Cara Membuat Facebook yang Termudah

Meskipun sebenarnya Cara Membuat Facebook itu sangat gampang, tidak ada salahnya WebKeren.Net membuat tutorial Cara Daftar Facebook. Karena memang facebook adalah media sosial terpopuler di Indonesia, juga di banyak negara.

Kalau soal manfaat, tentu sangat banyak keuntungan yang akan didapat. Seperti misalnya menjalin silaturahmi dengan teman lama (mudah sekali mencari orang di facebook, asalkan nama yang dipakai sesuai, dan tidak diprivate profilnya), mencari relasi, mencari pekerjaan, bergabung dengan group-group fesbuk yang disukai, dan pada perkembangannya juga banyak yang memulai ataupun mengembangkan usaha dengan berjualan melalui facebook.

Cara Membuat Facebook yang Termudah
Cara Membuat Facebook yang Termudah | Image © Facebook.com

Berikut ini tutorial Cara Daftar atau Cara Membuat Facebook yang Termudah:
  1. Sebelum Daftar Facebook, sobat harus memilliki akun email. Boleh email gratisan (yahoo, gmail, hotmail dan lainnya) ataupun email berbayar. Tapi WebKeren .Net sarankan, jika ingin membuat akun facebook permanen yang digunakan dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya gunakan saja akun email gratisan, karena tidak akan mati jika tidak dibayar tagihannya.
  2. Kalau sobat sudah mempunyai akun email, bisa langsung mengunjungi situs facebook di www.facebook.com. Silakan isi kolom yang tersedia pada bagian mendaftar facebook, lalu klik "Sign Up". Berikut ini kolom isian yang harus sobat isi:
    First Name : Isi dengan nama depan.
    Last Name : Isi dengan nama belakang.
    Your Email : Isi dengan alamat email.
    Re-Enter Email : Ketik ulang atau bisa paste alamat email.
    New Password : Isi dengan kata kunci (password) yang rumit namun sobat hafal. Hindari menggunakan pasword yang sama dengan pasword email, tanggal lahir, umur, nama sendiri, angka sama ataupun berurutan, kata "password", dan sebagainya.
    Birthday : Month adalah bulan lahir, Day adalah tanggal lahir, Year adalah tahun lahir.
    Female/Male : Pilih female jika perempuan dan pilih male jika laki-laki.
    Atau kalau sobat kesulitan dengan bahasa inggris, klik link bahasa Indonesia dipojok kiri bawah agar bahasa yang tampil adalah bahasa Indonesia.
  3. Setelah klik "Sign Up", jika data belum terisi lengkap ataupun tidak sesuai, sobat akan mendapatkan peringatan untuk mengisi ulang. Jika data sudah benar, sobat akan masuk ke halaman pengaturan yang berupa langkah-langkah (step). Sobat bisa melewati langkah ini dengan klik "Skip", namun ada baiknya sobat mengikuti semua lagkah tersebut agar bisa mengerti penggunaan facebook.
  4. Sampai disini, ketika semua langkah sudah dobat lewati, akun facebook sobat sudah jadi. Sobat akan masuk ke halaman facebook, dan mendapatkan notifikasi untuk melakukan konfirmasi alamat email.
  5. Untuk menyelesaikan pendaftaran facebook dengan tuntas, sobat harus melakukan konfirmasi alamat email. Caranya sangat mudah, yaitu dengan klik "Go to your email" dan login pada akun email.
  6. Setelah login, cari email yang berasal dari facebook. Jika tidak ketemu, bisa mencarinya di folder spam, atau tunggu beberapa saat (mungkin memang belum sampai).
  7. Kalau emailnya sudah sampai / sudah masuk, cari isi email yang merupakan link/tautan untuk konfirmasi (biasanya bertuliskan kalimat "Confirm Your Account" atau "Konfirmasi Email Anda" berwarna biru). Setelah di klik, sobat akan masuk kembali ke facebook dan proses daftar facebook selesai sudah.
  8. Silakan sobat coba-coba sendiri semua fitur yang ada, mulai dari melengkapi profil, foto, menambahkan teman, dan sebagainya.
Berikut ini beberapa tautan penting yang mungkin akan sobat gunakan setelah membuat akun facebook;

  1. Upload Foto
  2. Kirim Tautan
  3. Buat Nama Pengguna
  4. Nonaktifkan Akun
  5. Pengaturan & Privacy
  6. Edit Pemberitahuan Email
  7. Ganti Bahasa
  8. Pengaturan Keamanan
  9. Pengaturan Privasi
  10. Pengaturan Pengikut
  11. Kronologi dan Penandaan
  12. Aktifkan SMS Facebook
  13. Pengaturan Aplikasi
  14. Dasbor Dukungan
  15. Buat Halaman
  16. Buat Album Foto
  17. Gabung Jaringan
  18. Buat Aplikasi
  19. Buat Lencana Facebook
  20. Upload Video
  21. Social Plugins


Demikian artikel WebKeren tentang Cara Membuat Facebook yang Termudah. Sobat juga bisa membaca artikel WebKeren tentang Contoh Kata-Kata Buat Status Facebook yang Akan Banyak di Like atau kalau sobat sudah bosan facebook-an bisa baca Cara Hapus Akun Facebook Permanen.

Sobat bisa mengetik di kolom komentar kalau sobat sudah berhasil menerapkannya, ataupun menemui kesulitan. Semoga bemanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: