Alamat Akun Resmi Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Presiden Republik Indonesia ke tujuh Ir. Joko Widodo memperkenalkan akun Instagram resminya hari ini 29 Januari 2016 melalui akun twitter @jokowi yang memang telah terverifikasi oleh twitter. Pengumuman akun resmi instagram jokowi juga dilakukan dengan status facebook jokowi yang juga telah terverifikasi oleh facebook. Sebagaimana akun twitter resmi yang dimilikinya, alamat instagramnya juga menggunakan nama @Jokowi (instagram.com/jokowi). Bersamaan dengan ini Jokowi menegaskan bahwa akun instagram lain dengan nama jokowi bukanlah akun asli yang dikelola langsung oleh beliau beserta stafnya.

Alamat Akun Resmi Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Screenshoot akun instagram jokowi menggunakan hp Android
Image © Instagram @jokowi

Sebelumnya sempat muncul akun instagram dengan nama Jokowi Joko Widodo (@irjokowidodo). Akun instagram ini mengunggah foto pertama kali pada tanggal 7 Mei 2014 lalu, yaitu foto jokowi mengenakan kaos hitam dan kemeja kotak-kotak biru, hitam, dan putih, dengan pose dua jari yang memang populer di masa kampanye presiden pada pemilu 2014 lalu. Namun demikian akun instagram dengan status "Pengennya sederhana dalam kesederhanaan" yang saat ini memiliki 4,983 pengikut telah menghapus seluruh koleksi foto yang diunggahnya. Jika sobat WebKeren.Net mengetik kata "jokowi" di kolom pencarian instagram maka akan muncul beberapa akun dengan nama yang mirip jokowi lengkap dengan foto jokowi (jokowi photos / picture jokowi) seperti diantaranya jokowi_dodo, jokowi_do2, Irjokowidodo, jkwofficial dan lainnya.

Memang Presiden Republik Indonesia ke tujuh ini banyak dicari di google maupun youtube. Baik berupa Profil jokowi presiden RI 2014-2019, aktivitas blusukan Presiden jokowi di mata dunia, instagram joko widodo (jokowi), instagram Iriana istri / bu / ibu jokowi, dan juga instagram kaesang pangarep anak jokowi. Namun begitu masih ada juga yang salah paham, misalnya mengira nama jokowi sebenarnya adalah jokowi dodo ataupun mengira ibu Ani Yudhoyono sebagai istri jokowi padahal sebenarnya adalah istri Presiden Indonesia ke enam Susilo Bambang Yudhoyono. Uniknya lagi, ketika menlakukan pencarian di Google dengan kata kunci "instagram joko widodo" maka di bawah akan muncul penelusuran terkait berupa: instagram presiden jokowi, akun instagram jokowi, joko widodo kristen, joko widodo bodoh, joko widodo hari ini, biografi joko widodo, joko widodo vs bibit waluyo, dan joko widodo kahiyang ayu. Bahkan jika mencari dengan kata kunci "instagram presiden jokowi" akan muncul suggest presiden jokowi mengundurkan diri, dimana hal itu faktanya belum pernah terjadi.

Pada akun facebook miliknya, jokowi menulis status "Banyak yang bertanya dan komplain tentang keberadaan akun Instagram saya. Saya sekarang sudah punya akun Instagram yang resmi. Alamatnya ini: http://instagram.com/jokowi. Yang lain bukan akun saya lho ya. Terima kasih". Sementara pada akun twitter @jokowi hanya berkicau "Saya sekarang sudah punya akun Instagram yang resmi. Alamatnya ini: http://instagram.com/jokowi. Yang lain bukan akun saya lho ya. Terima kasih," lengkap dengan screenshoot akun instagram barunya.

Sampai saat ini akun instagram jokowi telah mengirimkan / mengunggah 38 foto dan memiliki 200 ribu followers dan trendnya akan terus bertambah beberapa hari ke depan. Selain itu segera setelah dibuat, akun instagram jokowi ini telah mendapatkan badge terverifikasi di instagram. Foto pada akun instagram @jokowi yang memuat aktivitas keseharian presiden seperti memimpin rapat, kunjungan kerja, menerima tamu kenegaraan dan sebagainya ini sebenarnya telah lebih dulu ada di twitter maupun facebook yang dimilikinya. Namun begitu, dengan akun instagram ini mungkin pemburu foto-foto jokowi bisa lebih mudah menemukannya.

Demikian artikel WebKeren.Net bertajuk Alamat Akun Resmi Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi). Akankah akun @jokowi masuk ke Daftar Akun Instagram Terpopuler di Indonesia? Kita tunggu saja sama-sama. Bagaimana pendapat sobat? tulis di kolom komentar!

Baca Juga : Profil Lengkap Selvi Ananda Mantu Jokowi

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: