuskan sendiri kapan aplikasi akan melakukan update, bukan sebaliknya. Notifikasi update aplikasi masih bisa uncul untuk mengingatkan tentang pembaruan penting pada saat pemakaian, sehingga sobat tidak perlu khawatir kehilangan update aplikasi yang mengatasi bug ataupun menambah fitur baru.

Demikian tutorial WebKeren.Net perihal Cara Mematikan Auto-Update Aplikasi pada Android Lollipop 5.0 - 5.1. Jika sobat mempunya pertanyaan, kritik ataupun saran, silakan ketik pada kolom komentar. Jangan ragu juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial melalui tombol share.

Selalu kunjungi WebKeren.Net untuk informasi terbaru tentang OS Android, aplikasi, maupun harga smartphone android terbaru. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: