Cara Termudah Submit url ke Google WebMaster

Blog yang tampil pada halaman pencarian Google tentunya akan memiliki traffic yang tinggi, visitor yang banyak, lebih mudah mendaftar adsense (karena trafik bersifat organik / berasal dari mesin pencari), dan banyak keuntungan lainnya. Untuk tujuan itulah kali ini Webkeren akan membahas soal Cara Submit url ke Google WebMaster, yang bertujuan untuk membantu google merayapi blog lebih cepat.

Perlu diketahui bahwa tips ini hanya merupakan usaha, namun tidak menjamin blog terindeks dengan  cepat secara pasti, karena google pun tidak menjaminnya. Artikel ini juga merupakan kelanjutan dari artikel Cara Membuat Blog Tampil di Halaman Pertama Google. Maka, ada baiknya sobat membaca terlebih dahulu artikel tersebut untuk memaksimalkan tips search engine optimization (SEO) ini.

Cara Submit url ke Google WebMaster

Berikut ini adalah langkah-lanngkah Cara Submit url ke Google WebMaster yang sebenarnya sederhana, mudah, dan tidak banyak memakan waktu bagi sobat yang ingin melakukannya.
  1. Buat dan publish artikel blog seperti biasanya.
  2. Setelah dipublish, copy / salin url artikel blog yang mau dimasukkan ke dalam indeks pencarian Google.
  3. Buka Alat Webmaster, dan baca baik-baik keterangannya.
  4. Paste url artikel blog yang tadi sudah di-copy
  5. Isi capcha dengan benar dan klik submit url

    Cara Termudah Submit url ke Google WebMaster
    Cara Termudah Submit url ke Google WebMaster
  6. Jika ada popup bertuliskan "Permintaan Anda telah diterima dan akan segera diproses", berarti sudah selesai, jika notifikasinya selain itu, maka sobat harus mencoba memasukkan capcha kembali.Selesai
Bagaimana pendapat sobat, mudah bukan? Sobat bisa tulis saran, pendapat, kritik ataupun berbagi pengalaman pada kolom komentar di bawah. Jangan ragu pula untuk membagikan url artikel ini ke media sosial.

Demikian artikel webkeren tentang Cara Submit url ke Google WebMaster. Semoga bisa membantu sobat meningkatkan kualitas blog di mata mesin pencari.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: