Menurunkan Berat Badan & Tetap Sehat dengan Aplikasi Android Ini

Apa yang sekiranya bisa dilakukan untuk membangunkan sobat dari sofa, berhenti mengunyah permen, lalu berlari di atas treadmill? Dengan aplikasi yang tepat dan niat untuk hidup sehat, menurunkan berat badan menjadi ideal, dan lainnya bisa lebih mudah daripada yang sobat pikirkan.
Tentu bukan melalui mantra sihir, apalagi batu termahal seperti akik bacan, kecubung, giok aceh, sulaiman, panca warna, apalagi merah delima! Untuk sobat perempuan bisa berbikini dengan cantik ataupun merubah bentuk perut buncit kaum adam menjadi six pack membutuhkan makan sehat dan latihan sehari-hari.
Menurunkan Berat Badan & Tetap Sehat dengan Aplikasi Android
Image credit © Shutterstock

Aplikasi Android yang sudah WebKeren.Net susun dari AndroidPit berikut ini hanyalah alat bantu untuk bisa Menurunkan berat badan secara alami dan tetap bugar dengan lebih mudah.

1. Calorie counter - MyFitnessPal

Jangan merendahkan diri dengan ungkapan "Gue mah apa tuh!", siapapun sobat, pasti bisa hidup sehat dan tetap bugar. Aplikasi Android Terbaik MyFitnessPal yang memiliki tampilan antarmuka pengguna yang luar biasa mungkin bisa membuat diet sedikit lebih menyenangkan.

Aplikasi ini sangat mirip dengan Noom dan mengikuti skema yang sama seperti kebanyakan aplikasi ini. hal-hal yang dibutuhkan; berat badan, informasi tubuh, berat badan yang diinginkan dan membuat rencana diet dengan jumlah yang dialokasikan kalori yang dapat Sobat miliki setiap hari, yang pada akhirnya akan membantu untuk menurunkan berat badan.

Dengan memasukkan apa yang Sobat makan, Sobat dapat melihat seberapa sehat makanan Sobat. Berbeda dengan Noom, ada lebih banyak merek dan makanan yang tersedia, dan bahan-bahan yang tidak ada juga dapat ditambahkan ke daftar.

Kekurangannya adalah, banyaknya pilihan makanan dan kustomisasi membuat overview tidak begitu jelas. Sementara kelebihannya, aplikasi ini dirancang dengan baik dan Sobat bahkan dapat menambahkan teman dan sharing kemenangan penurunan berat badan, serta mengatur pengingat untuk tetap melakukan pola hidup sehat. Bagi sobat yang mau mencoba, bisa unduh aplikasi ini di Google Play Store.

2. Libra

"Gue mah orangnya gitu, males olahraga," jangan juga memegang teguh kata-kata itu, setiapkali mendapat saran dijawab "gue mah gitu orangnya," dan tidak mau berubah. Mungkin aplikasi Libra akan membantu sobat.

Libra menyediakan lebih dari sudut pandang statistik penurunan berat badan. Grafik membantu Sobat melawan kegagalan besar! Perkembangan penurunan berat badan sobat secara sistematis ditampilkan dalam grafis pada layar aplikasi ini. Pertama-tama, seperti aplikasi kebugaran, Sobat harus memasukkan data pribadi, seperti berat badan, tinggi badan, berat badan tujuan serta tanggal jatuh tempo yang ingin dicapai. Setiap hari Sobat dapat memposting berat badan dan memeriksa perubahan statistik. Selanjutnya data komparatif dari minggu ke bulan, BMI sobat juga akan ditampilkan. Sobat juga dapat mengekspor dan mengimpor data ke dalam spreadsheet Excel eksternal.

Meskipun aplikasi belum diperbarui sejak Agustus 2013, aplikasi ini masih berjalan lancar dan tanpa sedikit masalah. Jika sobat ingin memantau statistik perkembangan kesehatan sobat, coba download aplikasi Libra di Google Play Store, Gratis!


3. Noom: Weight Loss Coach


Jika Sobat sedang mencari cara menurunkan berat badan tanpa olahraga, mungkin aplikasi terbaik android Noom: Weight Loss Coach bisa membantu sobat untuk melakukannya. Aplikasi ini dikenal dan bisa dikatakan terpopuler untuk membantu menurunkan berat badan, tetapi dengan cara yang sehat. Noom menanyakan banyak hal mengenai gaya hidup sobat untuk menentukan jalan terbaik dalam menurunkan berat badan.

Pertama, sobat harus membuat profil tentang data pribadi, serta berat aktual dan tujuan, dan asupan kalori. Aplikasi ini juga akan meminta Sobat mengentri apa yang sobat makan, sehingga sobat bisa mengatur kalori masuk ke tubuh dengan lebih baik. Sekaligus juga akan mengevaluasi tingkat kesehatan masing-masing makanan sambil membantu Sobat merencanakan dan menganalisis setiap latihan yang dilakukan. Ada juga penghitung langkah, meskipun tidak akurat 100% karena perbedaan jenis smartphone akan berbeda-beda.

Aplikasi ini gratis, sedangkan versi pro akan dikenakan biaya baik 9.99 USD per bulan atau 39,99 per tahun. Tertarik untuk mengetahui cara gampang menurunkan berat badan? Download aplikasi ini di Google Play Store.

Penutup; Aplikasi Android untuk Diet Menyenangkan


Seperti yang telah diungkap di awal artikel, mnurunkan berat badan dan menjaga kesehatan bukan cuma soal aplikasi mana yang terbaik, tapi sejauh mana usaha sobat untuk mewujudkannya.

Bagaimana menurut Sobat, Aplikasi Android apa yang terbaik? apakah ada pada daftar ini, atau justru ada yang lain? silakan tulis pada kolom komentar untuk berbagi.

Demikian ulasan WebKeren.Net mengenai Cara Menurunkan Berat Badan dan Tetap Sehat dengan Aplikasi Android. semoga bisa menjadi rujukan bagi sobat yang sedang berusaha menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: