Mengatasi Masalah Headphone Bluetooth Cara Terlengkap

Permintaan konsumen untuk headphone nirkabel sejati telah meningkat sejak Apple merilis AirPods. Terlepas dari kemajuan teknologinya, headphone Bluetooth terkadang mengalami masalah yang mengganggu. Mungkin sobat sedang mengalami masalah dan mencari cara mengatasi headset bluetooth tidak terdeteksi di hp, tidak bisa buat telpon, tidak bisa di charge, tidak bisa dicas, tidak bisa hidup, tidak ada suara, tidak keluar suara, tidak mau menyala ataupun tidak tersambung dan juga cari cara reset untuk memperbaiki headset bluetooth headset di laptop ataupun telepon.


headset bluetooth tidak konek
Mengatasi Masalah Headphone Bluetooth Terlengkap
WebKeren.Net telah menemukan masalah headphone Bluetooth yang paling umum seperti HP tidak dapat menemukan headphone Bluetooth, sambungan headphone bluetooth tidak stabil putus nyambung, susahnya pairing / memasangkan antara headphone dengan smartphone / headphone tidak terdeteksi, dan munculnya suara mengganggu setiap kali mendengarkan musik menggunakan headphone Bluetooth. Untuk itu artikel Mengatasi Masalah Headphone Bluetooth Terlengkap ini akan membahas beberapa solusi yang dapat sobat lakukan untuk mengatasinya.

Selain itu artikel ini semoga juga bermanfaat untuk sobat yang searching daftar harga headset bluetooth gaming terbaik recommended merk jbl, jabra, robot r3, samsung, hippo, oppo, miniso, sony, i7s, vivo, xiaomi dan lainnya di konter, shopee, lazada, tokopedia, bukalapak, dan online shop lainnya. Ataupun mencari cara pakai dan mematikan headset bluetooth untuk telepon di telinga.

Headphone Bluetooth Tidak Terdeteksi

Ketika Sobat ingin menggunakan headphone Sobat dan menghubungkannya dengan ponsel cerdas, tetapi karena suatu alasan headphone tidak muncul di daftar perangkat Bluetooth? Berikut ini merupakan masalah dan solusi yang dapat sobat ambil:
  1. Periksa apakah Sobat benar-benar telah mengaktifkan koneksi Bluetooth di ponsel. Jangan sampai sudah melakukan banyak hal namun masalahnya cuma karena bluetooth belum dihidupkan.
  2. Periksa apakah headphone Sobat kompatibel dengan perangkat dan OS. Jika Sobat menggunakan iPhone, ia harus menjalankan setidaknya iOS 7, yang secara asli mendukung "Bluetooth Smart Ready." Jika Sobat menggunakan Android, pastikan itu menjalankan setidaknya Android 4.3.
  3. Pastikan smartphone dan headphone cukup dekat satu sama lain saat Sobat ingin menghubungkannya. Sementara sebagian besar perangkat Bluetooth - terutama headphone - memiliki jangkauan yang cukup, cara terbaik untuk memastikan mereka terhubung adalah ketika mereka berada dalam setidaknya satu meter satu sama lain.
  4. Periksa proses pemasangan yang direkomendasikan oleh pabrik dengan membaca buku petunjuk pemakaian. Tidak semua headphone Bluetooth akan terhubung dengan telepon Sobat dengan cara yang sama; kadang-kadang semudah hanya menyalakan headphone, di lain waktu itu sedikit lebih rumit. Untuk menghindari masalah dengan memasangkan perangkat, baca dengan seksama semua detail tentang apa yang harus Sobat lakukan.
  5. Coba matikan dan nyalakan lagi. Ini adalah metode lama, tetapi mari kita hadapi itu - kadang-kadang itu benar-benar berhasil mengatasi segala masalah.
  6. Matikan atau lepaskan semua perangkat yang mengganggu. Bisa jadi karena suatu alasan headphone mencoba terhubung dengan perangkat lain, bukan dengan HP.
  7. Menjauhlah dari router Wi-Fi. Bisa jadi router Wi-Fi Sobat menggunakan spektrum yang sama dengan headphone, dan karenanya menyebabkan beberapa gangguan.
tag tambahan: airpods bluetooth, best budget wireless gaming headset, best gaming headset, best wireless gaming headset 2018, best wireless gaming headset 2019, best wireless gaming headset under 100, cara menggunakan headset bluetooth oppo, cara menggunakan headset bluetooth samsung, cara menggunakan headset bluetooth xiaomi, earphone bluetooth sport terbaik 2018, earphone bluetooth sport terbaik murah, earphone bluetooth terbaik 2018, earphone miniso review indonesia, earphone wireless terbaik dibawah 1 juta, harga airpods, harga headphone bluetooth miniso, harga headset bluetooth iphone, harga headset bluetooth iphone 7 original, harga headset bluetooth iphone di ibox, harga headset bluetooth samsung level u, headphone bluetooth terbaik dibawah 1 juta, headset bluetooth gaming hp, headset bluetooth iphone, headset bluetooth iphone 6, headset bluetooth jbl ori, headset bluetooth jbl terbaik, headset bluetooth jbl under armour, headset bluetooth miniso, headset bluetooth oppo, headset bluetooth samsung terbaik, headset bluetooth sony, headset bluetooth terbaik dan murah , headset bluetooth xiaomi murah, headset bluetooth xiaomi redmi 4x, headset bluetooth xiaomi sport, headset bluetooth xiaomi terbaik, headset bluetooth xiaomi tidak terdeteksi, jbl bluetooth headphones price, jbl headphones amazon, jbl wireless headphones review, jual headset bluetooth jbl original, lightest gaming headset, wireless gaming headset xbox one

Sambungan Headphone Bluetooth Tidak Stabil Putus Nyambung

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada mendengarkan beberapa lagu yang bagus ketika tiba-tiba konektivitas headphone Bluetooth Sobat putus begitu saja. Terkadang koneksi Bluetooth akan terputus sepenuhnya dan memaksa Sobat untuk menyambung kembali, di lain waktu akan terputus selama beberapa detik sebelum terhubung kembali. Keduanya sama-sama pengalaman yang membuat frustrasi, tetapi datang dengan solusi yang sama mudahnya.
  1. Dekatkan jarak headphone dan ponsel cerdas dalam jangkauan. Sangat mudah untuk berkeliaran tanpa terikat ke jack audio smartphone, tetapi bahkan lebih mudah untuk keluar dari jangkauan.
  2. Hapus koneksi Bluetooth yang tidak perlu. Sangat mungkin bahwa smartphone Sobat “kewalahan” oleh sejumlah hal yang mencoba menghubungkannya.
  3. Pastikan headset Bluetooth memiliki daya baterai yang cukup. Headphone Bluetooth memiliki kecenderungan untuk terputus secara berkala saat baterai lemah.
  4. Coba putuskan pasangan headphone Sobat dan kemudian pasangkan dengan smartphone Anda.

Gagal Pairing / Memasangkan antara Headphone dengan Smartphone terus menerus

Sering juga terjadi ketika Sobat mencoba memasangkan headphone dan ponsel cerdas Sobat bersama-sama, Sobat akan disambut oleh pesan kesalahan atau proses pemasangan tampaknya berjalan selamanya - tanpa benar-benar memasangkan keduanya. Solusi paling sederhana di sini adalah:
  1. Hapus koneksi Bluetooth yang tidak digunakan atau tidak perlu. Beberapa perangkat mulai error jika terdapat terlalu banyak perangkat dalam daftar konektivitas Bluetooth. Jika gagal, Sobat dapat mencoba salah satu solusi lain yang telah kami daftarkan.

Munculnya Suara Statis yang Mengganggu setiap Mendengarkan Musik atau Telepon

Meskipun telah jauh, teknologi Bluetooth masih rentan terhadap gangguan seperti suara statis atau berderak saat Sobat mendengarkan musik.
  1. Pertama, Sobat harus menonaktifkan atau mematikan perangkat Bluetooth lain yang tidak digunakan di area tersebut.
  2. Jika statis tidak hilang, coba atur ulang headphone / reset headset bluetoth (Sobat dapat dengan mudah mengetahuinya dengan merujuk ke situs web produsen).
  3. Nyalakan pemutar media, kemudian lepaskan headphone selama 30 detik dan kemudian pasangkan kembali.
  4. Kurangi jarak antara hp dan headphone, karena ini juga membantu mengurangi (atau bahkan menyelesaikan) gangguan statis.
Baca Juga :
Perbedaan Earphone Kanan dan Kiri?
Kenapa Earphone Panjang Sebelah?


Ini semua adalah metode yang sudah terbukti untuk mengatasi beberapa masalah Bluetooth yang lebih menyebalkan, tetapi ini bukan daftar semua. Jika tidak ada metode pemecahan masalah ini yang berfungsi, yang terbaik adalah menghubungi pabrikan secara langsung.

Demikianlah artikel WebKeren.Net bertajuk Mengatasi Masalah Headphone Bluetooth Terlengkap ini yang membahas solusi masalah headphone Bluetooth yang paling umum seperti HP tidak dapat menemukan headphone Bluetooth, sambungan headphone bluetooth tidak stabil putus nyambung, susahnya pairing / memasangkan antara headphone dengan smartphone / headphone tidak terdeteksi, dan munculnya suara mengganggu setiap kali mendengarkan musik menggunakan headphone Bluetooth. Semoga juga bermanfaat untuk sobat yang mu baca review cara menggunakan lightest best budget wireless gaming headset hp ataupun earphone sport headphone bluetooth indonesia bermerek oppo airpods apple iphone, sony, jbl ori under armour 100, samsung level u, xiaomi redmi 4x, miniso original dengan harga terbaik dan di jual murah price dibawah 1 juta di ibox, amazon, xbox one dan lainnya.

Sudahkah Sobat mencoba metode ini untuk menyelesaikan masalah dengan perangkat Bluetooth Sobat sendiri? Adakah yang kami lewatkan yang menurut Sobat akan berguna? Beri tahu kami di komentar di bawah.
Sumber : AndroidPit https://www.androidpit.com/how-to-solve-common-bluetooth-headphone-errors
Artikel Terkait:

Follow Twitter, Facebook untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat:

0 Response to "Mengatasi Masalah Headphone Bluetooth Cara Terlengkap"

Post a Comment

Komen juga dong sob., jangan lupa dicentang di bagian notify supaya kalau dibalas dapat notifikasi