Pasangan Ini Selfie di Menara Tertinggi Kedua di Dunia!

Kalau Sobat takut ketinggian, coba lihat aksi nekat pasangan ini. Pasangan pemberani yang sebelumnya (pada awal tahun lalu) pernah memanjat Shanghai Tower ternyata makin ketagihan untuk melakukan aksi yang mengundang adrenalin. Mereka nekat melakukan aksi selfie di Shenzhen Finance Centre yang 100 kaki lebih tinggi dari Shanghai Tower.

Selfie di Gedung Tertinggi Kedua di Dunia
Selfie di Menara Tertinggi Kedua di Dunia | Image © ontheroofs.com

Pasangan pria ini adalah fotografer Vitaliy Raskalov (21 tahun, yang berasal dari Ukraina) dan Vadim Makhorov (25 tahun, yang berasal dari Rusia.

Shenzhen Finance Centre memang masih pada tahap pembangunan, namun menara ini dirancang untuk menjadi menara tertinggi kedua di dunia dengan tinggi 2165 kaki (660 meter).

Mereka menyelinap di malam hari dengan kamera GoPro tanpa dilengkapi peralatan keselamatan, dan menunggu siang hari sebelum membobol kunci kombinasi untuk mengakses atap menara. Pasangan ini kemudian menaiki crane ke puncak menara tertinggi di Cina dan melakukan selfie!

Aksi ini, seperti yang dijelaskan Vadim pada website ontheroofs.com, telah direncanakan dengan matang sebelumnya. Karena mereka merasa bahwa penjaga telah mewaspadai adanya aksi penaklukan gedung tertinggi tersebut dan membuat video atas aksi tersebut. Dan terbukti, setelah melalui perjalanan ke atas selama 18 jam dan sempat tidur, mereka berhasil sesuai rencana: naik ke atas menara dan mengambil foto selfie.

Waktu yang mereka pilih untuk melakukan aksi selfie di gedung tertinggi di Cina ini adalah pada Tahun Baru Cina.
Selain mengunggah foto di instagram dan websitenya, mereka juga mengunggah proses memanjat menara tersebut di youtube. Pada keterangan video disebutkan
Lebih dari setahun yang lalu kami sudah naik Shanghai Tower dan tentu tidak mengharapkan resonansi dan besarnya tanggapan yang kami dapatkan. Dan, dari besarnya tanggapan itu mendatangkan ide untuk kami agar membuat tradisi menaiki atap gedung pencakar langit baru di seluruh dunia. Hari ini, pusat perhatian adalah menara pusat keuangan yang baru masih dalam pembangunan dan terletak di Shenzhen, Cina. Tingginya sekitar 660 meter yang membuatnya menjadi menara tertinggi kedua di dunia. Tepat setelah Burj Khalifa di Dubai.

Berikut ini beberapa foto aksi selfie paling nekat tersebut yang diambil dari akun instagram @raskalov dan akun youtube on the roofs.



Foto kiriman @raskalov pada

Berikut ini video aksi lengkapnya:


Sobat punya pendapat mengenai selfie di menara tetinggi kedua di dunia ini? Silakan ketik pada kolom komentar agar Webkeren mengetahuinya.

Sumber:
http://www.webkeren.net/2015/05/pasangan-ini-selfie-di-menara-tertinggi-kedua-di-dunia.html
http://ontheroofs.com/shenzhen-finance-centre
http://mashable.com/2015/05/08/daredevil-shenzhen-tower-climb/

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: