18 Smartwatch Android Terbaik 2018

Android Wear telah banyak mengalami perkembangan sejak pertama kali diumumkan 2014. Dimana saat itu hanya ada beberapa pilihan, terutama dari Motorola dan LG. Sekarang ini, telah banyak produsen smartphone yang juga memproduksi Android Wear sebagaimana smartwatch, & bahkan “pembuat jam tradisional” pun telah mulai menggunakan platform smartwatch android yang dikembangkan Google. Artikel WebKeren.Net bertajuk 10 Smartwatch (Jam tangan pintar) Android Wear Terbaik ini akan membahas smartwatch untuk android wear terbaik, murah, bagus & berkualitas (best smartwatch for android). Baik. Namun review smartwatch indonesia ini tidak membahas smartwatch murah dibawah 1 juta seperti mito, u8, & lainnya.

Setidaknya saat ini terdapat lebih dari 14 perangkat Android Wear smartwatch yang beredar di pasar. Banyaknya pilihan smartwatch android terbaik saat ini terkadang justru membuat kita bingung untuk menentukan mana smartwatch android yang terbaik, bagus, berkualitas, & murah (harga sejalan denga fitur yang ditawarkan). Sementara itu, sebagian besar jam tangan pintar berbasis android ini sangat mirip dalam fitur perangkat lunak maupun bahan perangkat keras, & hanya menonjolkan desain sebagai faktor terkuat. Untuk membantu sobat menemukan & memutuskan untuk membeli smartwatch murah untuk android yang bagus, dan berkualitas terbaik, WebKeren.Net telah mengkompilasi smartwatch terbaik keluaran asus, sony, samsung, dll dari Androidauthority, Techradar & Wareable. Posting ini juga akan selalu WebKeren.Net perbarui secara berkala setiapkali ada smartwatch android keluaran terbaru.

10 Smartwatch Android Terbaik 2018
Setelah awal yang goyah, Android Wear milik Google kini menjadi platform yang semakin matang berkat pembaruan untuk Android Wear 2.0 dan sejumlah jam tangan baru yang menjalankan perangkat lunak. Sekarang Google telah mengubah nama platform smartwatch-nya menjadi Wear OS dalam upaya untuk membuat jam tangannya lebih cocok bagi mereka yang memiliki iPhone, tetapi saat ini belum diketahui fitur baru apa yang direncanakan untuk iterasi terbaru dari sistem operasi yang dapat dikenakan. Selama beberapa minggu ke depan, produsen perangkat dalam daftar ini akan mulai memperbarui masing-masing ke OS Wear dan semoga kita akan mendengar tentang fitur-fitur baru untuk perangkat lunak dalam beberapa bulan mendatang juga.

Untuk saat ini kami akan terus merujuk ke perangkat dalam daftar ini sebagai jam tangan Android Wear, tetapi pada waktunya kami akan mengacu pada jam tangan Wear OS saja. Tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang untuk mengambil jam pintar, jadi di bawah ini kami telah menyusun daftar definitif terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Masing-masing diberikan peninjauan berdasarkan beberapa fitur terpenting termasuk harga, desain, baterai, dan fitur.

1. Smartwatch Terbaik 2018: Ticwatch E

Merek Ticwatch sedang berkembang dengan menawarkan beberapa perangkat keras kelas atas dengan harga lebih rendah daripada kompetitor lainnya. Ticwatch E berada di daftar ini karena harganya yang murah di samping fakta bahwa smartwatch terbaru ini menampilkan hampir semua yang Sobat harapkan dari jam tangan Android Wear. Ada GPS dan sensor detak jantung yang bekerja dengan cepat dan akurat di dalamnya.

Selain itu, desainnya juga terlihat premium (meskipun bergantung pada selera masing-masing) dan menawarkan setidaknya masa pakai baterai sehari penuh dari satu kali pengisian daya. Namun begitu "best cheap smartwatch" ini tidak dilengapi dengan NFC sehingga tidak dapat digunakan untuk Android Pay dan tidak dilengkapi pengisian nirkabel jadi desain chargingnya masih dengan pad tiga-pin.

Spesifikasi smartwatch Ticwatch E

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 8+ | Tampilan: 1.4 "400 x 400 OLED | Prosesor: MediaTek MT2601 | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 24 jam | Metode pengisian: Pin penyambung magnetik | Peringkat IP: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth 4.1

review smartwatch Ticwatch E

Ulasan kelebihan dari jam tangan Android Wear favorit seharga $ 159,99 yang mungkin belum pernah Sobat dengar ini ialah GPS yang akurat dan dilengkapi sensor detak jantung dengan harga smartwatch murah. Namun kekurangan yang dimiliki sartwatch ini ialah desain mungkin tidak cocok untuk sebagian orang dan metode pengisian yang tidak elegan.

2. smartwatch 2018 terbaik LG Watch Style

LG Watch Style ini merupakan perwakilan dari smartphone LG Watch Urbane dan LG G Watch R yang juga pernah memimpin sebagai smartphone terbaik di tahun-tahun sebelumnya. Smartwatch Android Wear LG Watch Style tampil gaya seperti namanya, dengan sasis stainless steel dan layar melingkar dan desain tertipis (hanya 10.8mm) serta terbaik seharga $ 249,48 ini akan apik di pergelangan tangan siapa pun itu terutama di rumah pada pergelangan tangan yang lebih kecil, yang perlu diperhatikan, karena banyak jam tangan cerdas tebal yang bisa membuat pergelangan tangan kecil nampak jelek. LG Watch Style juga mendapat manfaat dari mahkota yang dapat diputar, yang membantu Sobat menavigasi antarmuka tanpa mendorong layar kecilnya. Ini layar yang baik meskipun, menjadi layarnya hanya P-OLED 1,2-inch dan sepenuhnya melingkar dan terlihat kurang menarik.

Spesifikasi LG Watch Style

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Tampilan: 1,2 "360 x 360 P-OLED | Prosesor: Snapdragon Wear 2100 | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 24 jam | Metode pengisian daya : Pengisi daya USB konduktif | IP rating: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth

review smartwatch tahan air murah LG Watch Style

Ulasan smartwatch 2018 indonesia mengenai kelebihan LG Watch Style ini adalah sangat elegan dengan harga yang masih masuk akal. Namun begitu kekurangan dari jam tangan ini ialah spesifikasi yang hanya inti mencukupi standar daya tahan baterai yang mengecewakan serta ketiadaan NFC dan konektivitas yang lebih luas seperti GPS atau monitor detak jantung.

3. Smartwatch terbaik 2018 Ticwatch S

Jam tangan terjangkau lainnya menempati posisi ketiga yaitu Ticwatch S. Dimana perbedaanya dengan Ticwatch E cukup terbatas, dimana hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bezel tebal pada Ticwatch S. Ini membuatnya lebih mudah untuk membaca waktu, tetapi juga berarti jam tangan itu sedikit lebih besar dan itu sentuhan yang lebih berat daripada Ticwatch E juga. Ticwatch S masih dilengkapi dengan sensor detak jantung dan banyak fitur lain di samping masa pakai baterai yang tahan lama tetapi tidak menampilkan tali yang dapat ditukar. Itu karena GPS termasuk dalam tali, yang diklaim Ticwatch membuatnya lebih akurat daripada jam tangan lainnya. Kekurangan Ticwatch S adalah tidak tersedianya koneksi LTE atau NFC di sini, ditambah harganya lebih tinggi dari Ticwatch E.

Spesifikasi Ticwatch S

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 8+ | Tampilan: 1.4 "400 x 400 OLED | Prosesor: MediaTek MT2601 | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 24 jam | Metode pengisian: Pin penyambung magnetik | Peringkat IP: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth 4.1

Review smartwatch terbaik Ticwatch S

Smartwatch dengan harga terjangkau hanya $ 179,99 ini nyaman digunakan dengan desain yang bagus. Kekurangannya adalah Tidak memiliki NFC dan Tidak dapat mengganti talinya.

4. best smartwatch 2018: Misfit Vapor

Jam pertama dari perusahaan kebugaran dengan harga $ 199 ini menawarkan sejumlah besar fitur top-end dan juga nampak keren di pergelangan tangan Sobat. Jam tangan cerdas pertama dari Misfit adalah pilihan yang lebih menarik dengan desain yang lebih ringan daripada sebagian besar jam tangan lainnya dan sentuhan akhir premium yang tidak dipusingkan dengan layar datar atau bahan murah. Tali yang digunakan nyaman dikenakan saat berolahraga, tetapi juga terlihat bagus pada malam hari - atau Sobat dapat membeli tali kulit jika Sobat ingin mencocokkan pakaian tertentu. Adapun teknologi, sebagian besar dari apa yang Sobat harapkan ada di sini dan kami merasa cepat dengan daya tahan baterai yang baik juga.

Spesifikasi Misfit Vapor

Kompatibilitas: Android, iOS | Tampilan: 1.3 "360 x 360 AMOLED | Prosesor: Dual-core 1.0GHz | Ukuran band: 20mm straps | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: 2 hari | Metode pengisian: Nirkabel | IP rating: 50m | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth

Review Misfit Vapor

Kelebihan Misfit Vapor ialah pada layar AMOLED besar dan desain yang bagus serta strap yang dapat diganti-ganti, dan tentunya ialah harga yang murah yang terjangkau. Sementara kelemahannya ialah pada desain yang tebal serta tidak dilengkapi dengan Android Pay.

5. Smartwatch terkeren 2018: LG Watch Sport

LG Watch Sport ialah smartphone Android di pergelangan tangan sobat! Diluncurkan bersama LG Watch Style, LG Watch Sport dalam banyak hal berlawanan, dengan bentuk yang chunky, membosankan namun benar-benar penuh fitur yang sangat berguna. Fitur berupa monitor denyut jantung, GPS, barometer dan konektivitas 4G bahkan opsional, menjadikannya pilihan yang kuat untuk atletis atau bagi siapa saja yang ingin meninggalkan smartphone mereka di rumah. LG Watch Sport juga memiliki layar yang lebih besar dan lebih tajam daripada LG Watch Style dan yang hanya melingkar.

Spesifikasi LG Watch Sport

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Layar: 1.38 "480 x 480 P-OLED | Prosesor: Snapdragon Wear 2100 | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 48 jam | Metode pengisian daya: Pengisi daya USB-C konduktif | IP rating: IP68 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth , 3G + 4G LTE

Review LG Watch Sport

Review kelebihan dari LG Watch Sport ini adalah sobat bisa benar-benar meninggalkan smartphone sobat karena smartwatch ini bisa menggantikannya. Selain itu jam tangan pintar ini juga hadir dengan konektivitas dan kinerja terbaik di kelasnya. Sementara kekurangan atau kelemahan dari LG Watch Sport ini ialah daya tahan baterai yang kurang serta kewajiban penggunaan kartu SIM untuk mengaktifkan semua fungsinya.

6. Smartwatch paling keren 2018: Asus ZenWatch 3

Asus jelas bukan nama secara langsung berkaitan dengan jam tangan Android Wear, meskipun dengan ZenWatch 3 sobat dapat menemukan banyak kelebihan. Smartwatch ini diluncurkan dengan harga $ 229 / £ 250 (sekitar AU $ 340), meskipun sekarang hampir selalu sedikit lebih murah. Jam pintar keluaran Asus terbaru ini telah mengalami peningkatan besar dibandingkan para pendahulunya, terutama karena paket Android Wear 2.0. Asus ZenWatch 3 memiliki tampilan yang bagus, tombol perangkat keras yang berguna dan daya tahan baterai yang baik. Penataannya mungkin tidak disukai sebagian orang, tapi Asus telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan merancang jam tangan yang lebih mirip jam tangan premium.

Spesifikasi Asus ZenWatch 3

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Tampilan: 1.39 "400 x 400 AMOLED | Prosesor: Snapdragon Wear 2100 | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 48 jam | Metode pengisian: Pin pogo magnetik | IP rating: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth

Review Asus ZenWatch 3

Kelebihan : Layar cantik dengan kualitas material yang sangat baik
Kekurangan : Tidak memiliki monitor detak jantung, GPS, NFC dan pilihan strap yang sangat terbatas

7. Smartwatch Android visual display Terbaik: Huawei Watch W1

Smartwatch Android visual display Terbaik: Huawei Watch W1
Smartwatch Android visual display Terbaik
Huawei Watch W1 | Image © Huawei
Huawei telah berhasil menciptakan smartwatch android terbaik dimana banyak produsen mengalami kesalahan: yaitu membuat Smartwatch dengan tampilan keren dan terbaik, & baru memikirkan soal kinerjanya. Namun ini bukan berarti mengatakan kinerja Huawei Watch di bawah standar, tapi dengan baterai yang relatif lemah, tidak ada sensor cahaya ambient & beberapa masalah interface, Huawei wearable adalah sedikit tertinggal di belakang Smartwatch Android lain seperti New Moto 360. Dengan kata lain, jika Sobat WebKeren.Net menginginkan Smartwatch Android dengan tampilan terbaik, pilihlah Huawei Watch W1. Karena layar yang digunakan Huawei Watch adalah AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 400 x 400 286ppi dan merupakan layar dengan resolusi tertinggi dari semnua perangkat Android Wear sejauh ini.

Di awal peluncurannya, harga jual Huawei Watch W1 $ 349 di consumer.huawei.com, sementara di Indonesia sekitar 6 jutaan sehingga merupakan smartwatch android menengah, bukan yang termahal maupun smartwatch android murah. Sekarang ini harganya sudah telah turun secara signifikan sejak peluncuran dan pengenalan Huawei Watch 2, yaitu berkisar $ 240,29 s/d $ 433,12. Harga yang murah dan juga masih dibawah Huawei Watch 2 inilah yang membuatnya masuk ke daftar ini diatas penerusnya.

Tampilan Huawei Watch sangat mengesankan dengan rasio kontras 10.000: 1. Berdampingan dengan lebih kecil Moto 360 (2nd gen) - rival terdekatnya dari segi estetika - itu jelas tampilan yang lebih baik. Bukan hanya karena menawarkan visual 360 derajat asli, tetapi juga karena semuanya tampak lebih tajam. Mengenai spesifikasi sudah memenuhi standar yang canggih, karena sebagian besar jam tangan Android Wear yang lebih baru memiliki spesifikasi yang hampir sama.

Spesifikasi Huawei Watch W1, Smartwatch Android visual display Terbaik

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Display: 1.4-inch AMOLED kristal safir 400 x 400 piksel (PPI setara dengan Apple Watch)| Prosesor: Quad-core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon 400 | RAM: 512MB | Penyimpanan onboard: 4GB | baterai: 300mAh dengan durasi hingga 24 jam | Metode pengisian daya: Konduktif USB | Peringkat IP: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth

Review Huawei Watch W1, Smartwatch Android visual display Terbaik

Kelebihan Huawei Watch W1:Desain dan material premium & Android Wear 2.0 kompatibel. Kelebihan utamanya ialah ia nampak seperti jam konvensional dimana layar selalu aktif - layar akan redup setelah beberapa detik tidak aktif, tetapi waktu akan tetap terlihat. Sementara kekurangan Huawei Watch W1:Agak mahal&Masa pakai baterai standar.

8. Smartwatch branded 2018: Fosil Q Venture

Q Venture merupakan salah satu jam tangan Fossil yang paling baru dengan fakta terdapatnya beberapa fitur utama yang Sobat harapkan dari jam tangan Android Wear. Yang menjadi sorotan di sini adalah desain yang terlihat seperti jam tangan high-end rata-rata, tetapi sebaliknya itu adalah stealth yang mengemas semua fitur yang disukai di Android Wear 2.0. Jika Sobat mencari jam kebugaran, ini bukan pilihan yang tepat karena tidak ada monitor detak jantung, GPS atau bahkan NFC. Jika Sobat memilih jam dengan daya tahan baterai yang baik dan desain yang menarik, Q Venture mungkin pasangan yang tepat untuk Sobat.

Spesifikasi Fosil Q Venture

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Tampilan: 1.63 "LCD 360 x 360 LTPS | Prosesor: Intel Atom | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 24 jam | Metode pengisian daya: Konduktif USB | Peringkat IP: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth

Review Fosil Q Venture

Kelebihan Fosil Q Venture : Desain keren dengan brand yang sudah terkenal, dan juga RAM tambahan
Kekurangan Fosil Q Venture: Desainnya cukup besar dan berat serta tampilan yang datar

9. Smartwatch fitur terlengkap 2018: Huawei Watch 2

Huawei Watch 2 (Huawei W2) ialah jam tangan cerdas yang lengkap dengan banyak fitur seharga $ 199,99 s/d $ 229,99 ini merupakan upaya perusahaan China untuk memperluas penggunaan jam tangan Android Wear. Huawei telah mencoba memasukkan berbagai fitur baru dalam jam tangan pintar terbaru dan tidak sepenuhnya jelas jika telah berhasil dengan Watch 2. Fitur menarik Huawei W2 ialah GPS dan NFC yang terpasang di jam tangan serta pilihan untuk memiliki model 4G, tetapi Huawei Watch 2 dapat menjadi lamban dan layarnya terlalu kecil untuk sebagian orang. Ini mungkin cocok untuk Sobat dengan desain yang menarik dan sejumlah fitur, tetapi harganya jauh lebih tinggi daripada Huawei W1.

Spesifikasi Huawei Watch 2

Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Tampilkan: 1.2 "390 x 390 | Prosesor: Snapdragon Wear 2100 | Penyimpanan onboard: 4GB | Durasi baterai: Hingga 48 jam | Metode pengisian daya: Pengisi daya USB-C konduktif | IP rating: IP68 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, 3G + 4G LTE

Ulasan Huawei Watch 2

Kelebihan Huawei W2 : Built-in GPS dan NFC serta pilihan Model 4G
Kekurangan Huawei W2 : Layar terlalu kecil dan kinerja yang terkadang lamban

10. Smartwatch Android Terbaik Prosesor intel; Fossil Q Founder

Smartwatch Android Terbaik Prosesor intel; Fossil Q Founder
Smartwatch Android Terbaik Prosesor intel
Fossil Q Founder | Image © Fossil
Fossil Q Founder merupakan sebuah usaha licin dari Fossil yang masih bertahan dalam list ini sejak tahun 2016. Meskipun modelnya dalam banyak menyerupai Moto 360, termasuk kehadiran layar melingkar yang memiliki desain strap pad- di mana bagian paling bawah layar selalu hitam karena sensor yang mengambil ruang yang ada, Fosil Q bukan hanya pencetus sebagai produsen arloji “tradisional” yang membuat jam tangan pintar berbasis android, namun ia jugalah yang pertama kali didukung oleh chip Intel Atom di dalamnya. Sementara harga Fossil Q Founder jauh dari smartwatch Android Wear termurah di pasar, harga ini sebenarnya cukup bagus mengingat apa yang Sobat dapatkan dari desain dan hardwarenya.

Fosil adalah pembuat jam tradisional yang telah mencoba memecahkan masalah menjadi perusahaan teknologi, sebelum perusahaan teknologi dapat sepenuhnya menjadi pembuat jam tangan. Itu sebabnya muncul dengan jam tangan Fossil Q Founder Android Wear. Sebagai jam tangan cerdas pertama dari Fossil, Q Founder menampilkan kombinasi dari permukaan logam yang disikat dan dipoles serta bagian belakang plastik sehingga dapat diisi daya secara nirkabel. Sementara layar resolusi lebih rendah dari beberapa pesaing, hampir tidak terlihat. Mungkin satu-satunya gangguan di layar adalah apa yang disebut "ban kempes" di bagian bawah, yang berarti layar bukanlah lingkaran yang sempurna. Ini untuk memberi ruang bagi sensor cahaya ambient. Jadi jelas terlihat - dan jeroan juga menjanjikan dengan RAM 1GB. Tetapi pada akhir hari, jam tangan ini tidak menonjol seperti yang ada di atasnya dalam daftar.

Spesifikasi Fossil Q Founder, Smartwatch Android Terbaik Prosesor intel

Baterai: 400 mAh baterai
Pilihan Model: kasus Stainless steel dengan perak gelang finish baja atau band kulit
IP671 tahan air
Berat / Ukuran: 38,1 mm diameter, 172.9g dengan baja, 70,9 g dengan kulit
Harga jual Fossil Q Founder adalah $ 249 di fossil.com
Kompatibilitas: Android 4.3+, iOS 9+ | Tampilan: 1.63 "LCD LTPS melingkar 1.5 dengan resolusi 360 x 326| Prosesor: Intel Atom | Penyimpanan onboard RAM / Storage: 1GB RAM, penyimpanan 4GB | Durasi baterai: Hingga 24 jam | Metode pengisian daya: Konduktif USB | Peringkat IP: IP67 | Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth

Review Fossil Q Founder

Ulasan kelebihan Fossil Q Founder adalah Desain yang tampan dan elegan serta ram yang cukup lega. Namun kekurangan Fossil Q Founder ialah desain cukup besar yang akan nampak jelek pada pergelangan kecil dan bobot yang berat dan tampilannya seperti ban kempes.

11. Smartwatch Android Terbaik 2018: Sony SmartWatch 3

Smartwatch Android Terbaik 2018: Sony SmartWatch 3
Smartwatch Android Terbaik 2018: Sony SmartWatch 3
Image © Sony
Generasi ketiga Sony smartwatch yang dilengkapi dengan strap karet untuk olahraga yang tersedia dalam beragam pilihan warna, atau dengan stainless steel. Sebagaimana dikutip dari gsmarena, Specs Sony SmartWatch 3 swr50 menggunakan layar LCD berukuran 1,6 inci (320 x 320 piksel), memang layarnya tidak spektakuler tetapi berimplikasi positif terhadap penambahan daya tahan baterai yang diklaim mencapai dua hari penggunaan. Meskipun bukan smartwatch murah sony, Sony SmartWatch 3 dinobatkan sebagai Smartwatch Android Terbaik 2018 tak lebih karena SW3 adalah Android Wear pertama yang telah built-in GPS, sehingga sangat baik untuk melacak berjalan, siklus, & bahkan memanfaatkan aplikasi golf. Dan nampaknya smartwatch lainnya akan segera menyematkan fitur GPS ini. Berdasarkan review ini, jika sony nantinya pada Sony SmartWatch 4 tidak segera meningkatkan penampilannya dengan desain yang solid dan keren, mungkin saja nantinya akan disalip produsen lain.

Spesifikasi Sony SmartWatch 3 smartwatch android wear terbaik 2018

Kompatibel dengan Android 4.3 keatas
IP68 rated Water Protected
Layar 1.6” Transflective Display
Quad ARM A7, 1.2 Ghz
512 MB RAM, 4 GB eMMC
Harga Sony SmartWatch 3 adalah sekitar 2,6 sampai 3 jutaan

12. Smartwatch Android Terbaik untuk dikustomisasi: New Moto 360


Smartwatch Moto 360 generasi pertama yang merupakan Android Wear lansiran Motorolla tidak cukup memenuhi harapan penggemarnya. Namun begitu New Moto 360 (2015) dirilis dengan beragam perbaikan kelemahan pendahulunya, & diuntungkan dari versi Android Wear yang lebih baik juga. Moto 360 (2015) adalah pilihan terbaik untuk Sobat, karena Moto 360 adalah smartwatch Android tarbaik dengan sedikit kelemahan. Moto 360 memiliki 3 kelebihan sekaligus; memiliki kinerja yang luar biasa, praktis & banyak pilihan kustomisasi. Bahkan saat ini, Moto 360 generasi pertama dianggap sebagai salah satu pilihan Android Wear terbaik di pasar, dan Moto 360 2nd gen memberikan pengalaman smartwatch yang lebih baik dan keren.

Smartwatch Android Terbaik untuk dikustomisasi: New Moto 360
Smartwatch Android Terbaik untuk dikustomisasi
New Moto 360 | Image © Motorola
Berdasarkan banyak review moto 360, kelebihan smartwatch ini tidak hanya lebih baik dalam hal daya tahan baterai (battery life) berkat beralih menggunakan prosesor Snapdragon 400, juga sekarang bisa disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan yang besar & kecil, & Sobat bahkan dapat menyesuaikan desain sesuai dengan keinginan Sobat dengan Moto Maker. New Moto 360 memiliki dua ukuran - 42mm & 46mm (1,37 & 1,56 inci) / tiga ukuran jika Sobat menghitung ukuran band juga. Menggunakan platform Moto ada ratusan kombinasi dari tali, bezel & warna yang berbeda untuk dipilih. Secara keseluruhan, kelebihan terbesar ke New Moto 360 adalah prosesor terbaru, desain lebih disesuaikan, & penambahan lugs yang membuatnya lebih mudah untuk menambahkan watchbands baru agar sobat bisa melakukan kustomisasi dan tampil dengan smartwatch yang keren.

Spesifikasi Moto 360 (2 gen) Smartwatch Android Terbaik untuk dikustomisasi

Display: 1.56-in IPS LCD 360 x 330 piksel
Prosesor: Snapdragon 400 prosesor
RAM: 512MB
Penyimpanan: 4GB
Baterai: 400 mAh
Perlindungan air: IP67
Harga Moto 360 (2 gen) di kaskus dan lazada adalah sekitar 6 jutaan

13. Smartwatch Android Kualitas Material Terbaik: Tag Heuer Connected

Smartwatch Android Kualitas Material Terbaik: Tag Heuer Connected
Smartwatch Android Kualitas Material Terbaik
Tag Heuer Connected | Image © Tag Heuer
Tag Heuer Connected sekarang resmi menjadi bagian dari “Swiss Made”. Meskipun itu tidak berhbungan dengan kecanggihan smartwatch android, itu sangat membanggakan dengan kualitas material yang sangat tinggi dan terbaik! Sebagian besar bodynya dibuat dari titanium kelas 2 yang dilengkapi layar diameter 46mm yang terbuat dari kristal safir.

Harga Tag Heuer Connected merupakan smartwatch android termahal, yaitu $ 1.500 atau sekitar 20 jutaan di website resminya di tagheuerconnected.com. Namun jangan khawatir bahwa smartwatch mahal Sobat akan sia-sia dalam beberapa tahun - pada akhir masa garansi 2 tahun, Sobat dapat menggunakannya untuk tukar tambah dengan smartwatch Tag Heuer lainnya.

Spesifikasi Tag Heuer Connected, Smartwatch Android Kualitas Material Terbaik

Berat 52 gram
Ukuran Layar 1.5 inches Resolusi Layar 360 x 360 (240 ppi)
Tipe Layar Circular transflective LTPS LCD + Scratch-resistant sapphire crystal
Baterai 410 mAh
Konektivitas Bluetooth v4.0, 2.4 GHz 802.11 B/G/N, Sensors Gyroscope, tilt detection sensor, microphone, haptic engine
Processor Intel dual core 1.6GHz (500mHz normal operation speed)
RAM 1GB, Memori Internal 4 GB
Fitur IP67 splash-proof water resistance

14. Smartwatch Android Terbaik Unisex: Asus ZenWatch 2

Smartwatch Android Terbaik Unisex: Asus ZenWatch 2
Smartwatch Android Terbaik Unisex
Asus ZenWatch 2 | Image © Asus
Jika Sobat ingin menikmati pengalaman smartwatch android asus murah, ZenWatch 2 adalah pilihan terbaik smartwatch murah asus dengan harga jual US $ 150. Asus tidak banyak melakukan perubahan antara ZenWatch pertama dengan versi ini, dan lebih memilih untuk fokus pada pilihan kustomisasi, meski juga telah menambahkan fitur fast charging (isi ulang charge android secara cepat) & chip Wi-Fi untuk memanfaatkan fitur Android Wear terbaru.

Dengan harganya yang kurang dari setengah harga New Moto 360 dan memberikan banyak pengalaman yang sama, nampaknya WebKeren.Net mesti memberikan julukan Asus ZenWatch 2 sebagai smart watch android terbaik untuk pemula karena merupakan smartwatch murah berkualitas.

Smartwatch terbaik dan murah ZenWatch 2 memiliki dua ukuran – yaitu berdimensi 49 x 41mm dengan tali 22mm, & model dengan dimensi 45 x 37mm dengan strap 18mm, memungkinkan Sobat untuk menemukan model yang paling sesuai dengan pergelangan tangan. Pada dasarnya ZenWatch 2 menawarkan desain yang menarik dan merupakan smartwatch android wear murah, ZenWatch merupakan smartwatch unisex terbaik yang cocok untuk laki-laki & perempuan dengan banyak pilihan tali termasuk karet, baja, & kulit.

Spesifikasi Smartwatch Android Terbaik Unisex: Asus ZenWatch 2

Display: 1.45-inch 280 x 280 AMOLED (kecil) atau 1,63 inci 320 × 320 AMOLED (besar)
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 400
RAM: 512MB
Penyimpanan: 4GB
Baterai: 300 mAh (ukuran kecil) atau 400 mAh (besar)
Perlindungan air: IP67
Ukuran: 49,6 x 40,7 x 10,9 mm
Harga jual Zenwatch 2 adalah sekitar 2,3 jutaan
smartwatch android murah, smartwatch android asus, smartwatch android harga, smartwatch android samsung, smartwatch android terbaik, smartwatch android wear terbaik, smartwatch android wear murah, best smartwatch for android, smartwatch terbaik, smartwatch terbaik dan murah, asus zenwatch harga, sony smartwatch 2, smartwatch murah asus, smartwatch u8, smartwatch murah berkualitas, smartwatch murah dibawah 1 juta, smartwatch murah asus, smartwatch murah untuk android, smartwatch murah & bagus, smartwatch murah kaskus, smartwatch murah mito, smartwatch murah sony Indonesia 2018 internasional 2019 smartwatch lazada 2020 2021 smartwatch murah 2022 2023 2024 2025 2026 2027 2028 smartwatch harga 2029 smartwatch terbaik 2030 2031 2032 best smartwatch 2033 2034 smartwatch u9 2035 smartwatch samsung 2036 smartwatch tahan air murah 2037 smartwatch terbaru 2038 smartwatch terbaik 2039 2040 2041 2042 2043 review smartwatch indonesia 2044 2045 2046 2047 2048 best cheap smartwatch 2049 2050

15. Smartwatch Android Terbaik untuk Olahraga: Samsung Gear S2

Smartwatch android Samsung,Samsung Gear S2 terbuat dari bahan dengan kualitas yang sangat baik & software intuitif. Software intuitif itulah yang menjadikannya sebagai Smartwatch Android Terbaik untuk Olahraga.

Tidak hanya sistem operasi Tizen berbasis Samsung berarti ini bukan perangkat Wear Android yang bagus, tetapi aplikasi Tizen ini lebih terbatas daripada Android Wear dimana tersedia beragam aplikasi. Namun, sebagai Smartwatch olahraga, itu fantastis. Dengan desain body lebih kecil dari Moto 360, & integrasi dengan aplikasi sendiri S-Health Samsung, Gear S2 membuat tracking olahraga dan fitnes Sobat mudah & menyenangkan.
Smartwatch Android Terbaik untuk Olahraga: Samsung Gear S2
Smartwatch Android Terbaik untuk Olahraga: Samsung Gear S2
Image © Samsung

Spesifikasi Samsung Gear S2, Smartwatch Android Terbaik untuk Olahraga

Layar: 1.2-inch, melingkar AMOLED
Resolusi: 360 x 360 piksel, 302 ppi
Ukuran: 42,3 x 49,8 x 11,4 mm
Processor: Exynos 3250
Internal storage / RAM: 4 GB / 512 MB RAM
Berat / IP: 47g / IP68
Harga: Approx. 249 USD / 179 GBP
Baterai: 300 mAh

16. Smartwatch Android daya baterai Terbaik: Pebble Time Steel

Smartwatch Android daya baterai Terbaik: Pebble Time Steel
Smartwatch Android daya baterai Terbaik
Pebble Time Steel | Image © Peeble
Pebble Time Steel tidak mengalahkan siapa pun dari segi spesifikasi: itu bergantung pada sistem operasi & aplikasi yang sangat ringan. Harganya juga cukup mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Keunggulannya dari semua kompetitor adalah daya hidup baterai sampai dengan 10 hari. Kinerja Pebble Time Steel terpaksa dikorbankan untuk daya tahan baterai lebih dari lima kali dari smartwatch Android terbaik lainnya

Spesifikasi Pebble Time Steel

Layar: 1,25 inci, persegi
Resolusi: 144 x 168 piksel, 182 ppi
Ukuran: 40.5mm x 37.5mm x 10.5mm
Processor: Cortex M4, 1 inti, 100 MHz
Internal storage / RAM: 16 MB / 64 KB
Berat / IP: 62,3 g / tahan air & debu
Baterai: Sampai dengan 10 hari
Harga jual Pebble Time Steel sekitar 3,25 juta

17. Smartwatch Android Terbaik Keren untuk Gaya: LG Watch Urbane

Smartwatch Android Terbaik Keren untuk Gaya LG Watch Urbane
Smartwatch Android Terbaik Keren untuk Gaya
LG Watch Urbane | Image © LG
LG Watch Urbane sebenarnya lebih cocok untuk perempuan, karena ia merupakan smartwatch “bling bling” dengan bezel & strap emas atau perak yang sepenuhnya keren dan menarik perhatian. Dengan begitu LG Watch Urbane lebih sedikit dipengaruhi style high end daripada sporty. LG Watch Urbane tidak dirancang untuk menggantikan LG Watch R, cukup tambahkan opsi tambahan untuk pembeli yang mencari smartwatch berkelas, smartwatch “mewah”.

LG Watch Urbane juga dilengkapi dengan tali kulit berkualitas tinggi, yang dapat diubah untuk personalisasi. Jika Sobat benar-benar ingin tampil menawan, LG Watch Urbane juga memiliki edisi dengan emas 23-karat & dilengkapi dengan tali kulit buaya. Ini akan membuat Sobat rela merogoh dompet lebih dalam dengan harga sekitar $ 1.200.

Spesifikasi LG Watch Urbane, Smartwatch Android Terbaik Keren untuk Gaya

Dust and moisture resistant : Yes
Dimensi 1.7 x 2 x 0.4 inci
Dust and moisture rating : IP67
Warna : Gold, Silve
Layar OLED 1.3 in, 320 x 320 245 PPI
OS Android Wear
Sensors Accelerometer, Digital compass, Gyroscope, Heart rate
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 400 1.2 GHz, kapasitas penyimpanan internal 4 GB
Kapasitas baterai 410 mAh
Changeable Strap
Harga jual LG Watch Urbane adalah sekitar 4 jutaan

18. Smartwatch Android Terbaik Bergaya Klasik: LG G Watch R

Smartwatch Android Terbaik Bergaya Klasik: LG G Watch R
Smartwatch Android Terbaik Bergaya Klasik
LG G Watch R | Image LG
Model Smartwatch Android Wear keluaran pertama LG ini memiliki daya tahan baterai selama dua hari, dengan monitor denyut jantung & bahan berkualitas baik (stainless steel & kulit). Material LG G Watch R sangat jernih dan nampak solid seperti smartwatch yang telah direncanakan dengan matang. Bezel penyelam membuatnya mudah dikatakan sebagai smartwatch Google bertenaga paling 'tradisional'.

Layar P-OLED 1,3 inci lebih kecil dari Smartwatch Android lainnya, namun ini berarti layar 320 x 320 pixel terlihat lebih tajam, meskipun internal adalah sama. Sebuah rating IP67 berarti aman untuk digunakan ketika sedang mandi meskipun untuk berenang tidak dianjurkan. Harga jual LG G Watch R adalah sekitar $ 249 diwebsite wesmi LG lg.com dan sekitar 4,5 jutaan di indonesia.


Demikianlah artikel WebKeren.Net berjudul 10 Smartwatch Android Wear Terbaik, semoga bermanfaat untuk sahabat yang sedang mencari smartwatch untuk android wear terbaik asus, sony, samsung, yang murah, bagus & berkualitas (best smartwatch for android). Apakah ada smartwatch Android terbaik yang menurut sobat terlewat? Beritahu yang lain dengan menuliskannya di kolom komentar.
Artikel Terkait:

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: