Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016

Kumpulan Game Ringan Android berukuran Kecil Terbaik 2016 sangat tepat buat sobat yang hanya memainkan game terbaik untuk mengisi waktu luang saja. Seperti saat menunggu seseorang, saat jenuh nongkrong sendirian di kafe, saat koneksi internet lemot atau tidak memiliki koneksi internet, dan situasi membosankan lainnya. Game yang akan menjadi teman setia sobat dan nggak ngebosenin.

Memang banyak game yang lebih bagus dengan kualitas tinggi, berkualitas grafik High Definition (HD), menantang, tingkat kesulitan yang tinggi, dan lainnya yang bisa membuat ketagihan. Namun begitu game tersebut berukuran besar dan juga membutuhkan serta menghabiskan sumberdaya handphone. Baterai cepat habis, ram yang padahal sudah 1Gb tidak cukup, smartphone cepat panas, dan masalah lainnya.

Berbeda dengan kumpulan game ringan ini; berukuran kecil dan tidak membutuhkan koneksi internet (bisa offline), sehingga tidak akan membebani memori penyimpanan, ram, dan kinerja ponsel pintar sobat secara keseluruhan. Ukurannya yang kecil membuat sobat bisa dengan fleksibel menginstall dan menguninstallnya jika sobat tidak menyukai, atau tidak lagi ingin memainkannya. Game ini juga bisa jadi merupakan game terseru karena hampir tidak pernah lag (tidak merespon / not responding) saat dimainkan.

Semua game full version keren ini bisa sobat download secara gratis di Google Play Store. Sobat tinggal mencari saja dengan kata kunci nama game tersebut di playstore. Memang bisa saja sobat mencarinya dengan kata kunci "game ringan" secara langsung di playstore, namun nampaknya game yang direkomendasikan banyak yang tidak betul-betul ringan, dan banyak juga yang tidak menarik untuk dimainkan.

Berikut ini Kumpulan Game Ringan Android berukuran Kecil Terbaik 2016 pilihan WebKeren.Net yang enak dimainkan, asik, gampang, seru, menarik, dan bahkan beberapa adalah game yang menjadi koleksi terpopuler sepanjang masa.

1. Skater Boy

Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016 Skater Boy

Sebagaimana moto-nya "Skater Boy is so easy but fun", Skater Boy adalah game ringan android, baik dari segi ukuran (hanya 7,5Mb) maupun cara memainkannya. Tak heran jika game ini sangat populer hingga mencapai lebih dari 50 juta download melalui Google Play Store.

Pada game android ringan offline ini sobat akan berperan sebagai skater; dengan skate board melewati rintangan yang tingkat kesulitannya disusun sesuai dengan level. Untuk memainkannya cukup mudah dan menyenangkan, hanya dengan tap / menyentuh layar dan skater yang sobat perankan akan melompati rintangan yang ada. Setiap selesai bermain sampai garis finish level akan bertambah, yang tentunya rintangan berikutnya akan semakin sulit. Jumlah levelnya juga fantastis; mencapai 90 level! Jika sudah mencapai level tertentu, sobat tidak harus memulai dari awal lagi, sobat bisa memilih untuk langsung memainkan level tersebut.

2. Chess Free

Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016 Chess Free

Siapa yang tak kenal catur? di masa lalu, bahkan sampai sekarang, sobat bisa dengan mudah menemukan orang bermain catur di jalan; di pos ronda, pos ojek, bahkan lapangan olahraga. Kalau sobat adalah "catur maniak", terkadang sulit menemukan lawan yang pantas, bahkan kadang tidak ada yang sempat bermain dengan sobat.

Sesuai dengan namanya, Chess Free adalah game simulasi catur dengan ukuran kecil (10 Mb) yang dikembangkan oleh Al Factory Limited. Pengembangnya pada 2013 lalu mendapatkan penghargaan "developer award". Game ini juga sangat populer dengan jumlah download mencapai lebih dari 10 juta dan rating yang tertinggi (4,4 dari 861.609 review) diantara 120+ permainan catur androin lainnya.

Game ringan catur android ini bisa dimainkan bersama teman (dengan bergantian) maupun dimainkan sendiri (melawan "komputer"). Terdiri dari 12 tingkat kesulitan (level), game ringan android ini memiliki beberapa pengaturan, seperti casual (bisa undo) dan pro (tidak bisa undo), White handicap (putih bermain tanpa pion tertentu), move timers (waktu bermain), dan pilihan berganti memainkan hitam-putih secara otomatis atau manual. Sobat juga bisa mendapat saran jika mengaktifkan mode tutor, sangat pas buat sobat yang ingin belajar bermain catur hingga ahli.

Terakhir, bidak catur dan style papan catur game ini bisa dikustomisasi dengan 12 pilihan. Game ini juga bisa dikoneksikan dengan G+ sobat, sehingga bisa melihat siapa diantara teman G+ yang paling jago bermain catur.



3. Pool Billiards Pro

Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016 Pool Billiards Pro

Selain catur, biliar juga permainan populer bagi kita. Game ringan android seru berukuran 4,5 Mb yang dikembangkan TerranDroid ini merupakan permainan biliar dengan tampilan grafis 3D yang realistik. Permainan ini sangat populer dengan total jumlah download melebihi 100 juta kali!

Cara memainkannya juga mudah, cukup arahkan kemana stik biliar akan menyodok bola, atur bagian bola yang ingin disodok, dan terakhir, atur tingkat kekuatan stik menyodok bola. Sobat bisa memilih mode 8 bola dan 9 bola. Bisa bermain sendiri (single players) dengan 2 pilihan; dibatasi waktu 2 menit dengan kartu skor (Challenge), dan tidak ada waktu dan tidak ada skor (Practise). Atau bisa juga bermain "melawan komputer" atau juga orang lain. Sobat juga bisa memainkan "Arcade Mode" yang terdiri dari 180+ permainan (tanpa aturan).

4. Onet Deluxe

Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016 Onet Deluxe

Game strategi ringan android Onet Deluxe dikembangkan oleh Paw-App Studio, adalah permainan mencocokkan gambar dengan aturan tiga garis (sulit didefinisikan, mainkan saja dan sobat akan ketagihan). Game ringan ini sempat populer sebagai game pc offline beberapa tahun lalu, sebagaimana permainan zuma deluxe. Bahkan sekarang sudah bermunculan game onet dengan beragam icon baru dan cara main baru, coba saja sobat search hanya dengan kata kunci "onet", akan bermunculan banyak versi, bahkan ada yang berasal dari indonesia.

Onet Deluxe berukuran hanya 3,38 Mb dan sudah didownload lebih dari 5 juta orang. Terdiri dari 4 Mode (Leisure Mode, Time Mode, Challenge Mode, dan Survival Mode) dan juga 2 mode (Normal dan Hard / sulit). Pada perkembangannya, game onet deluxe juga dilengkapi dengan 4 icon pack.

5. Tank 1990 HD ( Free )

Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016 Tank 1990 HD ( Free )

Tank 1990 HD ( Free ) yang dikembangkan oleh ProGames0123 juga game ringan android terbaik berukuran kecil (10 Mb). Game ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu orang dan memiliki rating 4,2 dari 14.689 pengguna. Jika sobat adalah generasi yang sempat mencicipi nitendo, tentu sobat tahu game klasik yang sangat populer di masa itu. Sehingga wajar jika namanya ditambahi "1990", yang bisa dijadikan sebagai nostalgia masa kecil sobat. Tak heran pula banyak yang menyediakan apk game android ringan ini.

Bagi sobat yang belum tahu, game ini adalah permainan melindungi benteng (tembok kotak yang didalamnya ada garuda) dengan menggunakan Tank. Sebagai reinkarnasi game jadul, Tank 1990 juga menggunakan kontroller di sisi kanan dan kiri layar sebagaimana kontroller nitendo. Game Tank versi android ini terdiri dari 150 peta dengan 3 pengaturan tingkat kesulitan (easy, normal, hard) dan bisa juga dimainkan multi player melalui koneksi bluetooth atau wifi (meskipun banyak yang komplain tidak konek).

6. Tebak Gambar

Kumpulan Game Ringan Android Berukuran Kecil Terbaik 2016 Tebak Gambar

Terakhir, namun bukan yang terburuk, Tebak Gambar adalah game ringan android terbaik berukuran kecil buatan anak bangsa Indonesia. Sesuai dengan namanya, pada game ini sobat akan menebak-nebak kata dengan menggunakan klue berupa gambar. Game ini sempat populer dimasa awal diterbitkannya, dan sebagaimana kebiasaan banyak developer, larisnya game ini membuat game yang mirip bermunculan di play store. Game ini dikembangkan oleh Tebak Gambar (nama yang sama dengan gamenya :D), sudah diinstall lebih dari 5 juta orang dan mendapatkan rating 4,3 dari 117.301 review pengguna.

Itulah beberapa game ringan yang bisa sobat coba unduh, instal dan langsung mainkan di gadget kesayangan. Semua pilihan disini adalah opini sepihak webkeren.net, bagaimana pendapat sobat sendiri? tulis di kolom komentar untuk "mengkritik" ataupun menambahkan game ringan berukuran kecil terbaik dan menyenangkan versi sobat.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: