Jual Foto Instagram, Daniel Dapat Uang 180 Juta Rupiah!

Mungkin banyak dari sobat mencari cara cepat dapat uang dari internet tanpa modal banyak, baik lewat blog gratis, facebook, dan lainnya. Untuk itu mungkin sudah banyak yang membahas, tapi kali ini WebKeren.Net akan membahas cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari instagram.

Perkembangan smartphone yang begitu cepat membawa perubahan besar dalam dunia fotografi. Tadinya, dunia fotografi selalu dan melulu didominasi oleh fotografer profesional dengan kamera dslr yang berkualitas tinggi dan mahal. Namun kenyataannya sekarang tidak lagi, dengan kemampuan kamera smartphone foto yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik dari segi kualitas piksel, fokus, dan fitur lainnya. Sebagaimana yang WebKeren.Net bahas pada artikel Selamat Datang Era Fotografi Smartphone.

cara menghasilkan uang dari instagram
Foto Daniel yang dijual di Instagram | Image © arnold_daniel (instagram.com/arnold_daniel)
Sebagaimana yang dilansir forbes (8/3/2014), seorang fotografer profesional menghasilkan 15.000 dolar amerika (kurang lebih 180 juta rupiah) hanya dalam sehari saja di Instagram. Ia adalah Daniel Arnold, fotografer beraliran humanisme perkotaan yang tinggal di Brooklyn. Keahliannya adalah memotret semua tingkah laku manusia kota di jalan-jalan; wajah di kereta bawah tanah; pandangan seseorang, dan aktifitas lainnya yang diambil secara diam-diam.

Sebelumnya Daniel sempat tenar tiga tahun lalu ketika akunnya dibanned instagram karena memposting foto topless seorang perempuan yang sedang berjemur di pantai. Ini dimuat Gawker.com (18/7/12) dengan judul "The Best Photographer on Instagram Got Banned for Posting Boobs". Alih-alih menyudutkan Daniel, Gawner justru memujinya. Kemudian Daniel kembali membuka akun instagram baru dan memulai ulang postingan fotonya.


Kisah menghasilkan uang ratusan juta dari instagram ini bermula ketika Daniel Arnold memiliki kesulitan keuangan, dimana saat itu ia hanya mempunyai $ 90,03 di rekening banknya. Ketika itulah muncul ide cerdas untuk menjual beberapa foto di Instagram.

Pada tengah malam menjelang hari ulang tahunnya, Ia masih tidak memiliki cara untuk melunasi tagihan sewa kontrakan tempat ia tinggal. Ia pun kemudian memposting pesan di instagramnya yang berisi:" Halo, saya berulangtahun yang ke-34 hari ini. Untuk satu hari saja saya menjual cetak foto 4 × 6 dari foto apa pun yang Anda inginkan dari album Instagram saya sebesar $ 150 masing-masing foto. Aku bersumpah aku tidak akan pernah menjual sesuatu yang murah ini lagi. Jika Anda tertarik, kirim screenshot dari foto pilihan Anda ke arnoldaniel@gmail.com (satu d) dan saya akan mengirimkan faktur paypal yang sudah ditandatangani. Sangat mudah. Selamat ulang tahun saya. Aku cinta kamu." Namun sekarang pesan ini sudah dihapus oleh Daniel.

Pagi hari keesokan harinya, ternyata pesanan justru membludak yang membuatnya kewalahan. Ia menerima pesanan senilai $ 15.000 dari lebih dari 1.000 orang dimana beberapa pembeli ada yang melakukan pemesanan sebesar $ 1.000 sampai yang tertinggi $ 5.000 satu kali pesan.

Karena dia memiliki begitu banyak foto, tidak ada foto yang menonjol sebagai pesanan terpopuler. Ada yang memesan foto Santa Claus yang hanya mengenakan celana pendek di subway, aktivitas penyemir sepatu yang sedang membersihkan sepatu orang kaya di hari rabu abu, dan malah ada seorang pria yang justru meminta cetak foto topless yang membuat akun Instagram asli Daniel dibanned. Banyaknya pesanan pada penjualan yang seharusnya hanya berlangsung selama 24 jam membuat Daniel mempertimbangkan beberapa pesanan yang masuk setelah itu.

Foto-foto instagram Daniel diambil dengan menggunakan iphone dengan lensa 35mm saja, dan merupakan "aktifitas sampingan"- nya ketika sedang mencari ide untuk menghasilkan karya fotografi humanisme perkotaan. Ia menghabiskan sampai dengan 8 jam perhari untuk aktivitas ini.

Selain membagikan foto melalui instagram, Daniel juga memiliki website pribadi yang memamerkan karya-karya fotografinya di http://whentosaynothing.com .

Hingga saat ini akun instagram Daniel memiliki lebih dari 106.000 follower dan 1.926 foto.

source

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: