Sejuta Domain Dot Id Gratis

Kabar gembira bagi sobat yang sedang mencari custom domain TLD gratis. Pasalnya, tahun depan rencananya Kemkominfo bakal membagikan Sejuta Domain Gratis! Namun begitu, belum jelas kepada siapa / kriteria apa yang membuat kita bisa mendapatkan domain gratis tersebut.
Sejuta Domain Dot Id Gratis

Berikut ini ringkasan berita yang didapat dari Kompas.com.

Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia (Menkominfo) Rudiantara rencananya akan mengalokasikan dana Lima Puluh Miliar pada anggaran Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemenkominfo) pada 2016 untuk pengataan satu juta domain web .id. Alasannya, penggunaan domain .id akan menghemat biaya penggunaan bandwidth internasional. Tujuan pembagian domain .id gratis ini adalah agar orang mau beralih dari domain .com.

Sebagaimana kita ketahui, biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapat domain .id adalah Rp. 500 ribu, sementara untuk .co.id Rp. 100 ribu.
Masih menurut Menkominfo, dana untuk memborong sejuta domain .id dan dibagikan gratis bukanlah pemborosan. Karena situs-situs yang menggunakan domain .id dianggap menghemat biaya bandwidth internasional.

Demikian artikel WebKeren tentang Sejuta Domain Dot Id Gratis. Bagaimana pendapat sobat? Silakan tulis di kolom komentar. Semoga bemanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: