Cara Chat dengan Pengguna Facebook Tanpa Akun Facebook

Judulnya memang sedikit rumit dan memang sulit untuk menuliskannya dalam kata-kata mengenai Cara Chat dengan Pengguna Facebook Tanpa Akun Facebook. Sebagaimana ditulis Oleh Louis Boval, Software Engineer facebook melalui laman resmi facebook, dikatakan bahwa sekarang ini untuk menggunakan Messenger sobat tak harus punya akun Facebook. Sobat hanya membutuhkan nomor telepon saja.
“Dengan Messenger, kami telah berfokus pada menciptakan pengalaman terbaik pesan mungkin dengan memberikan cara yang menyenangkan dan mudah untuk menghubungkan dan mengekspresikan diri dengan teman-teman dan kontak.”itulah penggalan press releasenya.

Cara Chat dengan Pengguna Facebook Tanpa Akun Facebook
Messenger bisa digunakan tanpa akun Facebook / Image © Facebook Inc.
Facebook mengharapkan update terbaru ini bisa membuat lebih banyak orang dapat menikmati semua fitur yang tersedia pada Messenger - termasuk foto, video, chatting kelompok, suara dan video calling, stiker dan banyak lagi.

Dengan begitu aplikasi messenger semakin jelas adalah aplikasi yang benar-benar mandiri terpisah dengan aplikasi facebook. Sekarang ia mirip dengan aplikai chat messenger lain seperti line, whatsapp, Wechat, dan lainnya. Bedanya adalah, jika sobat memilih untuk memiliki akun facebook dan menggunakannya untuk chatting, sobat bisa menggunakan aplikasi ini dan menghubungkannya dengan facebook.


Cara Chat dengan Pengguna Facebook Tanpa Akun Facebook sangat mudah. Sobat cukup instal aplikasi Messenger yang tersedia di Google Play Store bagi pengguna android ataupun Apple Store bagi pengguna iOS Iphone. Setelah menginstalnya dan membuka aplikasi pertamakali, sobat akan menemukan pilihan yang mengatakan "Tidak di Facebook?". Pilih saja pilihan tersebut, dan kemudian sobat dapat mendaftar dengan nama, nomor telepon dan foto.

Setelah mendaftar, berikan ijin kepada aplikasi Messenger untuk mengakses phonebook sobat. Gunanya tentu untuk menemukan teman yang menggunakan facebook dan mengaitkannya dengan nomor telepon yang dimiliki. Setelah itu selesai, sobat bisa dengan bebas mengirim chat ke teman yang ada di phonebook sobat dan memiliki akun facebook tersebut.

Selain untuk chat dengan pengguna facebook dengan hanya menggunakan nomor telepon, aplikasi Messenger sekarang juga bisa diisi berbagai aplikasi, digunakan untuk transaksi pembayaran dan juga memiliki web terpisah dengan facebook untuk melakukan chatting via website.

Namun begitu, baru pengguna Messenger di Kanada, Amerika Serikat, Peru atau Venezuela, saja yang bisa mengunakan cara daftar Messenger tanpa akun Facebook ini. Sementara sobat di Indonesia harus lebih bersabar menunggu ditambahkannya fitur kirim pesan facebook tanpa akun facebook ini ke dalam aplikasi messenger Indonesia.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: