Mengatasi Masalah Pendaftaran Adsense "Tidak dapat meninjau situs Anda"

Google Adsense sampai saat ini memang masih menjadi primadona bloger untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui blog yang dimiliki. Tapi ternyata untuk menjadi publisher adsense, diperlukan upaya-upaya dalam memahami kebijakan Google Adsense.

Sebenarnya, sekarang ini ketika menolak individu untuk menjadi publisher, alasannya telah dituliskan dengan jelas oleh google sendiri. Namun nampaknya tidak semua blogger mengerti cara untuk memperbaiki blog agar sesuai dengan ketentuan google adsense.

Selain itu, terdapat beragam masalah yang bisa membuat pengajuan blog sebagai publisher adsense ditolak. Pada kasus ini WebKeren.Net akan membahas serial lanjutan dari Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Agar Cepat Diterima Full Approve (untuk memahami secara keseluruhan, sebaiknya sobat mulai dari artikel tersebut).
Mengatasi Masalah Pendaftaran Adsense "Tidak dapat meninjau situs Anda"

Salah satu masalah yang muncul pada saat permohonan adalah "tidak dapat meninjau situs anda". Dalam email balasan tertulis bahwa saat tim pakar adsense meninjau url website, mereka menemukan bahwa situs tidak aktif atau merupakan situs tertutup (untuk meninjaunya haruslah login).

Pada email tersebut juga dijelaskan cara mengatasi masalah "tidak dapat meninjau situs anda", yaitu dengan mengecek ulang permohonan dan memeriksa dengan teliti apakah ada typo (salah ketik) pada url yang diajukan. Saat sobat merasa benar dan website / blog sudah "online", ajukan kembali permohonan menjadi publisher.

Kemungkinan Penyebab Masalah Penolakan Adsense "Tidak dapat meninjau situs Anda"

Terdapat banyak kemungkinan untuk masalah ini, berikut ini "mungkin" adalah penyebabnya (tidak tertutup adanya penyebab lain):
  1. Server down
  2. Kecepatan loading yang lambat
  3. Kode iklan belum dipasang
  4. Situs / blog belum nampak pada pencarian google

Cara Mengatasi Masalah "Tidak dapat meninjau situs Anda"

Inilah kenapa WebKeren.Net mencoba menuliskan sebab masalah, karena dengan itu kita bisa mengetahui cara mengatasi atau menyelesaikan masalah tersebut.
  1. Jika sobat menggunakan server sendiri (bukan blogger), pastikan server tersebut online saat ataupun sesudah pengajuan.
  2. Ganti template dengan yang lebih ringan, atau kurangi script yang memberatkan blog. Seperti template modifikasi mas sugeng 2015 atau bisa juga dengan menggunakan template bawaan blogger.
  3. Periksa lagi / Pasang kode iklan adsense dengan benar
  4. Daftarkan blog ke Google WebMaster, Google Analytics, dan bila perlu juga ke mesin pencari lainnya
  5. Tambahkan beberapa widget seperti daftar isi, post terpopuler, arip, dan lainnya. Karena mungkin juga tim peninjau menganggap blog sobat tidak memiliki konten karena kurangnya fasilitas widget tersebut.

Namun begitu, terkadang tidaklah serumit langkah-langkah tersebut. Seperti pengalaman WebKeren.Net sendiri (mungkin dikarenakan menggunakan blogger sebagai hosting dan sudah mendaftarkan blog ke Google WebMaster dan Google Analytics), WebKeren.net dapat menyelesaikan masalah ini cukup dengan submit ulang alamat web dengan benar.

Demikian pengalaman yang bisa WebKeren bagi pada sobat, bagaimana dengan pengalaman sobat saat mengajukan permohonan sebagai publisher namun menngalami masalah "Tidak dapat meninjau situs Anda"? silakan tulis pada kolom komentar untuk berbagi dengan kita semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: