Android Jadi iOS 8 Iphone (Cara Merubah Tampilan)

Android Jadi iOS 8 Iphone (Cara Merubah Tampilan) | Meskipun android pada banyak hal lebih baik dari iOS, tetap saja masih banyak yang mencari cara untuk merubah style / tampilan Android agar mirip dengan iOSs iphone. Ini mungkin karena User Interface (UI) / tampilan iOS 5, iOS 7, bahkan iOS 8 dirasa sangat simpel tanpa laci, status bar yang usefull, maupun hanya karena tampilan antarmuka aplikasi sms-nya.
Cara Merubah Tampilan Android Jadi iOS 8 Iphone
Image © downloadsource.fr on Flickr
Atau mungkin juga sebenarnya sobat sangat tertarik dengan iOS Iphone, namun tidak membeli atau mengganti android dengan ponsel besutan Apple tersebut karena harganya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan smartphone android yang harganya sangat bervariatif.

Meski banyak yang ingin mengubah sepenuhnya antarmuka gadget Android yang dimilikinya supaya menjadi mirip Iphone, ini tidak serta meta juga menunjukkan bahwa Iphone lebih baik dari Android (kalau lebih disukai karena populer sebagai smartphone yang "elegan" mungkin saja). Sebaliknya, ini justru membuat kita sadar akan fitur android yang sangat banyak dan memberikan kebebasan penuh pada pengguna sehingga bisa meniru tampilan Iphone yang modern dan canggih. Berbeda dengan pengguna iphone yang tidak memiliki jalan (mungkin ada, tapi sulit) buat rubah tampilannya mirip dengan android.

Bahkan untuk merubah tampilan android jadi ios iphone sangatlah mudah dan tidak diperlukan akses root. Sobat hanya perlu menginstall sejumlah aplikasi yang tersedia di Google Play Store dan bisa di-unduh gratis yang bisa memodifikasi tampilan Android. Perubahan ini bisa dilakukan seutuhnya atau hanya pada aspek tertentu saja, bergantung pada keinginan sobat sendiri.

Berikut ini beberapa launchers dan alat kustomisasi agar android nampak seperti iOS yang WebKeren.Net ambil dari Phone Arena.

1. Ganti Launchers!

Tampilan awal beserta ikon Android dapat diubah menggunakan launcher gratis pihak ketiga, yaitu 8 Launcher dan IO Launcher, atau yang berbayar seperti iLauncher dan Flui iOS icon pack.

8 Launcher

Rating 8 Launcher sangat tinggi (4,5) yang memberitahu kita bahwa ini adalah launcher hebat. Juga dikenal sebagai Launcher yang ringan, transisi antar layar mulus dan simpel (meskipun tidak berarti aplikasi ini tidak memiliki animasi dan efek transisi layar), serta mendukung puluhan bahasa. Meskipun ikon nya banyak yang mirip dengan iOS, masih menyisakan beberapa ikon bawaan, seperti icon Google Chrome dan lainnya yang hanya dibungkus dengan lingkaran. Dan tentunya jam yang tidak persis sama (karena pada IOS, jarum jam pada ikon benar-benar menunjukkan waktu).

IO Launcher

IO Launcher memadukan iOS dengan android Lollipop, yang mungkin situjukan agar sobat tidak terlalu kaget dengan perubahan yang terlalu besar. Aplikasinya menyediakan Folder dengan gaya ala iOS 8, juga sidebar berisi berbagai fitur seperti Bluetooth, WiFi dan lainnya. Selain itu, sobat juga bia memasang tools tertentu, ikon dari aplikai lain, atau pengaturan lain.

iLauncher

Kalau sobat menginginkan launchers yang meniru iOS sampai ke rincian yang paling detil, dan tidak terlihat lagi bedanya dengan Iphone. Namun sobat harus menyisihkan sedikit uang untuk membelinya, karena iLauncher adalah aplika berbayar. Meskipun begitu, jika sobat menginginkan tampilan iOS yang sempurna, aplikasi ini sangat tepat dan harganya juga tidak terlalu mahal ($1.99).

Flui iOS icon pack

Jika sobat sudah terlanjur menyukai launchers pihak ketiga, sobat bisa menambahkannya dengan Flui iOS icon pack agar ikon yang tampil mirip dengan iOs. Namun begitu, paket ikon ini juga menawarkan Desain antarmuka Material. Flui iOS kompatibel dengan banyak launchers Android pihak ketiga, dan memiliki opsi yang memungkinkan pengguna meminta ikon tertentu. Namun begitu, untuk mendapatkannya sobat mesti membayar senilai $ 0,99.


2. Ganti lock screen!

Ya, untuk membuat android sobat mirip iOS, tentu harus mengganti lock screen. Karena inilah yang pertama kali akan sobat lihat ketika memegang smatrphone android yang sobat miliki.

HI Lockscreen

HI LockScreen tampak seperti Lockscreen (kunci layar) iOS 8 yang memiliki fitur khas Slide to Unlock dan mendukung efek parallax. Di sisi kiri atas terdapat penunjuk sinyal serta nama jaringan operator, dan di kanan terdapat indikator baterai. Di tengah layar terdapat jam yang menggunakan font khas Apple. sementara di bagian bawah terdapat Slide to Unlock khas iPhone. Dan di sisi kanan paling bawah terdapat ikon shortcut untuk secara cepat mengakses aplikasi ponsel, kamera, jam, atau senter langsung tanpa perlu membuka kunci layar (untuk menggunakannya, sobat harus menggeser ikon ke arah atas layar).

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan sobat untuk bisa melihat pemberitahuan (notifikasi panggilan dan pesan). HI LockScreen menawarkan berbagai skema warna, dan banyak pilihan personalisasi. Namun begitu, pada beberapa fitur yang lebih banyak, sobat harus membayar.

OS 8 Lockscreen

Lockscreen ini juga mirip HI Lockscreen, namun huruf pada tulisan Slide to Unlock lebih besar ukurannya. Kemudian pada sisi kiri atas layar hanya terdapat nama jaringan operator. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa wallpaper dan pilihan personalisasi.

Namun begitu, iklan yang muncul cukup mengganggu penggunaan. Selain itu, maih terdapat bugs jika digunakan pada android 5.0 Lollipop.

3. Ganti keyboard!

Kalau sobat suka dengan seluruh tampilan Android dan hanya suka dengan keyboard iOS, Classic Keyboard adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini akan membuat sobat merasa seperti mengetik pada iPhone. Aplikasi ini juga menyediakan prediksi teks, dan kemampuan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan suara dan getaran.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa merubah tampilan android jadi ios iphone. Apa pendapat Sobat tentang meng-iOS-kan Android? Sobat akan melakukannya, atau malah sudah mencicipi Android rasa iOS?

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: