Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik

Jika sobat sedang mencari aplikasi android terbaik untuk remote Komputer PC / Laptop dari jarak jauh dengan / via hp android, sobat sedang membaca artikel yang tepat. Pada artikel Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik ini WebKeren.Net akan membahas bagaimana mengontrol PC sobat menggunakan aplikasi ponsel atau tablet Android. Di era serba canggih sobat tidak perlu susah payah bergerak jauh hanya untuk menggunakan komputer yang berlokasi di rumah atau kantor yang sementara sobat tidak berada disana. Guna mengubah smartphone menjadi remote yang bermanfaat ini hanya dibutuhkan handphone atau tablet android yang dilengkapi koneksi internet wifi, lan, bluetooth tethering, nfc, dan sambungan lainnya.

5. Remote Control Collection

Aplikasi Remote Control Collection mengendalikan Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik
Remote Control Collection di Google Play
Image © Steppschuh
Remote Control Collection adalah salah satu aplikasi remote dengan rating tertinggi dan untuk alasan yang baik juga paling populer di Google Play Store. Aplikasi Remote Control Collection bisa sobat download gratis pada smartphone android dan menawarkan beragam fungsi remote yang berbeda dalam satu paket tunggal. Fiturnya melimpah seperti mampu mengendalikan keyboard komputer dan mouse melalui perangkat remote, juga mengelola file media, presentasi dan banyak lagi. Remote Control Collection dibagi menjadi enam kategori, yang terdiri dari Mouse, Keyboard, Tinggal Layar (Pro), Media Player (Pro), Slideshow (Pro) dan Speech recognition.

Sebelum dapat menggunakannya, sobat perlu melakukan masuk ke halaman konfigurasi Remote Control Collection di PC yang akan sobat kendalikan dari android. Dimana sobat harus
mengunduh software remote ke komputer, mengidentifikasi alamat IP Sobat dan kemudian memasang aplikasi pada gadget di genggaman sobat. Meski proses ini terkesan berbelit dan membosankan, proses ini tidak menghabiskan banyak waktu juga.

Pada halaman muka aplikasi ini sobat akan menemukan bagian remote dan Perangkat. Penggunaan mouse untuk mengontrol layar komputer sangat sederhana dan terdapat shortcut aplikasi untuk memperluas keyboard sehingga sobat dapat memanfaatkan tombol fungsi, copy dan paste, zoom dan sebagainya. Sederhananya, Remote Control Collection bisa melakukan banyak fungsi tanpa banyak rewel.

4. Remote Link (PC Remote)

Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik Remote Link (PC Remote)
Remote Link (PC Remote) | Image © Asus
Aplikasi Remote link merupakan aplikasi bawaan pc / laptop Asus, yang berarti sobat harus memiliki pc / laptop asus ataupun mencari software remote link server dan menginstalnya pada komputer untuk bisa menggunakannya.

Remote Link mendukung semua fitur yang mungkin sobat harapkan dan bahkan lebih, termasuk gerakan multi-pad dan kompatibilitas Android Wear. Fungsi Android Wear adalah tambahan yang bagus, karena itu berarti bahwa pemilik Asus ZenWatch dapat mengontrol presentasi berbasis komputer sepenuhnya dari layar jam tangan pintar yang dipakainya. Ada juga remote presentasi dan media remote yang kompatibel dan bekerja dengan baik pada Windows Media Player.

Keunggulan aplikasi ini adalah kemudahan navigasi. Jika Sobat adalah seorang penggemar desain aplikasi yang simpel, maka Sobat akan nyaman saat menjelajahi semua fitur yang ditawarkan. Tampilan aplikasi yang sederhana dengan semua menu dan fungsi dengan label yang jelas untuk menghindari kebingungan. Desain sederhana aplikasi Remote Link keluaran Asus ini banyak dipuji dengan rating yang baik di Review Play Store. Namun begitu, banyak juga keluhan karena munculnya beberapa iklan saat penggunaan. Tapi, sulit untuk mengeluh terlalu banyak ketika aplikasi ini gratis.

3. Chrome Remote Desktop

Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik Chrome Remote Desktop
Chrome Remote Desktop
Image © Google
Chrome Remote Desktop merupakan inovasi Google untuk mengendalikan PC. Untuk bisa berfungsi, selain mengunduh aplikasi pada smartphone Android Sobat juga harus terlebih dahulu menginstal ekstensi Chrome dan kemudian menginput PIN pada komputer yang akan diremote.

Chrome Remote Desktop telah lama beredar dan terus memberikan pengalaman yang solid, tiba dengan fitur cross-platform baik untuk pengguna Windows dan Mac. Syarat utama penggunaan hanyalah penggunaan browser Google Chrome beserta dnegan koneksi internet.

Selama Sobat login akun Google yang sama pada ponsel cerdas dan komputer, aplikasi Chrome Remote Desktop akan mengijinkan Sobat mengontrol PC secara nirkabel dari layar mobile. Meskipun ada sedikit keterlambatan pada sambungan pertama kali, untuk sebagian besar Sobat dapat mengharapkan pengalaman bebas lag. Dengan mengatur layar ke modus lansekap akan memberikan pandangan desktop PC yang lebih jelas, dan ada beberapa cara pintas keyboard yang biasa-digunakan untuk memudahkan aktifitas mengetik.

2. Unified Remote

Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik Unified Remote
Unified Remote | Image © Unified Intents
Sebagaimana namanya, Unified Remote penuh dengan fitur, kedatangan-dimuat dengan dukungan untuk lebih dari 90 program terpisah termasuk alat file manager berguna dan media player untuk file musik dan video.

Konfigurasi jaringan internet pada aplikasi remote pc yang kompatibel dengan Android ini sangat cepat, karena dilengkapi dengan deteksi server otomatis. Password server dapat disesuaikan dan kontrol mouse multi-touch disertakan.

Sementara itu, Unified Remote memiliki berbagai tema yang dapat dipilih, dan 18 remote yang tergabung dalam satu paket gratis. Aplikasi musik yang didukung oleh Unified Remote termasuk Spotify, iTunes dan Google Music, dan pecandu streaming dapat mengontrol YouTube, Netflix dan Hulu dengan aplikasi jarak jauh juga. Versi lengkap (full version / univied remote full) dilengkapi dengan beberapa dukungan terhadap lebih banyak perangkat termasuk perintah suara, perintah NFC, dukungan Android Wear dan banyak lagi.

1. TeamViewer for Remote Control

Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik TeamViewer for Remote Control
TeamViewer for Remote Control | Image © Teamviewer
TeamViewer adalah aplikasi remote pc yang cepat dan aman, serta mampu mentransfer file ke dan dari berbagai perangkat. TeamViewer juga merupakan aplikasi yang dapat di download gratis dan membutuhkan software PC TeamViewer untuk bisa berfungsi. Download perangkat lunak, login TeamViewer ID dan password sebagaimana pada komputer Sobat dan kemudian itu sobat dapat menggunakannya dengan kecepatan penuh.

Seperti yang diharapkan, fungsi keyboard yang ditawarkan sangat lengkap, seperti dukungan multi-monitor dan pilihan untuk remote Administrasi komputer tanpa pengawasan.

Developer TeamViewer mengatakan bahwa aplikasinya merupakan cara terbaik yang sangat berharga untuk dapat dengan mudah mengontrol pc di tempat kerja, meskipun juga terdapat banyak fitur yang disertakan untuk penggunaan pc di rumah.

Demikianlah artikel bertajuk Aplikasi Remote Komputer PC dari jarak jauh dengan Android Terbaik ini. Semoga dapat membantu sobat yang sedang mencari bagaimana cara mengontrol pc dari jarak jauh ataupun aplikasi android terbaik untuk remote Komputer PC / Laptop di rumah atau kantor dari jarak jauh dengan / via hp ponsel atau tablet Android yang dilengkapi koneksi internet wifi, lan, bluetooth tethering, nfc, dan sambungan lainnya.

Apa aplikasi remote pc yang menjadi favorit Sobat dari aplikasi tersebut? Ceritakan pengalaman Sobat di bagian komentar di bawah ini, dan beritahu WebKeren.Net jika ada alternatif remote PC lain yang juga berjalan dengan baik dengan fitur yang melimpah.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: