5 Tips Blog Bisnis untuk Menarik Pelanggan

Blog bukan hanya untuk hobi semata - tapi dapat menjadi alat bisnis yang kuat. Perusahaan yang sukses dan banyak usaha kecil menggunakan blog untuk mempromosikan brand bisnisnya, dan menghasilkan loyalitas dan penjualan. Dari bercerita untuk berbagi ide, blog dapat menarik lebih banyak pelanggan dengan membantu pengunjung lebih berinteraksi dengan perusahaan.
Blog Bisnis

Blog bisnis juga tidak selalu harus menggunakan blog berbayar. Sebagai permulaan bisa juga menggunakan blogger ataupun wordpress yang gratis dan mudah digunakan. Banyak cara.mempercantik blog bisnis sobat, salah satunya bisa sobat lihat pada Tips Blogger yang ada pada situs WebKeren ini.

Berikut ini lima tips mudah meningkatkan kualitas blog bisnis untuk mendapatkan hasil maksimal yang WebKeren ambil dari Inspiration Centre Weebly.

1. Buat juga Konten Non-Penjualan

Konten blog bisnis harus lebih fokus pada isu-isu yang berhubungan dengan bisnis dan kurang pada penjualan langsung. Ini sebagai salah satu cara membuat blog bisnis yang efektif. Contohnya seperti Perusahaan Mail Chimp yang bergerak di bidang desain email, mereka menyajikan posting blog yang menyoroti bagaimana pengguna dapat membuat konten yang efektif. Blog Mail Chimp yang tersedia untuk umum, dan hanya terdiri dari segelintir posting memuat seluruh informasi mengenai produk dan penjualannya.

Konten tersebut sederhana, relevan dengan apa yang ditawarkan perusahaan dan mencakup informasi yang diinginkan pengguna. Blog dapat mengakibatkan pelanggan potensial ke situs web perusahaan, bahkan jika mereka tidak akrab dengan brand tersebut.

2. Tampilkan Brand yang Menarik dan "Image" Produk

Pelanggan ingin melihat apa yang Sobat tawarkan, dan blog adalah outlet besar untuk menampilkan gambaran produk dalam lingkungan dunia nyata. Gunakan posting yang ditulis oleh tim, foto dari pelanggan, dan galeri foto sendiri untuk menyajikan produk dalam berbagai cara yang mungkin. Pada blog Julep, sebuah perusahaan kecantikan, tersedia fitur gambar produk dan ide baru.

Apa yang membuat blog Julep sukses adalah visual. Ketika pelanggan dapat melihat produk, mereka lebih cenderung untuk terlibat dengan itu dan dapat mengarah pada brand awareness dan penjualan.

3. Buat Hubungan

Bahkan beberapa perusahaan terbesar menggunakan blog untuk membangun hubungan dengan pelanggan dan karyawan. Sebuah blog dapat membantu menciptakan koneksi dengan membiarkan orang tahu inisiatif apa yang sedang berlangsung dan bagaimana untuk terlibat dengan merek. Blog "Coca-Cola Unbottled" memiliki cerita inspiratif tentang kegiatan perusahaan di masyarakat. Itu membangun brand dengan interaksi pengguna dan dengan menampilkan cerita karyawan.

Sebuah blog bisnis menarik dapat menciptakan rasa koneksi dengan brand, bahkan untuk pembaca tanpa link langsung ke perusahaan. Menciptakan hubungan seperti membangun loyalitas pelanggan, kadang-kadang bahkan sebelum pembelian dilakukan.

4. Ceritakan Sesuatu

Orang terhubung dengan cerita. Proyel "Humans of New York" menunjukkan sesuatu yang besar, bahkan cerita sederhana dapat dilakukan. Dimulai sebagai blog yang menampilkan cerita dan foto "Orang New York ", kemudian meledak menjadi fenomena nasional dan terbit menjadi banyak buku.

Sobat dapat menerapkan teknik bercerita yang sama untuk blog bisnis. Apa yang membuat bisnis sobat khusus atau unik? Siapa orang-orang di belakang layar? Ceritakanlah kisahnya dengan cara yang menciptakan hubungan emosional.

5. Ciptakan Budaya

Blog bisnis harus memiliki identitas merek yang terasosiasi dengan sesuatu yang orang-orang inginkan. Apa gambar, nada atau ide terbaik yang mewakili perusahaan? sobat bisa melihat Perusahaan retail ModCloth, yang menciptakan sebuah situs gaya hidup bagi pembeli. Blog ini memiliki konten cerdas dan budaya cerdas yang menarik bagi perusahaan sasaran demografis. Segala sesuatu tentang blog ini trendi, seperti pelanggan ModCloth itu.

Dengan menciptakan budaya yang ditargetkan dan ter-asosiasi dengan brand image, blog bisnis sobat dapat membentuk hubungan langsung dengan pasar yang ingin dijangkau, dan membantu membawa lebih banyak pelanggan.

Bagaimana pendapat sobat? Silakan tulis di kolom komentar. Demikian artikel singkat WebKeren tentang 5 Tips Bisnis Blog untuk Menarik Pelanggan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: