Fitur baru Google Photos di Android M

Seperti harapan banyak orang, aplikasi galeri foto buatan Google ini pada Android M menyediakan fitur berbagi dan penyimpanan layanan didukung oleh Google. Google Photos berevolusi menjadi aplikasi mandiri yang menyediakan penyimpanan foto dan video tidak terbatas.

Google menambahkan layanan baru Google Photos. Dimana sebelumnya merupakan bagian dari Foto Google+, Google Photos kini mandiri sebagai aplikasi penyimpanan foto dan video serta layanan berbagi yang menyediakan penyimpanan gratis terbatas hingga 16 foto MP dan video 1080p yang sangat mengesankan.

Layanan Google Photos menyediakan dukungan versi kompresi foto dan film berkualitas tinggi, tetapi tidak menyimpan apapun pada perangkat, sehingga sobat dapat mencari melalui ribuan foto dengan kecepatan tinggi dan tanpa membuat lag pada perangkat yang dikarenakan besarnya file foto.

Fitur baru Google Photos di Android M
Google meluncurkan Google Photos dalam konferensi developer I/O 2015. Image © gsmarena.com
Fitur populer seperti Auto-Enchance dan Story adalah kunci yang menjadi sorotan, dapat diakses melalui fitur Asisten baru, yang secara otomatis akan menyarankan penggunaan kreatif dari foto dan rekaman video. Melalui gerakan mencubit sederhana sobat dapat melihat foto dengan mode ubin untuk hari tertentu, minggu, bulan atau bahkan bertahun-tahun dan kemudian tampilannya ke kanan kembali pada setiap titik yang Sobat suka.

Google Photos juga kuat pada fitur pencarian, seperti yang Sobat harapkan. Sobat dapat mencari dengan orang, tempat, hal dan tipe, yang semuanya otomatis dibuat, dan sobat dapat menelusuri di masing-masing kategori untuk melihat, misalnya, setiap foto yang sobat miliki dari orang tertentu, semua tanpa perlu menandainya.
Berbagi juga mudah. Sobat bahkan tidak perlu memiliki kontak dalam aplikasi Google Photos. Sobat hanya dapat berbagi link yang membuat orang yang yang dibagi dapat melihat di Chrome. Jika mereka login mereka dapat dengan mudah men-download seluruh album dalam hitungan detik.

Gimana pendapat sobat soal Fitur baru Google Photos di Android M ini? Menyenangkan atau justru menyebalkan?

Baca juga: Kelebihan Android M
source

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: