Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Agar Cepat Diterima Full Approve

Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Agar Cepat Diterima Full Approve | Menampilkan iklan dari google melalui program google adsense pada blog merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dari blog berupa uang. Tapi, untuk bisa disetujui menjadi mitra adsense cukup sulit (meskipun sebagian kecil orang mengatakan mudah). Untuk itu WebKeren.Net akan berbagi pengalaman mendaftar adsense hingga berhasil.

Cara Sukses Daftar Google Adsense Non Hosted 2015; Belajar dari Pengalaman

Dengan kata lain, WebKeren akan mengungkapkan apa saja yang menjadi dasar penolakan untuk menjadi mitra adsense Non Hosted dan cara mengatasinya berdasarkan pengalaman pribadi WebKeren.Net. Dengan ini semoga bisa menjadi pelajaran juga bagi sobat yang sedang berusaha mendaftar menjadi mitra adsense non-hosted.
Bagi sobat yang tidak tahu, Adsense Hosted adalah Adsense yang hanya bisa ditampilkan pada website yang host di google (misalnya Youtube dan Blogger), sementara Adsense Non Hosted adalah akun adsense yang bisa menampilkan iklan dimana saja, baik di blog maupun di semua website Top Level Domain. Contoh Adsense Non Hosted ya di www.webkeren.net ini.
Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Agar Cepat Diterima Full Approve

Metode penulisan artikel ini adalah sambil berjalan, dengan artian saat artikel ini ditulis WebKeren.Net belum mendapat persetujuan untuk menjadi mitra Adsense. Lho, kenapa belum disetujui menjadi publisher kok berbagi pengalaman? Jika sobat bertanya-tanya mengenai hal tersebut, maka jawabannya adalah, WebKeren mau menunjukkan bahwa meskipun mendaftar Adsense itu sulit namun dengan sedikit usaha yang konsisten mudah-mudahan akan berhasil diterima.

NB: kalau sudah berhasil, coretan pada judul diatas akan WebKeren hapus
Karena sudah berhasil maka sudah dihapus :D

Keterangan Kondisi awal:

Umur Blog: 3 bulan (dari dibuat di blogger), dan 1 bulan (dari Custom Domain TLD)
Banyak posting: 40-an artikel.
Template : Modifikasi Mas Sugeng 2015 Blogger Template.
Tema blog: Blogging dan Seputar Android
Bahasa blog: Bahasa Indonesia
Status Adsense : Hosted (Daftar Lewat / Via Youtube)

Sebenarnya, WebKeren.Net tidak berniat untuk memiliki blog dengan Custom Domain TLD (Top Level Domain). Jadi ceritanya, awalnya WebKeren.Net mendaftarkan diri menjadi publisher adsense di youtube. Namun ketika ingin juga menempatkan adsense di blog blogspot tidak kunjung berhasil meskipun segala cara sudah dilakukan (selama dua bulan lebih).

Dan ketika berseluncur di forum-forum dan melakukan googling, banyak dikatakan bahwa sekarang ini (sejak pertengahan 2014) google adsense sudah menutup upgrade akun youtube untuk menampilkan iklan di blogspot.

Sempat juga terpikirkan untuk menggunakan jasa pembuatan akun adsense, namun urung karena takutnya sudah mengeluarkan modal tapi tidak "balik modal". Selain itu juga karena mendapatkannya mudah, banyak aturan yang belum diketahui dan akhirnya mudah di-banned. Sempat juga ingin daftar adsense melalui pihak ketiga seperti flixya, admob, docstoc, adsensecamp, hubpages, bukisa, ataupun triond. Tapi ternyata juga susah dan informasinya tidak terlalu banyak.

Sampai akhirnya ditemukan bahwa satu-satunya jalan untuk menjadi publisher di blog adalah dengan meningkatkan ke domain tld. Terbukti, hanya kurang dari satu bulan akhirnya WebKeren.Net, meskipun masih pemula, berhasil menjadi publisher adsense non hosted.

Berikut ini beberapa pengalaman ditolak adsense dan cara mengatasinya.
  1. Tidak dapat meninjau situs Anda
  2. Konten Tidak Memadai
  3. Navigasi Sulit
  4. Materi berhak cipta
  5. Situs belum mematuhi kebijakan Google
Keterangan: Klik pada judul-judul tersebut untuk mengetahui jenis kesalahan dan trik cara mengatasinya agar cepat diterima full approve. Link akan diupdate jika tulisan sudah selesai dibuat.

Untuk mencari tahu lebih banyak mengenai adsense, sobat juga perlu mengikuti forum-forum yang membahas adsense dengan bahasa indonesia, seperti misalnya ads-id.

Demikian problematika pendaftaran adsense dan cara mengatasinya dalam artikel bertajuk "Cara Sukses Daftar Google Adsense; Belajar dari Pengalaman". Semoga dapat membantu sobat yang sedang mengajukan permohonan menjadi publisher adsense namun tak kunjung berhasil.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: