Snapchat, Aplikasi Media Sosial dan Chatting dengan Keamanan Privasi Terbaik

Snapchat, Aplikasi Media Sosial dan Chatting dengan Keamanan Privasi Terbaik | Snapchat adalah media sosial yang menyediakan layanan berbagi foto dan video seperti halnya facebook dan twitter, namun lebih dekat dengan Instagram karena lebih mengutamakan konten gambar dan video. Yang paling berbeda dari aplikasi snapchat, yang sekaligus juga keunggulannya adalah keamanan privasi pengguna yang lebih tinggi. Karena seluruh konten, baik teks, foto/gambar, video, atau konten lainnya yang dibagikan melalui media sosial ini akan terhapus secara otomatis hanya dalam waktu 10 detik. Konten juga bisa bertahan lebih lama, yaitu selama 24 jam asalkan sobat membagikannya melalui timeline (story).

Snapchat, Aplikasi Media Sosial dan Chatting dengan Keamanan Privasi Terbaik
Snapchat, Aplikasi dengan Keamanan Privasi Terbaik / Image © Snapchat Inc
Dengan snapchat sobat bisa menikmati percakapan mobile yang lebih menyenangkan. Tidak seperti Instagram misalnya, yang membuat sobat lebih "ja'im" dan hanya mengirim foto terbaik demi citra baik sobat, atau seperti di twitter dimana sobat pasti sering juga menemukan istilah "tweet pencitraan". Dengan aplikasi snap, sobat hanya "Snap" (mengambil dengan cepat) foto atau video, tambahkan keterangan teks, dan kirim ke teman. Mereka akan melihatnya, tertawa, dan kemudian "Snap", konten otomatis menghilang dari layar!. Selain itu Sobat juga bisa menambahkan Snap untuk story dengan menekan satu kali untuk berbagi cerita yang bertahan selama sehari dengan semua teman di snapchat.


Namun begitu, meskipun Snaps foto/video, Chatting, dan Cerita akan dihapus dari server setelah waktunya berakhir, Snapchat memberikan peringatan juga bahwa snapchat tidak dapat mencegah penerima melakukan screenshoot dan menyimpan konten ataupun dengan memotret handphone.

Untuk menggunakan aplikasi ini, sobat pengguna android yang berumur lebih dari 12 tahun (syarat layanan) bisa mendownload aplikasi ini dengan gratis di Google Play Store. Cukup ketik saja "snapchat" pada kotak pencarian Google Play Store di hape sobat.

Cara menggunakannya juga mudah. Saat membukanya pertama kali sobat perlu melakukan sign up dengan memasukkan alamat email, password, dan juga tanggal lahir. Setelah itu sobat akan memilih username sesuai keinginan sobat dan kemudian memasukkan nomor telepon dan kode negara untuk verifikasi (bisa di-skip). Jika Sobat memilih untuk mengijinkan snapchat mengakses phonebook, snapchat lalu akan melakukan scanning untuk mencari teman yang sudah menginstal (sudah memiliki akun) snapchat. Sementara untuk beralih dari layar chat ke kontak ataupun lainnya sobat cukup menggesernya ke kiri, ke kanan, atas ataupun bawah.

Pada aplikasi dengan keamanan privasi terbaik ini juga telah ditambahkan fitur snapchat ‘Discover’, Pada fitur ini sobat bisa menemukan partner media Snapchat seperti CNN, Vice, Yahoo News, Comedy Central, National Geographic, Daily Mail, ESPN, Food Network, and Cosmopolitan. Namun sayangnya tidak satupun media berbahasa Indonesia disana.

Snapchat sangat populer karena sudah didownload lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.0 (skala 5) oleh 3.330.220 review pengguna. Aplikasi ringan berukuran kecil hanya 12 Mb ini telah mencapai versi 9.10.0.0 pada pembaruan 16 Juni 2015.

Beberapa media nasional dalam negeri menyebutkan bahwa aplikasi ini mulai digandrungi, dan pada pencarian google juga ditemukan beberapa kata kunci seperti snapchat itu apa, snapchat salshabilla adriani, iqbaal, bella graceva, snapchat logo for android itu apa, id, tumblr, apk, art, dan lainnya. Bahkan Webkeren.Net juga menemukan thread snapchat iOS di kaskus yang sudah dibuat sejak tahun 2012.

Namun begitu setelah mencoba menginstal dan melakukan scanning terhadap nomor kontak yang ada di smartphone WebKeren.Net, tidak ditemukan satupun teman yang menggunakannya.

Demikian artikel WebKeren.Net mengenai Snapchat, Aplikasi Media Sosial dan Chatting dengan Keamanan Privasi Terbaik. Bagaimana pendapat sobat tentang aplikasi ini? Apakah sobat sudah menggunakannya untuk chat sesama teman? tulis pada komentar untuk berbagi dengan semua.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: