Hemat Baterai saat Traveling? Instal Aplikasi Android Terbaik ini!

Setelah artikel Aplikasi Agen Travel Terbaik Terpopuler di Android dan Aplikasi Traveling Android Terbaik Terpopuler yang Wajib di Download, kali ini WebKeren.Net menghadirkan tulisan bertajuk Instal Aplikasi Android Terbaik Penghemat Baterai saat Traveling ini! Yang mengulas mengenai 4 Aplikasi Android Terbaik Penghemat Baterai Selama Liburan. Karena memang masalah daya baterai hp android masih menjadi masalah bagi banyak orang hingga saat ini. Tak heran banyak tips hemat baterai android mulai dari dengan download aplikasi penghemat baterai android terbaik yang paling ampuh, maupun cara menghemat / irit baterai hp dan tab android (samsung, smartfren, lg dan lainnya) dengan tanpa aplikasi, root, script, dan tweak di kaskus, artikel di website dan lainnya. Pun ketika telah banyak handphone android dengan daya baterai besar maupun Powerbank dengan beragam daya untuk Charging saat darurat di perjalanan. Untuk itulah sobat harus menyimak 3 aplikasi penghemat baterai android berikut ini.

Instal Aplikasi Android Terbaik Penghemat Baterai saat Traveling ini!

Baca Juga:
Cara Terbaik Charging Hp Android
HP Android dengan baterai Paling tahan lama

GPSLogger


Selama liburan pasti sobat banyak menggunakan GPS, baik untuk peta dan navigasi, tag lokasi untuk media sosial dan aplikasi lainnya, dan mungin hal lain seperti membubuhkan lokasi pada foto untuk mengingat dimana foto itu diambil. GPSlogger merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk menghemat baterai namun sobat masih dapat juga mengunakan GPS. Dengan Aplikasi ini sobat dapat mengkonfigurasi GPS agar menggunakan baterai se-efisien mungkin dalam melakukan koordinasi lokasi. Misalnnya sobat dapat mengatur untuk mengaktifkan GPS dengan update setiap 15 menit dalam perjalanan untuk memetakan rute yang diambil, dan setelah itu sobat dapat sync koordinat dengan tanggal foto saya untuk geotag semuanya!

DS Battery Saver

Aplikasi DS Battery Saver memiliki kemampuan untuk memaksa ponsel ke mode sleep, menutup aplikasi apapun, dengan pilihan untuk hidup pada interval waktu tertentu untuk memeriksa pemberitahuan. Jika sobat sedang menjalankan logger GPS dan menggunakan ini, sobat tidak akan kehilangan lebih dari 1-2% baterai dalam semalaman.

OpenSignal

Aplikasi OpenSignal akan menunjukkan arah router wifi sehingga sobat bisa mendekati sumber Wifi untuk menghemat baterai dari pencarian signal wifi yang buruk secara terus menerus .

Juice Deffender

Sebagaimana DS Battery Saver, dengan Aplikasi Juice Deffender sobat bisa menghemat baterai android dengan cara mengatur interval koneksi internet pada semua aplikasi. Dengan kata lain, sobat dapat mengatur kapan aplikasi terhubung ke internet untuk melakukan update data. Karena aplikasi media sosial akan terus menerus melakukan koneksi internet untuk melakukan update data dan memberikan notifikasi, terlebih pada aplikasi chat yang senantiasa terhubung dengan internet agar dapat menyalurkan pesan sesegera mungkin secara real time. Selama liburan mungkin sobat tidak memerlukan update sesegera mungkin pada semua aplikasi yang terinstal, dan Aplikasi Juice Deffender dapat membantu melakukan itu.
Baca Juga: Cara Hemat Baterai Android dengan Juice Deffender

Demikian artikel WebKeren.Net yang bertajuk Instal Aplikasi Android Terbaik Penghemat Baterai saat Traveling ini! yang mengulas mengenai 4 Aplikasi Android Terbaik Penghemat Baterai Selama Liburan. Semoga membantu sobat yang mengalami masalah daya baterai hp android dengan cepat dan akurat ketimbang harus mencari lagi tips hemat baterai android baik dengan download aplikasi penghemat baterai android terbaik yang paling ampuh, maupun cara menghemat / irit baterai hp dan tab android (samsung, smartfren, lg dan lainnya) dengan tanpa aplikasi, root, script, dan tweak di kaskus, artikel di website dan lainnya. Tulis pendapat sobat pada kotak komentar di bawah, dan bagikan link artikel ke media sosial yang sobat miliki.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: