Facebook Messenger Bisa Video Call!

Setelah WhatsApp, kini giliran Facebook yang menambah fitur video call pada aplikasi Facebook Messenger. Seperti aplikasi sejenis, fitur ini bisa menggunakan jaringan Wi-Fi ataupun data internet selular. Ini diumumkan facebook pada laman Newsroom Facebook pada 27 April 2015 lalu.
Video Call di Facebook Messenger. Image ©Facebook


Video calling Messenger saat ini baru tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Sobat juga bisa menggunakan video call messenger ini  meskipun menggunakan dua platform yang berbeda (Android dengan iOS). Pengembang aplikasi messenger Facebook masih terus berusaha untuk membuat panggilan video bisa berjalan dengan lancar pada jaringan telepon dengan bandwith kecil.

Video calling ini tentu akan membuat komunikasi sobat dengan keluarga, rekan maupun sahabat bisa semakin menarik. Sobat bisa menggunakan layanan ini dengan menekan icon video pada sisi kanan atas Messenger.

Selain fitur video call, Facebook beberapa waktu lalu pada siaran persnya mengatakan akan menambahkan fitur baru untuk aplikasi Messenger yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima uang elektronik. Sebelum menggunakannya, pengguna harus menginput informasi kartu kredit (Visa dan MasterCard). Sementara pada sektor keamanan, akan tersedia PIN untuk pengguna atau bisa dengan memanfaatkan Touch ID bagi pengguna iPhone 5s atau iPhone 6. Sementara untuk mengirim uang elektronik, dapat dilakukan dengan menekan tombol ikon Dollar di menu aplikasi. Fitur ini akan diluncurkan di Amerika Serikat dalam beberapa bulan ke depan baik pada Messenger Facbook di komputer, Android maupun iOS.

Namun sayangnya fitur ini belum bisa sobat cicipi di Indonesia. karena fitur ini masih terbatas di wilayah Belgium, Kanada, Laos, Lithuania, Meksiko, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Nigeria, Portugal, Inggris, Amerika Serikat, Urugai, Norwegia, Oman, Polandia.
Demikian ulasan dingkat WebKeren.Net mengenai fitur Video Call pada Facebook Messenger. Bagaimana pendapat sobat? silakan tulis pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: