Aplikasi Twitter Android Terbaik (Review 8 Twitter Client)

Jika sobat seorang sosialita, atau sering mengalami kebosanan akut, Twitter bisa jadi adalah sebuah aplikasi yang sering Sobat gunakan. Tapi aplikasi Twitter resmi untuk Android memiliki fitur yang sangat terbatas. Untungnya smartphone atau tablet dengan OS Android memiliki pilihan tidak tak terbatas untuk mendapatkan aplikasi baik gratis maupun berbayar yang bisa di download di Google Play Store

Artikel Aplikasi Twitter Android Terbaik (Review 8 Twitter Client) ini akan memberikan beberapa aplikasi twitter android yang kaya akan fitur yang lebih lengkap, paling keren, yang bisa menggunakan quote tweet, dan jauh lebih baik dalam hal tampilan user interface (UI) dari Twitter untuk Android resmi.

Ada yang gratis, ada juga yang berbayar, dan sepertinya pengembang layak mendapatkannya. Beberapa aplikasi terbaru dan terbaik ini memiliki banyak pilihan untuk bisa sobat sesuaikan saat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan sobat.

Berikut adalah beberapa klien Twitter untuk Android terbaru yang terbaik tahun 2015.

1. TweetCaster Pro

APK TweetCaster Pro-Aplikasi Twitter Android Terbaik Hemat Baterai

TweetCaster Pro sangat populer sehingga wajib masuk daftar aplikasi twitter terbaik untuk android. TweetCaster datang dengan tampilan antarmuka yang terorganisir dan memiliki banyak sekali pilihan kustomisasi. Tidak hanya memiliki banyak pilihan tema yang bisa dipilih sesuai karakter sobat, Sobat juga dapat menyesuaikan ukuran font, pembedaan warna tweet untuk akun twitter tertentu, pengaturan interval auto-refresh yang bisa hemat baterai (mencegah battery drain), tweet status lebih panjang dengan lebih dari 140 karakter, dan banyak lagi. Termasuk fitur fitur "Zip It" yang memungkinkan sobat menyembunyikan kicauan seseorang, hashtag, frase atau kata kunci lainnya yang dianggap mengganggu timeline, tanpa harus melakukan unfollow.

Selain dari icon logonya yang tidak menarik  - aplikasi berjalan lancar dan jarang sekali mengalami crash. Sobat harus mengeluarkan uang IDR 60.738 untuk mendapatkan versi pro (tanpa iklan yang mengganggu). Tapi jika sobat tidak terlalu terganggu dengan iklan yang mengganggu, versi gratisnya pun sangat baik.

2. Hootsuite

Hootsuite-Aplikasi Twitter Android Terbaik (Review 8 Twitter Client) Schedule Tweet

Hootsuite adalah aplikasi twitter Android terbaik buat sobat yang mengelola akun Twitter profesional yang harus diawasi secara ketat. Sobat dapat sepenuhnya mengelola hingga tiga account jaringan sosial gratis (termasuk Twitter, Facebook, LinkedIn dan Foursquare). Dengan HootSuite, sobat dapat menjadwalkan posting (termasuk foto) dan pesan, dan juga dapat melacak analisis. Jika Sobat menyukai angka dan data, Hootsuite adalah pilihan terbaik aplikasi Android untuk Twitter. Hootsuite juga memperpendek link dengan url shortener Ow.ly untuk mendapat data yang lebih baik ketika diklik, yang bisa sobat lihat di laporan data.

3. Talon Plus

Aplikasi Twitter Android Terbaik (Review 8 Twitter Client)-Talon Plus

Aplikasi Talon Plus adalah aplikasi Twitter di Android yang sangat tepat untuk sobat yang memiliki smartphone dengan Android versi 5.0 Lollipop (satu-satunya OS Android dimana Talon Plus bekerja dengan sangat baik).

Talon memang dikenal sebagai aplikasi twitter yang paling mengukuti tren visual Android terbaru. Kehadiran aplikasi ini booming pada Android 4.4 KitKat dengan sistem bar transparan yang menarik perhatian. Dan saat ini desainnya terinspirasi antarmuka Material Design dan aplikasi secara keseluruhan ditujukan untuk gadget Android 5.0. Talon Plus juga memungkinkan sobat untuk berkeasi membuat tampilan sesuai keinginan Anda sendiri, dengan kemampuan untuk mengubah warna dan mengatur aspek lain sesuai keinginan.

Talon Plus adalah memiliki font yang sangat jelas, timeline berwarna-warni, memiliki tombol jump to top, quick action, dan yang terbaik; sangat cepat. Sobat dapat menambahkan pengguna favorit, menggeser layar antara jadwal dan daftar, ada modus malam, dan Sobat dapat melihat link, gambar, video, atau lokasi tweet seseoranglangsung dari timeline Sobat untuk interaksi cepat.

Jika notifikasi mulai mengganggu Sobat (mungkin karena sobat sangat populer di Twitter sehingga mendapat serbuan notifikasi yang cepat dan masif), Sobat dapat mengatur Talon Plus menjadi mode " Do not disturb ". Talon Plus juga memiliki widget seksi yang dapat ditambahkan ke homescreen Sobat, dan juga mendukung DashClock. Selanjutnya, Talon Plus memiliki pemutar YouTube dan aplikasi browser native sendiri (terintegrasi dengan aplikasi/ in-app browser /built in browser). Untuk fitur aplikasi Twitter Android yang powerfull, gunakanlah Talon Plus.

Namun sayangnya, pada OS selain / sebelum Android 5.0 Lollipop, terkadang pada aplikasi ini sulit untuk sign-in twitter, dan bahkan hanya untuk download aplikasi ini saja. Juga biaya sebesar 52.628 rupiah, yang setara dengan Macchiato Caramel hangat (ataupun dengan es) di Starbucks!

Tidak adanya aplikasi (meskipun dengan iklan) yang bisa diunduh gratis melalui Google Play, banyak pengguna berfikir ulang untuk menggunakannya.

4. Tweetings for Twitter

Review 8 Twitter Client Android hemat kuota internet-Tweetings for Twitter

Tweetings tidak memiliki kekurangan tema. Aplikasi android terbaik yang bagus sebagai twitter client apps ini berisi dua lusin tema yang dirancang secara eksplisit untuk Android Lollipop dengan desain materialnya, dan sobat yang masih menggunakan KitKat akan senang melihat dukungan terhadap sistem bar transparan. Itu cukup, dan berisi banyak pilihan untuk membuat Twitter sesuai keinginan sobat sendiri.

Dengan Tweetings sobat juga bisa tweet via apa saja suka-suka sesuai keinginan (yang biasanya via android mobile sebagai keterangan dibawah tweet). Caranya, tinggal memasukkan consumer key dan consumer secret (yang bisa sobat buat di twitter developer secara mudah) pada network di pengaturan. Terdapat juga fitur remember timeline position, dan lainnya.

Juga fitur schedule yang bisa menjadwalkan tweet (membuat tweet berjadwal) untuk waktu yang sobat tentukan sendiri, baik melalui buffer maupun melalui server tweetings. Tweetings juga bisa hemat kuota internet sobat jika sobat mengatur refresh interfal yang jarang.

Bahkan lebih baik, ada fungsionalitas untuk Android Wear bagi sobat yang memiliki, misalnya smartwatches, yang menjadikan Tweetings sebagai pilihan yang solid untuk Twitter klien. Biaya sebesar 41.138 Rupiah nampaknya sangat pantas untuk dikeluarkan.


5. Plume for Twitter

Best Apps Twitter Client Android bisa tweet panjang lebih 140 karakter-Plume for Twitter

Plume adalah aplikasi Twitter sederhana minimalis dengan desain yang sangat menonjol dan terbaik dari semua aplikasi Twitter android yang tersedia. Pada awalnya Plume terkenal sebagai aplikasi twitter android yang bisa mengirim tweet panjang lebih 140 karakter. Sobat dapat mengatur Plume untuk memiliki tab di bagian atas layar yang memungkinkan Sobat melakukan navigasi cepat di timeline Sobat, mention dan direct message (DM) hanya dengan menggeser layar ke kanan dan ke kiri.

Dan, yang terbaik dari semuanya, app ini menampilkan nomor di samping setiap tab yang memberitahu Sobat berapa banyak item dalam kategori tersebut yang belum dibaca. Plume juga aplikasi buat android yang paling ringan, membutuhkan sedikit memori, memiliki menu akan keluar ketika di-slide,kinerja yang intuitif, dan memiliki banyak pilihan kustomisasi yang tersedia. Plume for twitter bisa di download gratis, sementara untuk versi tanpa iklan (Plume Premium for Twitter) bisa di download dengan membayar 56.856 Rupiah.

6. Twidere

BestTwitter App untuk Android Terbaik (Review 8 Twitter Client)-Twidere

Twidere memungkinkan sobat membuat tab kustom twitter dan mengatur ulang tab tersebut seperti yang sobat inginkan, misalnya saja membuat tren sebagai tab pertama yang Anda lihat sebelum timeline, retweet sebelum tab mention, semua bisa diatur.

Twidere juga salah satu aplikasi Twitter Android gratis yang terbaik karena bisa membuat “seolah-olah” sobat menciptakan aplikasi Twitter Sobat sendiri (padahal tidak menciptakan aplikasi, dan tanpa menulis kode apapun). Twidere benar-benar aplikasi unik yang memungkinkan Sobat untuk mengatur semuanya! warna latar belakang, jenis huruf, bagaimana tweet secara individual ditampilkan dan bahkan bagaimana animasi dan gambar akan ditampilkan. Sobat juga dapat men-tweak pengalaman dengan menambahkan slider gulir dengan navigation drawer, mengubah posisi tombol compose Tweet, dan menambahkan jumlah untuk tweets yang belum dibaca.

Bahkan tanpa melakukan pengaturan lebih lanjut, tampilannya sangat menarik. Dari kotak penelusuran yang ketika sobat mencari akun pengguna dan melihat tweets mereka lebih dari aplikasi lain. Yang Terbaik adalah, semua kustomisasi ini disertakan juga dengan aplikasi yang bisa di download gratis. Bahkan tanpa salah satu pilihan kustomisasi, Twidere masih klien Twitter yang sangat handal untuk Android.

7. Fenix for Twitter

Aplikasi Twitter di Android Terbaik (Review 8 Twitter Client)-Fenix for Twitter

Fenix adalah aplikasi mahal Twitter seharga Rp. 64.339. Tapi jangan terburu menolak aplikasi ini, karena memang tampilannya sangat menawan. Fenix memberikan alternatif yang clean dan dasar sebagaimana aplikasi default yang, meskipun klien Twitter pihak ketiga, sangat sedikit mengalami kekacauan. Alih-alih tab, daerah yang berbeda dari layanan yang tercantum dalam menu sisi mana mereka hanya terlihat hanya jika Anda sobat inginkan.
Fenix juga memungkinkan sobat memilih dari sejumlah tema yang telah ditetapkan, mengubah warna link, tweak jenis font dan ukuran, dan banyak lagi. Sobat juga dapat mengubah cara aplikasi menangani quote tweet (kutipan): mengirimkan tweet biasa sebagaimana cara twitter melakukannya, isi komentar terlebih dahulu diikuti Retweet (RT), atau meletakkan via @ akun seseorang di akhir.

Tata letak dirancang dengan indah dan terlihat cantik. Beberapa fitur yang lebih penting meliputi kemampuan untuk menonaktifkan pengguna, hashtags atau kata kunci kustom (jadi jika Sobat bosan membaca, misalnya tentang prostitusi artis, Sobat dapat menonaktifkan setiap tweet yang me-mention itu). Itu mungkin fitur yang paling berguna, tetapi masih ada lagi, termasuk waktu dan widget mention, dan navigasi bar yang bisa disesuaikan.

8. Falcon Pro

Aplikasi Twitter Android Terbaik Paling Ringan-Falcon Pro

Falcon pro pernah menjadi salah satu aplikasi Twitter client terpopuler dan banyak dibicarakan seperti misalnya di xda. Falcon Pro membutuhkan memori dan space penyimpanan yang ringan dan kecil, berjalan sangat lancar, notifikasi pemberitahuan yang cepat, tanpa limit refresh, dan tampilannya yang simpel juga indah dengan black theme. Falcon Pro juga bisa menampilkan foto secara langsung di timeline. Akses menu diakses dengan menggeser layar ke kanan, dan slide kanan-kiri untuk beralih timeline Tweet, Mentions, DM, Trends, Search dan Settings.

Yang terbaik adalah aplikasi ini bisa diunduh gratis tanpa iklan yang mengganggu (Falcon Pro versi 2). Namun begitu, sejak tahun lalu pengembangan Falcon Pro berhenti di versi lama 2.1.3.2 yang hingga saat ini belum mendapatkan update.

Kisah aplikasi android Falcon Pro ini sangat unik, ia pernah menjadi aplikasi berbayar di Google Play Store, namun karena keterbatasan akses token untuk login sehingga tidak lagi bisa digunakan untuk login bagi pengguna pertama kali. Untuk itu ia menjadi aplikasi gratis yang bisa diunduh file apk-nya melalui situs remi Falcon.

Namun kemudian belakangan, yang waktunya hampir bersamaan dengan update android 4.4 Kitkat, aplikasi ini kembali menjadi berbayar dengan versi terbarunya, Falcon Pro 3 (IDR 50.402). Tak ada versi apk gratis yang bisa didownload, yang ada trial namun tanpa bisa login menggunakan akkun twitter sobat (hanya melihat-lihat saja). Latest version (versi terakhir) Falcon Pro sudah

Itulah Aplikasi Twitter Android Terbaik (Review 8 Twitter Client). Bagaimana sobat sendiri, apa aplikasi yang sobat gunakan? Ketik di kolom komentar untuk mengungkap pendapat dan berbagi dengan semuanya.

All Image © Google Play Store | Reference

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: