DM Twitter Bisa Lebih dari 140 Karakter

Batasan 140 karakter di Twitter itu masa lalu. Tujuannya baik, yaitu untuk menyebarkan gagasan / berkomunikasi secara efektif; singkat, padat dan jelas. Bahkan mungkin ini juga yang membuat Twitter bisa menyaingi Facebook yang kadung menjadi media sosial paling populer di dunia beberapa tahun belakangan.

DM Twitter Bisa Lebih dari 140 Karakter Juli Nanti

Tapi kini tidak lagi, sebagaimana disebutkan di situs AndroidAuthority (12/6/2015), twitter akan merubah kebijakannya soal batasan 140 karakter pada fitur Direct Message (DM) di Twitter. Sobat bisa mengetik lebih dari sekedar 140 huruf saja. Ini mungkin sebagai respon twitter atas merebaknya aplikasi chatting yang memungkinkan orang lebih leluasa dari DM twitter. Karena memang sulit untuk membuat percakapan pribadi via DM, dan harus dibatasi oleh karakter. Pesan menjadi terputus, dan sulit melanjutkannya, bahkan bisa menjadi salah paham.

Untuk itu semua Twitter telah menyediakan API baru untuk memastikan pengembang siap dengan perubahan ini. Mudah-mudahan semua (atau sebagian besar) aplikasi akan mendukung DM lagi pada saat Twitter mengupgrade sistem mereka. Kalau sobat adalah seorang developer aplikasi, sobat bisa mendapatkan semua file API dan rincian langsung di halaman resmi Twitter .


Sementara bagi sobat penguna, tinggal menunggu waktu saja twitter akan secara resmi melakukan perubahan untuk DM yang lebih panjang; namun posting tweet reguler akan tetap sama. Namun begitu belum begitu jelas, apakah DM benar-benar tanpa batasan karakter (yang mungkin bisa juga menjadi buruk), atau tetap terbatas oleh karakter dan hanya diperluas, misalnya menjadi 1000 karakter.

Belum lama lalu Twitter menambahkan kemampuan untuk membuat grup DM, dan sekarang mereka akan melakukan perubahan untuk DM,lagi. Bagaimana pendapat sobat mengenai perubahan kebijakan twitter mengenai batasan karakter untuk DM ini? apakah membantu, atau justru mengganggu?

Sumber: www.androidauthority.com/twitter-removing-character-limit-dm-616205

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: