Cara Memindahkan Alamat Blog di Webmaster Google

Setelah membuat artikel Cara Redirect URL ke Blog Baru Tanpa Kehilangan Trafik, ada pertanyaan dari sobat +Riska Handayani yang cerdas, yaitu bagaimana memindahkan juga traffic di Webmaster Google. Mungkin banyak diantara sobat yang sudah tahu, tapi tak apa dibahas disini karena caranya sangat mudah, dan cepat sekali.

Untuk melakukan proses "pindahan" alamat blog secara sempurna, kita juga perlu memberitahu google webmaster agar dalam pencarian google dilakukan juga pemindahan dari alamat blog lama ke blog baru.

Sebelumnya, perlu dijelaskan juga bahwa WebKeren.Net tidak / belum memiliki pengetahuan yang cukup apakah ini akan mengganggu adsense yang sudah berjalan atau tidak. Yang WebKeren.Net tahu, jika sobat Baru akan mendaftar adsense, blog baru tersebut tidak akan diterima. Karena google menganggap situs / web / blog kita yang baru itu hanyalah penerima umpan dari blog lama. Untuk bisa diterima sebagai partner google adsense, sobat harus menunggu sampai pengalihan trafik oleh pencarian google selesai, dan tidak ada yang tahu berapa lama prosesnya (kira-kira 1 s/d 3 bulan baru selesai jika artikelnya ratusan).
Baiklah, langsung saja, berikut ini adalah 3 langkah yang perlu sobat lakukan pada webmaster jika ingin memindahkan isi blog ke alamat yang baru.

  1. Daftarkan Blog baru ke Webmaster. Cara selengkapnya baca di Cara Daftar dan Verifikasi di Google Webmaster
  2. Pada Blog lama, Lakukan pemindahan alamat. Caranya, pada dashboard webmaster blog lama, tekan Setting Memindahkan Alamat Blog di Webmaster Google di pojok kanan atas layar >> kemudian Pilih "Change of Address" >> Sobat akan masuk halaman untuk penggantian alamat di WebMaster. Pada tahap 1, pilih alamat blog yang baru (Pick your new site from the list) >> pada langkah kedua klik Check (setelah blog diredirect dengan Cara Redirect URL ke Blog Baru Tanpa Kehilangan Trafik yang ketiga) >> Pada langkah ketiga pilih Verify >> terakhir, klik submit pada tahap ke empat.
  3. Selesai
Itulah artikel singkat WebKeren.Net mengenai Cara Memindahkan Alamat Blog di Webmaster Google. Jika ada pertanyaan, keluh kesah, cerita keberhasilan atau apapun yang ingin disampaikan, isi saja kolom komentar di bawah. Terima kasih sudah membaca artikel yang berantakan ini.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: