Mengenal Maria Felicia Gunawan

Pencarian google terpopuler sebagaimana dilansir Google Trends pada Senin 17 Agustus lalu adalah sejarah paskibraka, pengertian paskibraka, lambang paskibraka, syarat menjadi paskibraka, video paskibraka nasional 2015. Dan diantara keyword tersebut, terselip kata kunci terpopulernya, yaitu Maria Felicia Gunawan.

Jika sobat belum tahu, Maria Felicia Gunawan adalah siswi kelas dua SMAK Penabur Gading Serpong Kabupaten Tangerang yang terpilih menjadi Pembawa Baki Bendera Pusaka dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada upacara peringatan ‎detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI‎ ke-70 di Istana Merdeka Senin, 17 Agustus 2015.

Perempuan yang biasa disapa Cia ini berhasil melewati sejumlah seleksi dan pelatihan yang cukup berat selama satu bulandi Cibubur yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora).
Presiden Jokowi menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Maria Felicia Gunawan
Foto © ANTARA/Yudhi Mahatma
Gadis cantik berparas tionghoa ini merupakan bagian dari formasi 8 Tim Sadewa yang bertugas pada upacara penaikan bendera. Paskibraka lainnya yaitu Briand F Pelle (Papua), Zainal Azis (Sumatera Barat) yang menjadi pengerek bendera dan Muhammad Razak (Sulawesi Tengah) sebagai komandan kelompok.

Disaksikan jutaan mata rakyat Indonesia baik secara langsung maupun melalui media televisi, Cia dengan terampil menjalankan tugasnya sebagai pembawa bendera pusaka yang diserahkan Presiden Jokowi untuk dikibarkan di tiang bendera Istana Kepresidenan dengan sangat baik.

Sebagaimana sobat ketahui, kesulitan yang mungkin menyebabkan kesalahan terjadi pada pembawa baki bendera pusaka adalah; tidak bisa melihat sesuatu didepannya saat berjalan karena terhalang baki yang dibawa; angin kencang yang sewaktu-waktu bisa menghempaskan bendera ke udara, dan ; tergelincir saat turun dengan berjalan mundur

Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT-RI) ke 70 ini Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara, Kombes Umar Farouq, Kasiops Sat I Gegana Korbrimob Polri sebagai komandan upacara, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto sebagai pembaca naskah teks proklamasi.

Untuk mengenal Cia lebih dekat, berikut ini biodata lengkap Maria Felicia Gunawan

Nama Lengkap: Maria Felicia Gunawan (panggilan: Cia)
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 23 Februari 1999
TB / BB : 174 cm / 60 kg
Alamat: Tangerang, Banten

Keluarga

Saudara: Anak ke-5 dari 6 bersaudara
Nama Orang Tua: Novita Homdon

Pendidikan

SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang

Hobi dan Cita-Cita

Hobi: Basket
Cita-cita : pembawa acara berita di televisi
Bahasa yang dikuasai: Inggris, Jepang dan Mandarin

Media sosial Maria Felicia Gunawan

Akun Instagram: @mariafelicia23
Akun Facebook: Maria Felicia Gunawan
Akun Twitter: –

Prestasi

Paskibraka Pembawa Baki Bendera Pusaka pada upacara peringatan ‎detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI‎ ke-70

Demikian artikel mengenai Mengenal Maria Felicia Gunawan. Tulis komentar sobat di bawah

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: