Paket Internet Smartfren Connex Terbaru (Review+Harga+Cara Daftar)

Jika sobat menggunakan smartphone android ataupun modem CDMA, sobat bisa mencoba layanan internet Smartfren. Oleh smartfren layanan internet yang dimilikinya disebut dengan Paket Internet Smartfren Connex, yang menyediakan tiga pilihan paket internet;
  1. Paket Internet Unlimited (prabayar/prepaid)
  2. Paket Internet Volume Based (prabayar/prepaid)
  3. Paket Internet Postpaid Unlimited (pascabayar)

Selain tiga paket tersebut, sobat juga bisa berlangganan Paket data Smartplan (Paket SMS, Telepon&Internet sekaligus) atau juga Connex Evo (Sama dengan Paket Internet Volume Based tapi dengan fitur Auto Purchase (kalau sobat isi ulang pulsa, pulsa otomatis langsung berubah menjadi volume data - biasanya digunakan oleh pengguna modem CDMA supaya tidak repot registrasi paket).

Untuk memudahkan sobat pengunjung WebKeren.Net, artikel ini akan mengulas tiga paket smartfren connex tersebut, mulai dari harga sampai cara daftar / registrasi paket internetnya. Yang perlu diperhatikan, WebKeren.Net tidak bertanggungjawab jika terjadi perubahan layanan oleh provider smartfren itu sendiri, karena memang provider bisa melakukan perubahan layanan kapan saja.

Harga dan Cara Daftar Paket Internet Smartfren Connex

Seperti yang telah disebutkan, terdapat tiga jenis Smartfren Connex, berikut ini akan dibahas satu persatu Harga dan Cara Daftar Paket Internet tersebut.

1. Paket Internet Volume Based Smartfren Connex (Prabayar/prepaid)

Paket ini memiliki keunggulan pada kecepatan transfer datanya yang mencapai 14,7 Mbps (download) dan 5.4 Mbps (upload). Untuk kecepatan seperti itu, sobat harus mendapatkan sinyal EV-DO Rev.B Smartfren dan perangkat yang digunakan juga mendukung teknologi EV-DO Rev.B.

Namun begitu, sobat mesti memperhitungkan dengan tepat kebutuhan terlebih dahulu dan selalu berhati-hati mengawasi penggunaan internet jika berlangganan paket ini, karena jika volume kuota sudah habis, pulsa sobat akan "tersedot" dengan dahsyat! Ya itu karena kecepatannya yang tinggi dan tarif dasar internet (tanpa paket) yang tidak bersahabat, yaitu Rp 100/100 Kb dan Rp 10/100 Kb (setelah penggunaan 10 Mb). Dengan kata lain untuk 1 Gb kira-kira pulsa sobat akan terpotong Rp.100.000 !

Untuk mencegah hal tersebut, kalau sobat pengguna android bisa baca Hemat Internet Android bagian 1, Bagian 2, dan Bagian 3 (terutama pada bagian 2). Atau jika sobat bukan pengguna android, sobat harus secara rutin memeriksa sisa kuota agar tidak menyesal di kemudian waktu.

Kelebihan lain Paket Internet Volume Based Smartfren Connex (Prabayar) ini adalah besarnya bonus kuota di malam hari (01.00 s/d 06.59). Bagi sobat yang suka begadang, bonus ini tentu menggiurkan, atau juga bagi yang tidak suka begadang juga bisa memanfaatkannya dengan download file besar hanya saat waktu bonus.

Tabel berikut ini menunjukkan Paket Internet Volume Based Smartfren Connex (Prabayar). Untuk mendaftar, kirim format sms pada tabel dan kirim ke 123. Sebagai contoh "Internet Vol60rb" (tanpa tanda kutip), dan kirim ke 123. Atau ikuti petunjuk pada tabel

Harga dan Cara Daftar Paket Internet Volume Based Smartfren Connex (Prabayar) Terbaru

Pada Paket Internet Volume Based ini, langganan internet bisa dengan Auto Renewal, yaitu Paket Internet Volume Based yang secara Otomatis akan diperbaharui di setiap akhir masa berlaku Paket tersebut, sehingga sobat tidak perlu lagi repot untuk membeli Paket Internet setiap Bulan-nya. Caranya juga gampang, yaitu cukup menambahkan kata "Otomatis" di belakang format SMS (biaya berlangganan minimal yang Rp.12.000 . Sebagai contoh "Internet Vol60rb Otomatis" (tanpa tanda kutip), dan kirim ke 123.

Sobat juga bisa membeli paket tambahan untuk internet malam hari yang dapat digunakan mulai pukul 01.00 - 06.59 WIB dengan super kuota 12 GB. Caranya dengan sms "Internet Malam" ke 123. Sobat juga mesti hati-hati dengan "jebakan" internet malam ini, pada ketentuannya tertulis "Pastikan anda melakukan pemutusan & penyambungan kembali (ON/OFF) koneksi Internet Anda sebelum mulai menggunakan layanan Internet Malam" Sobat harus melakukannya kalau tidak mau dirugikan.

2. Paket Internet Unlimited (prabayar/prepaid)

Paket ini memiliki keunggulan pada Kuota yang tidak terbatas. Kenapa tidaknya dicoret? ya karena internet unlimited ini memiliki batasan FUP (batas pemakaian wajar). Namun begitu, dengan paket ini sobat bisa terus berselancar di dunia maya tanpa takut kuota habis.

Kelemahannya adalah, pada paket ini kecepatan terbatas (lihat tabel di bawah). Selain itu, kata unlimited pada paket juga tidak benar-benar tak terbatas, namun dibatasi fup. Ketika mencapai fup maka kecepatan akan diturukan menjadi 64 Kbps (sangat amat lemot sekali). Hebatnya, sobat masih bisa menunda fup tersebut jika sudah tercapai, yaitu dengan membeli booster unlimited seharga 10.000 (tambahan sebesar 500MB selama satu hari).

Jika di masa sebelumnya pada Paket Internet Unlimited (prabayar/prepaid) ini memiliki Speed Download s/d 3,1Mbps (Paket Internet Unlimited 200 Ribu), 1Mbps (Paket Internet 10 Ribu & 100 Ribu), dan 512Kbps (Paket Internet 50 Ribu, 60 Ribu & 75 Ribu), sekarang ini semua Paket  Internet Unlimited (prabayar/prepaid) memiliki Kecepatan dasar Layanan Internet Unlimited Smartfren 512 Kbps (download), Sobat bisa meningkatkan kecepatan tersebut dengan membeli paket booster (lihat tabel di bawah).

Tabel Harga dan Cara Daftar Paket Internet Unlimited (prabayar/prepaid)
HargaKuotaMasa AktifFormat SMS
Rp 15.000,-150 MB1 HariInternet[spasi]Unl15rb
*123*3*7*15
Rp 60.000,-1.5 GB30 HariInternet[spasi]Unl60rb
*123*3*7*60
Rp 100.000,-3 GB30 HariInternet[spasi]Unl100rb
*123*3*7*100
Rp 200.000,-9 GB30 HariInternet[spasi]Unl200rb
*123*3*7*200

Tabel Harga dan Cara Daftar Booster
HargaKuotaSpeedFormat SMS
Rp 10.000,-500 MB512Internet[spasi]Booster512
Rp 15.000,-500 MB1024Internet[spasi]Booster1024
Rp 20.000,-500 MB3100Internet[spasi]Booster3100


3. Paket Internet Postpaid Unlimited (pascabayar)

Paket ini adalah yang paling menggiurkan dari kedua paket sebelumnya. Paket Internet Postpaid Unlimited (pascabayar) memberikan kecepatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan (sesuai dengan harga). sobat juga masih tetap bisa menggunakan internet jika fup harian habis. Kenapa dinilai yang terbaik dari layanan Paket Internet Smartfren? Karena meskipun sama-sama dibatasi oleh fup seperti halnya Paket Internet Unlimited (prabayar/prepaid), fup paket ini bersifat harian dan cukup besar (paling kecil 500Mb) untuk memenuhi kebutuhan berselancar sobat. Dengan fup harian, kalaupun terlampaui sobat cuma perlu menunggu sampai esok hari untuk kembali menikmati kecepatan normal.

Namun begitu, tidak seperti paket internet sebelumnya yang untuk mendaftar cukup degan sms, sesuai dengan namanya, untuk berlangganan paket ini sobat mesti mengunjungi Gallery Smartfren terdekat dengan membawa sejumlah persyaratan yang ditentukan Smartfren.

Kecepatan disesuaikan menjadi Download s/d 153 Kbps, Upload s/d 128 Kbps
PAKET DATAKECEPATAN AKSESHARGAIP PUBLICKUOTA FUP
SUPER PRODownload s/d 14.7 Mbps,
Upload s/d 5.4 Mbps
275.000YES1.000 MB/hari
SUPER ADVANCEDownload s/d 3.1 Mbps,
Upload s/d 1.8 Mbps
150.000NO500 MB/hari
SUPER BASICDownload s/d 768 Kbps,
Upload s/d 384 Kbps
90.000NO500 MB/hari
KECEPATAN FUPKecepatan disesuaikan menjadi Download s/d 153 Kbps, Upload s/d 128 Kbps


Bagaimana menurut sobat? Paket Internet apa yang sobat gunakan?Silakan ketik pada kolom komentar untuk berbagi dengan WebKeren.Net dan sobat lainnya.

Demikian ulasan WebKeren.Net mengenai Review, Harga dan Cara Daftar Paket Internet Smartfren Connex Terbaru. Terima Kasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini ke media sosial sobat. semoga bermanfaat untuk kita semua.


Sumber: Situs Resmi SmartfrenWebKeren.Net

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: