Rahasia Kenapa HP Android China Terbaik Harganya Murah

Smartphone China yang menyerang dunia dengan spesifikasi tinggi & harga rendah. Bila Sobat mencoba merasakan ponsel android china paling bagus, mungkin sobat akan terkejut melihat seberapa baik & cepat kerjanya & dengan harga yang sangat murah sekali. Apakah produsen China beramal dengan memberikan harga murah pada smartphone atau ada sesuatu di balik itu semua? Berikut ini adalah beberapa Rahasia Kenapa HP Android China Terbaik Harga Murah yang WebKeren.Net sadur dari AndroidPit.

Tenaga kerja murah

Salah satu alasan paling umum yang diketahui secara luas dari murahnya harga smartphone China adalah biaya produksi yang rendah pada tenaga kerja. Biaya tenaga kerja China termasuk dalam jajaran upah murah di dunia, & itulah alasan utama mengapa banyak produsen membangun pabrik di sana. Produsen China, seperti Xiaomi, Huawei, Oppo & Meizu, juga memiliki keuntungan dari ponsel hasil produksi lokal, yang berarti merekaakan mengeluarkan beban transportasi yang lebih sedikit - tidak seperti Apple, Samsung, HTC atau Sony. & selisih ini menjadi manfaat pelanggan yang mendapatkan harga smartphone murah.

Berteknologi tinggi tapi tidak revolusioner


Faktor kedua kenapa harga hp android China murah adalah bahwa produsen China tidak menyertakan ponsel mereka dengan perangkat keras yang paling terbaru & terkuat. Mereka lebih tertarik pada cara bagaimana menyeimbangkan antara harga dengan kinerja sehingga worthed untuk dibeli pelanggan. Jika sobat memperhatikan dengan seksama spesifikasi smartphone China baik pada website resmi produsen maupun pada toko online, sobat mungkin akan takjub melihat hape android dengan spesifikasi high-end, tetapi dengan harga yang jauh lebih rendah dari ponsel Korea. Seperti Samsung Galaxy S6 misalnya, gadget ini menggunakan komponen dengan kualitas yang lebih tinggi, yang juga lebih mahal. Processor handphone android samsung biasanya menggunakan prosesor Exynos, sementara ponsel android China dalam banyak kasus (misalnya Meizu MX5) lebih memilih untuk menggunakan prosesor Mediatek. Prosesor ini mungkin tidak setinggi kualitas Exynos, namun harganya jauh lebih murah. Selain itu, Mediatek juga merupakan perusahaan hardware China, sehingga dapat menawarkan distribusi lokal yang sangat murah.

Begitupula dengan RAM. Produsen China tidak akan pergi untuk memori DDR4, yang ditemukan di banyak smartphone top saat ini. Sebaliknya mereka akan mencari RAM dengan harga yang lebih murah, seperti RAM DDR3 high-end buatan China. Dengan begitu, pada android china ram 1gb 2gb & bahkan lebih dari itu tidak membuat ongkos produksi tinggi & harga jual hp android China bisa tetap murah.

Namun begitu, banyak yang memilih sensor kamera Sony terutama karena, seperti Mediatek, perusahaan Jepang menghadirkan kualitas yang baik.

Smartphone China juga cenderung dibangun dengan layar display buatan Korea atau Jepang, yang kualitasnya sedikit lebih rendah dari IPS atau panel AMOLED yang memiliki banyak keunggulan. Tapi sekali lagi, demi harga yang jauh lebih murah, demikeseimbangan harga & kualitas.

Fokus pada penjualan online

Produsen ponsel China mengandalkan metode penjualan E-commerce sebagai favoritnya untuk penjualan produk. Sementara perusahaan seperti Apple atau Samsung menghabiskan banyak uang untuk membangun toko sendiri, tetapi uang itu kemudian dibebankan kepada konsumen. Ketika sobat membeli Edge Galaxy S6 misalnya, selain membayar untuk hp android tercanggih itu sendiri, sobat juga membayar distribusi & biaya membuat toko beserta dengan berjalnnya toko. Smartphone China sering lebih murah karena mereka tidak memiliki biaya overhead yang sama dengan merek yang memiliki toko fisik.

Pemasaran murah

Begitupula dengan iklan, dimana smatphone China jarang sekali mengeluarkan biaya pemasaran untuk iklan. Sobat pasti pernah melihat pengumuman launching Galaxy S6, atau mendengar tentang kontrak Robert Downey Jr yang ditandatangani tahun lalu dengan HTC, atau bahwa Sony ingin mempromosikan brand Xperia Z5 dalam film James Bond terbaru. Media promosi semacam ini mahal & mengeluarkan biaya tinggi. Pada akhirnya, pelanggan jugalah yang membayar itu.

Ponsel China dalam membangun brandnya lebih mengandalkan jaringan sosial. Alat pemasaran yang jauh lebih murah namun sama-sama efektif. Ini dimungkinkan untuk iklan tersebut untuk meraih seseorang yang membutuhkan smartphone murah namun berkualitas baik. Singkatnya, jika sobat ingin membeli smartphone tanpa harus membayar untuk iklan, belilah smartphone android China.

Produksi dengan Jumlah terbatas

Dengan metode penjualan yang bekerja sangat baik, terutama di China, adalah menciptakan permintaan untuk produk. Jika orang berpikir bahwa stok hp tertentu akan habis, mereka lebih cenderung untuk terburu-buru untuk membelinya. Produsen China mengetahui hal ini & menggunakan strategi ini dalam produksinya, sehingga mereka hanya memproduksi setiap perangkat dalam jumlah yang sangat terbatas. Seperti misalnya Xiaomi MI4 yang terjual habis hanya dalam waktu 37 detik.

Keuntungan dengan menjual aksesoris

Produsen China umumnya memiliki margin keuntungan yang sangat rendah untuk penjualan handset android berkualitas tinggi, sehingga mereka sering meningkatkan marjin keuntungan dengan menjual aksesoris. Yang paling umum adalah seputar aksesoris telepon, tetapi beberapa produsen, seperti Xiaomi, bahkan menjual wifi, soket listrik, sepatu, sandal, & lainnya. Sebaliknya, perusahaan besar seperti samsung misalnya, tidak mungkin menjual Galaxy S7 seharga US $ 350 & mengambil keuntungan dengan menjual sepatu atau baju.

Apakah kualitas produk handset China jelek?

Ya, di masa lampau mungkin sobat akan menemukan banyak hp china termurah 100 ribuan atau harga hp china kisaran 150 200 rb namun cepat sekarat. Namun dalam perkembangannya terakhir baru-baru ini, meskipun hp China tidak dibuat dari bahan berkualitas tinggi, tetapi hape China juga tidak terbuat dari bahan berkualitas buruk lagi. Sekarang, tidak jarang lagi kita melihat smartphone China yang dilapisi dengan body aluminium & menawarkan kinerja tinggi dengan harga kurang dari 3 jutaan. Seperti yang kita temukan pada OnePlus 2, yang notabene merupakan hp china terbaik 2015 dengan kualitas tinggi namun dengan harga yang sangat mnurah.

Sampai disini artikel WebKeren.Net bertajuk Inilah sebabnya mengapa ponsel China yang sangat murah yang memuat alasan-alasan yang masuk akal mengenai murahnya handphone android produksi China namun dengan spesifikasi yang tinggi. Tentu, ada ponsel yang lebih baik di luar sana. Tetapi hp china terbaik 2016 ini sangat memadai untuk browsing internet, chatting & konsumsi berbagai media. Meski begitu terkadang merek hp china terbaik murah juga memiliki kelemahan seperti sistem operasi (Operating system / OS) Android yang kadang-kadang jelek & beberapa perangkat tidak pernah mendapatkan update sistem operasi Android. Tapi jika sobat termasuk pengguna Android yang tidak ingin menghabiskan banyak uang & tidak repot-repot tentang update OS, mungkin ponsel android China yang murah & berkualitas tinggi ini patut sobat perhatikan.

Berikut ini beberapa daftar harga hp android termurah dengan kualitas terbaik buatan China yang dapat sobat lihat-lihat untuk megetahuinya lebih jauh.

Harga HP Lenovo Android Murah Terbaru Update 2016
Daftar Harga Xiaomi Semua Seri Terbaru Lengkap Update 2016 
Daftar Harga OnePlus Beserta Spesifikasi Update 2016
Daftar Harga HP Oppo Semua Tipe Update 2016

Apakah sobat sedang menggenggam smartphone China? Atau telah membeli salah satu diantara merk hp china terbaik 2016? Tulis tanggapan sobat tentang hp china terbaik & berkualitas di kolom komentar.

Demikianlah artikel WebKeren.Net berjudul Rahasia Kenapa HP Android China Terbaik Harga Murah yang mengungkap bagaimana smartphone China bisa menyerang dunia dengan hp spesifikasi tinggi yang bekerja dengan cepat & harga rendah.

android cina, android china paling bagus, android china ram 1gb, hp china terbaik dan termurah, hp china terbaik dan berkualitas, hp china termurah 100 ribuan, merk hp china terbaik 2015, merek hp china terbaik murah, hp lokal terbaik 2015, harga hp china kisaran 150 200 rb, daftar harga hp china terbaru, daftar harga hp china termurah, daftar harga hp china android murah 2016, daftar harga hp china touch screen, harga hp asus, harga hp cross, 

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: