Google Hentikan Layanan Google Plus Google+

Sobat Webkeren.Net mungkin sebelumnya sering mencari cara masuk login sign in daftar profile web download apk video koleksi google plus google+ >\. Namun kini itu akan berakhir atau setidaknya berkurang, karena Google telah mengumumkan secara resmi akan menutup Google+ dalam waktu dekat.

Jika Sobat menggunakan Google+ untuk bisnis kecil Sobat, Sobat mungkin tahu akhir Google Plus sudah dekat. Sisi konsumen Google Plus akan ditutup pada April 2019, tetapi perusahaan mulai menerapkan perubahan mulai tanggal 4 Februari 2019.
Google Hentikan Layanan Google Plus Google+
Google Hentikan Layanan Google Plus Google+

Shutdown dilakukan beberapa bulan sebelum Agustus 2019 yang diumumkan Google pada Oktober 2018. Tanggal tersebut dipercepat karena bug Google+ API memengaruhi akun 52,5 juta pengguna Google Plus.
Di blog resmi Google, David Thacker, Wakil Presiden Manajemen Produk untuk G Suite, menjelaskan keputusan tersebut. Thacker berkata , “Dengan ditemukannya bug baru ini, kami telah memutuskan untuk mempercepat penghentian semua API Google+; ini akan terjadi dalam 90 hari ke depan. Selain itu, kami juga telah memutuskan untuk mempercepat menghentikan layanan konsumen Google+ dari Agustus 2019 hingga April 2019."
Meskipun Google+ tidak menangkap seperti saluran media sosial lainnya, banyak usaha kecil menggunakan platform sebagai bagian dari G Suite dan alat yang disediakannya. Ini adalah salah satu alasan hanya sisi konsumen dari Google Plus yang dimatikan. Namun, pengguna G Suite juga akan melihat perubahan.

Jadwal Penutupan Google Plus

Pada 4 Februari 2019, pengguna tidak lagi dapat membuat halaman Google Plus baru atau menambahkan pengguna non-Google Plus ke Lingkaran .

Jika Sobat memiliki halaman Blogger, layanan komentar juga dinonaktifkan dan akan mulai berlaku di situs lain pada 7 Maret.

Mulai tanggal 2 April, konten dari akun Google Plus konsumen akan dihapus dan akun serta halaman yang Sobat buat akan dimatikan. Ini termasuk foto dan video di Arsip Album Sobat dan halaman Google Plus Sobat.

Jika Sobat ingin menyimpan gambar dan video, Sobat harus melakukannya sebelum April. Penting untuk dicatat, ini tidak memengaruhi konten apa pun yang Sobat dukung di Foto Google.
Perubahan ini juga akan memengaruhi pengguna konsumen dari lingkaran dan komunitas Sobat, yang akan dihapus. Komunitas di luar domain Sobat tanpa setidaknya satu pemilik G Suite akan dihapus. Dan pengguna Sobat tidak akan dapat membuat komunitas publik di luar domain Sobat.
Penghapusan tambahan akan mencakup acara Google Plus dan bidang profil Google Plus untuk "tagline," yang akan memengaruhi pengguna Google Apps dan konsumen.

Perubahan lain yang datang ke G Suite adalah bahwa semua konten pelanggan G Suite akan ditandai untuk dihapus setelah pembatalan layanan. Di masa lalu, pengguna tertentu, seperti pelanggan .edu, dapat terus menggunakan layanan ini setelah pembatalan. Tapi ini tidak akan lagi menjadi kasus untuk maju.

Pengguna Bisnis Kecil

Jika Sobat telah menggunakan Google Plus untuk berkomunikasi dengan pelanggan Sobat, berikut adalah langkah yang dapat Sobat ambil untuk terus berinteraksi dengan mereka.

Google akan merilis versi baru aplikasi Google Plus Android pada 22 Februari 2019. Ini akan memungkinkan pengguna Android G Suite Sobat untuk terus menggunakan Google Plus di perangkat seluler mereka. Tetapi Sobat harus memberi tahu mereka untuk memperbarui aplikasi Google Plus Android sebelum 7 Maret 2019, karena versi aplikasi yang lebih lama tidak lagi didukung.

Ikuti perkembangan berita dan perkembangan terkini dengan mengunjungi Pusat Bantuan Google untuk melihat semua perubahan yang terjadi sampai penutupan April. Laman FAQ juga menawarkan rincian tambahan dan update.
Artikel Terkait:

Follow Twitter, Facebook untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat:

0 Response to "Google Hentikan Layanan Google Plus Google+"

Post a Comment

Komen juga dong sob., jangan lupa dicentang di bagian notify supaya kalau dibalas dapat notifikasi