Notifikasi Lollipop di Semua Versi Android

Salah satu fitur menarik dari update OS Android Terbaru Lollipop adalah notifikasi berupa pop up yang bisa muncul dimana saja. Dengan artian, notifikasi penting seperti misalnya pesan atau jadwal akan muncul secara pop up baik ketika sobat sedang menjalankan aplikasi ataupun sedang tidak menggunakan smartphone android sekalipun.

Bagi sobat dengan handphone yang berada pada versi android Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich (ICS), Jelly Bean (JB), ataupun Kitkat dan tidak mendapatkan upgrade Lollipop tidak perlu khawatir, karena ternyata fitur ini bisa juga sobat rasakan dengan menggunakan aplikasi Heads-up Notifications yang tersedia di Google Play Store.
Notifikasi Lollipop di Semua Versi Android
Notifikasi Lollipop di Semua Versi Android
Aplikasi Heads-up Notifications yang dikembangkan Simen.codes ini akan membuat sobat tidak pernah melewatkan pesan sms, bbm, whatsapp dan lainnya yang bersifat penting bagi sobat. Pemberitahuan akan "mencuat" muncul dan "mengambang" pada layar hp baik pada lock screen dan home screen, bahkan ketika sedang bermain game ataupun menjalankan aplikasi lainnya.

Sobat juga bisa membaca pesan tersebut secara langsung tanpa harus keluar / menutup aplikasi dan membuka aplikasi pesan. Sementara untuk menghilangkan notifikasi, sobat cukup menggesernya ke arah luar layar.

Notifikasi Android Lollipop pada semua Versi Android

Untuk bisa mencicipi notifikasi seperti Android Lolipop ini sangatlah mudah dan cepat, sobat bisa menerapkan langkah-langkah berikut:

  1. Download gratis aplikasi Heads-up Notifications yang tersedia di Google Play Store
  2. Setelah selesai di-install, buka aplikasi tersebut
  3. Klik / pilih Toggle heads-up dan akan muncul 2 pilihan, yaitu heads-up notification dan samsung gear. Beri centang pada heads-up notification, kalau untuk samsung gear sesuaikan dengan kebutuhan sobat, apakah sobat memilikinya atau tidak. Saat memberikan centang, Sobat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa aplikasi ini akan mendapat ijin untuk membaca notifikasi, pesan yang masuk, daftar kontak, dan menghiraukan notifikasi yang terdapat pada smartphone sobat, pilih saja ok.
  4. Sobat bisa mengatur aplikasi apa saja yang notifikasinya akan disalurkan melalui Heads-up Notifications dengan masuk ke Setting >> App Filter.
  5. Pada menu setting juga terdapat pengaturan prioritas notifikasi, namun sobat harus memiliki android dengan versi minimal Android 4.1 Jelly bean.
  6. Sobat juga dapat menyesuaikan pengaturan lainnya mulai dari posisi pop-up, cara menghapus / menghiraukan notifikasi, ukuran huruf, perubahan ikon, sampai dengan pocket detection (fitur mendeteksi posisi smartphone, jika berada di dalam kantong maka notifikasi akan otomatis mati).
Apa pendapat sobat mengenai hal ini? silakan tulis pada kolom komentar. Bagikan juga link artikel ini melalui ikon share di bawah.

Demikianlah ulasan singkat WebKeren tentang Notifikasi Lollipop di Android Jadul dengan Heads-up Notifications. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang tidak mendapatkan upgrade Android 5.0 Lollipop.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: