Line Lite untuk Hemat Kuota Internet HP lowend yang Lelet+Kelebihan & Kekurangan

LINE Corporation, pemilik dan operator dari panggilan gratis dan pesan aplikasi LINE pada 23 Juli 2015 mengumumkan peluncuran LINE Lite, versi ringan dari aplikasi LINE yang lebih sedikit memakan ruang penyimpanan dan juga lebih hemat / irit kuota data Internet. Maka artikel ini tepat dibaca sobat yang sedang searching free download aplikasi terbaru line lite for ios iphone maupun gingerbread, cara menggunakan line lite, kekurangan dan kelebihan line lite, dan lainnya. Meskipun mengenai cara menggunakan line video call, line coin & line pay, kode verifikasi line lite apk clone launcher transparan modif versi lama untuk di hp android & blackberry maupun di pc / laptop tidak dibahas.

Aplikasi chatting LINE telah digunakan oleh lebih dari 205 juta pengguna bulanan di 230 negara dan wilayah di seluruh dunia pada April 2015. Meskipun aplikasi ini lebih banyak digunakan di negara Asia, nampaknya line corp tetap optimis aplikasi buatannya akan mendunia. Sebagaimana sobat ketahui, aplikasi Line juga masuk dalam daftar aplikasi chat android terbaik versi WebKeren.Net.

Line Luncurkan Versi Lite untuk Atasi Internet Lelet dan Android lebih Cepat
Line Luncurkan Versi Lite untuk atasi Internet Lelet | Image © Line Corp
Sebagaimana didahului oleh google yang meluncurkan Google WebLight dan facebook dengan Facebook Lite, nampaknya Line juga menyadari bahwa masih banyak pengguna yang memilih untuk menggunakan hp low-end dengan kapasitas penyimpanan dan ram terbatas, juga banyak daerah masih memiliki infrastuktur jaringan internet yang minim sehinga koneksi internet lelet dan juga sinyal yang buruk.

Sebagaimana dimuat di situs resmi Line corp, alasan inilah yang membuat Line membuat aplikasi “Line Lite”, yaitu aplikasi Line versi ringan yang berukuran kurang dari 1 MB demi mempercepat kinerjanya pada gadget android. Meski ukurannya kecil, Line menjanjikan untuk tetap membuat komunikasi lebih mudah diakses.


Menginstal Line Lite juga sangat cepat, hanya membutuhkan 1/20 waktu penginstalan versi Line standar. Fitur inti LINE seperti teks, stiker, dan komunikasi berbasis gambar tetap dipertahankan. Sobat dapat mendaftar untuk account baru LINE Lite, atau menggunakan akun LINE lama yang ada. Sementara fitur panggilan suara dan video, dan fitur seperti Timeline tidak termasuk dalam rilis awal aplikasi ini, namun LINE berencana untuk secara aktif memperkenalkan fitur baru di masa depan.

Aplikasi ini akan dirilis di 11 negara pada tahap pertama, termasuk India, Meksiko, dan Arab Saudi. Daerah yang lebih akan didukung di masa depan tergantung pada tuntutan dan kebutuhan pengguna di setiap negara.

LINE Lite bertujuan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna sekaligus mengurangi ketergantungan pada infrastruktur jaringan dan ketersediaan handphone high-spec. Menjanjikan untuk memainkan peran penting dalam meningkatkan kepuasan pengguna LINE di seluruh dunia, serta memperbesar basis pengguna LINE.

Apa itu LINE Lite

Line lite adalah line messenger versi ringan dari aplikasi LINE (aplikasi chatting / instant messenger) yang lebih sedikit memakan ruang penyimpanan (1Mb untuk aplikasi & sekitar 7-10 Mb setelah pemakaian) dan juga lebih hemat / irit kuota data Internet.
Perangkat yang didukung: Android
Bahasa yang didukung: Arab, Inggris, Perancis, Portugis (Brasil dan Portugal), Spanyol, Korea, dan Vietnam.
Daerah yang didukung: Aljazair, Kamboja, Kolombia, Mesir, India, Meksiko, Pakistan, Filipina, Arab Saudi, Korea, dan Vietnam. Mulai 18 Agustus 2015 lalu telah tersedia di banyak negara lainnya termasuk indonesia.
Layanan mulai: 23 Juli 2015 (18 Agustus di Indonesia)
Google Play https://play.google.com/store/apps/details?id=com.linecorp.linelite

Cara Menggunakan Line Lite

Cara menggunakan line lite tidak berbeda dengan line standar, yaitu dengan download aplikasi line lite di Google PlayStore ataupun apk melalui penyedia pihak ketiga dan kemudian buat akun baru ataupun login dengan menggunakan akun lama yang sudah sobat miliki. Selanjutnya sobat langsung bisa chat dengan kontak yang sobat miliki.

Kelebihan Line Lite

Sebagaimana yang telah Web Keren deskripsikan, Line Lite sangat cocok untuk sobat yang memiliki ruang penyimpanan maupun ram terbatas. Atau jika memang sobat penyuka aplikasi chatting yang kecil dan ringan, Line Lite adalah aplikasi yang sangat tepat. Berikut ini adalah kelebihan Line Lite;
  1. Ukuran Kecil
  2. Proses Instal lebih cepat
  3. Memakan Ram dan Memori yang sedikit
  4. Hemat / Irit kuota internet karena tidak menyertakan fitur timeline dan voice / video call.
  5. Dengan menginstall Line + Line lite, sobat dapat menggunakan 2 akun line dalam 1 hp sekaligus.

Kekurangan Line Lite

  1. Belum tersedia di Indonesia
  2. Tidak mendukung panggilan suara maupun video
  3. Tidak ada fitur Timeline

Aplikasi Line lite berukuran 912kb dan telah diinstall lebih dari seribu pengguna, Line Lite juga mendapatkan rating 4,2 (dari skala 5) oleh penggunanya. Namun begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah Line Lite akan bisa juga digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Itulah informasi Web Keren mengenai Line Luncurkan Versi Lite untuk Atasi Internet Lelet dan Android lebih Cepat. Mungkin saja setelah ini aplikasi lainnya seperti WhatsApp atau Twitter misalnya akan ikut serta menyediakan versi lite dari aplikasinya (apk twitter lite dan whatsapp lite).

Bagaimana pendapat sobat, apakah sobat akan menginstalnya jika sudah bisa di download gratis di Indonesia? sudah mencoba menggunakannya?

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: