Bingung Memilih Smartphone Android? Pakai Alat Google! ini

Sobat sedang mencari gadget android yang tepat sesuai dengan kebutuhan? Google telah meluncurkan situs baru yang bertujuan untuk membantu orang memilih perangkat Android baru. Seperti alat memilih perangkat elektronik yang sebenarnya sudah banyak ditemui di berbagai situs. Halaman tersebut akan meminta Sobat untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang apa saja yang Sobat butuhkan pada telepon baru tersebut, dan kemudian menggunakan informasi tersebut untuk membuat saran.

Bingung Memilih Smartphone Android? Pakai Alat Google! ini
Image Credir: Google
Proses dalam menentukan ponsel baru yang cocok untuk Sobat cukup mudah dan cepat. Pertama, Google akan menanyakan ditujukan untuk apa penggunaan ponsel pintar yang rencananya akan sobat beli, dengan menawarkan 12 pilihan yang terdiri dari hal-hal seperti mengambil foto, mendengarkan musik, media sosial, bekerja, browsing, dan lainnya (jangan khawatir, Sobat bisa memilih lebih dari satu dan minimal jawaban adalah dua hal).

Setelah menentukan pilihan, Sobat akan dibawa ke beberapa pertanyaan lanjutan tentang bagaimana tugas smartphone tersebut. Misalnya, jika sobat memilih "mendengarkan musik," Google kemudian akan bertanya berapa jam per hari, dan kemudian juga, dengan apa sobat mendengarkannya? (pilihannya seperti Bluetooth, speaker internal, headset, speaker, dan lainnya)

Setelah memilih setidaknya tiga tujuan penggunaan hp (misalnya untuk bekerja, mendengarkan musik, dan juga memantau media sosial), Sobat akan ditanya mengenai operator telepon selular apa yang rencananya akan sobat pakai (langkah ini bersifat opsional / tidak harus dijawab).


Sepertinya tools ini ditujukan terutama untuk pengguna android di Amerika Serikat. Ini terlihat jelas pada pertanyaan akan memilih provider telepon, yang semuanya berada di Amerika Serikat (seperti AT&T, Sprint, Verizon, ataupun T-Mobile). Namun begitu, sobat masih bisa melanjutkan dengan memilih All Carrier (seluruh provider).

Setelah menentukan provider apa yang sobat pilih (untuk kita yang di Indonesia mungkin lebih tepat untuk tidak memilih provider / choose later (pilih nanti)), akhirnya Google akan menawarkan saran beberapa ponsel yang mungkin tepat untuk sobat, dan juga dilengkapi dengan perbandingan dari setiap spesifikasi ponsel.

Secara keseluruhan, alat ini cukup mudah digunakan dan bekerja dengan sangat cepat. Namun sepertinya ini kurang cocok untuk sobat yang sudah memiliki banyak pengetahuan mengenai smartphone android. Alat ini sangat tepat digunakan sebagai alat bantu bagi pengguna baru android yang bingung menentukan ponsel yang tepat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Sobat bisa mencoba alat Google untuk memilih smartphone android yang tepat sesuai dengan kebutuhan tersebut disini.
source
hp android samsung htc nexus oppo polytron nexian nokia asus lenovo advan ivio lg i cherry imo indonesia apple iphone asiafone evercoss cross cyrus marshmallow baru bekas murah berkualitas terbaik termurah terbaru paling tipis intel jadi modem internet tercepat dibawah 500 ribu 1 juta 2 juta 3 juta gratis fitur lengkap canggih dual sim octa core ram 2gb gaming layar 4 inch 5 inci full hd gorilla glass baterai tahan lama gps kamera depan belakang terbaik selfie tidak cepat panas / lemot / error / ngelag dan bisa jadi modem wifi remote tv 

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: