Cara Kustom tema "Material You" Android 13

Material You adalah salah satu fitur andalan Android 12. Reboot Material Design, ini adalah cara bagi pengguna Android untuk menyesuaikan hp dengan mudah tanpa bergantung pada peluncur atau wallpaper pihak ketiga. Itu juga salah satu dari banyak fitur yang ditingkatkan di Android 13, jadi jika Sobat baru saja beli salah satu ponsel Android terbaik, Material You harus menjadi salah satu hal pertama yang Sobat eksplorasi.Salah satu hal terbaik tentang Material You adalah pengaturannya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Sebagian besar pekerjaan dilakukan di belakang layar, jadi Sobat tidak perlu melakukan lebih dari memilih wallpaper dan palet warna. Namun, bagi yang ingin menjelajahi fitur secara mendetail, panduan WebKeren.Net akan memandu Sobat tentang cara melakukan kustom Material You.
cara kustom tema material you android 13


Bagaimana Cara memilih Wallpaper di Android 13? 

Fitur yang paling mencolok dari Material You adalah rangkaian palet warnanya, yang memiliki lebih banyak hal di balik layar daripada yang mungkin Sobat pikirkan. Namun terlepas dari kerumitan internalnya, ini adalah fitur yang mudah digunakan. Langkah pertama adalah memilih wallpaper yang akan menentukan rentang palet warna. Meskipun wallpaper apa pun akan berfungsi, kami sarankan untuk memilih satu dengan banyak warna dan nuansa. Ini memberi Sobat variasi paling banyak saat memilih palet warna.

Cara mengganti wallpaper Android 13 adalah dengan tekan lama di layar beranda dan ketuk Wallpaper & Gaya (Wallpaper & Style). Jangan keluar dari layar ini setelah mengganti wallpaper. Layar ini adalah tempat Sobat menyesuaikan warna Material You. Sobat juga bisa mengakses menu wallpaper melalui Settings > Wallpaper & Style.

Jika Sobat menggunakan wallpaper berbeda untuk layar beranda dan layar kunci (lockscreen), Sobat akan melihat bahwa wallpaper layar kunci tidak memengaruhi opsi palet Material You. Namun, elemen yang muncul di layar kunci (seperti jam) masih menggunakan tema dari layar utama. Ini dapat membuat kombinasi yang menarik, jadi jangan takut untuk bereksperimen.

Setelah Sobat mengatur wallpaper, Sobat dapat mulai menyesuaikannya sesuai dengan personal sobat. Proses ini sedikit berbeda bergantung pada versi Android dan ponsel cerdas Anda, karena rentang palet warna diperluas di Android 13.

Cara Kustom Material You di Android 12

Beberapa ponsel Android masih menunggu Android 13. Jika Sobat bersemangat tentang Material You tetapi bertanya-tanya kapan ponsel Sobat akan menerima pembaruan Android 13, jangan khawatir. Sobat masih memiliki banyak opsi penyesuaian yang tersedia.

Dari menu Wallpaper & Gaya, ketuk tombol Warna Wallpaper. Ini memberi Sobat akses ke empat pilihan warna. Setiap lingkaran mewakili skema warna berbeda yang diambil Android 12 dari wallpaper layar utama Sobat saat ini. Ketuk salah satunya untuk menerapkannya. Sobat juga akan melihat pratinjau tampilan tema di ponsel. Tutup aplikasi Wallpaper & Gaya untuk melihat aksi tema baru.
Palet ini tidak dapat di-tweak satu per satu, jadi ubah wallpaper Sobat jika Sobat tidak puas dengan pilihannya. Sobat juga dapat mengaktifkan tombol Tema Gelap, yang dapat menyesuaikan wallpaper tertentu dengan lebih baik, terutama yang memiliki warna yang berani dan kontras.

Jika Sobat tidak ingin menggunakan tema dinamis, tombol Warna dasar di layar ini memungkinkan Sobat memilih salah satu dari empat opsi tema stok: biru, hijau, ungu, atau oranye. Ini adalah opsi yang bagus bagi mereka yang lebih menyukai satu warna.

Implementasi terbatas pada beberapa aplikasi Google di Android 12, tetapi Sobat dapat mengalihkan tombol Ikon Bertema untuk mengaktifkan tema ikon aplikasi dinamis. Ini adalah cara yang rapi untuk menyesuaikan Material You lebih lanjut, terutama jika Sobat membatasi apa yang ada di layar beranda untuk menyimpan aplikasi Google.

Cara Kustomisasi Material You di Android 13

Android 13 memiliki banyak fitur Material You baru, termasuk opsi warna dan ikon bertema dinamis.
Dari menu Wallpaper & Gaya, ketuk tombol Warna Wallpaper. Sobat memiliki akses ke 16 pilihan warna, tetapi Sobat perlu mengusap layar untuk melihat semua pilihan yang tersedia. Setelah Sobat memutuskan tema, ketuk lingkaran untuk menerapkannya ke telepon Anda. Sobat juga akan melihat pratinjau di atas tema Sobat sedang beraksi.

Ketuk Warna dasar untuk memilih satu warna tema, dan alihkan sakelar Tema Gelap untuk mengaktifkan tema gelap. Ini tidak mengganggu warna Sobat dan mungkin terlihat lebih baik tergantung pada wallpaper dan tema Anda.

Meskipun adopsi lambat, Android 13 memungkinkan aplikasi pihak ketiga menggunakan ikon bertema dinamis. Alihkan tombol ikon Bertema untuk mengaktifkan fitur ini. Ini menerapkan salah satu warna aksen tema Sobat ke aplikasi, menciptakan tampilan terpadu. Ikon bertema tidak berlaku untuk laci aplikasi Anda.

Ponsel Pixel menerima pembaruan eksklusif melalui Penurunan Fitur Pixel Google. Pemiliknya adalah orang pertama yang melihat Material You beraksi dan semua pembaruan berikutnya. Jika Sobat memiliki Pixel 7 baru, Sobat langsung memiliki akses ke iterasi terbaru dari Material You.

UI Samsung Galaxy OneIntegrasi Material You yang lebih dalam adalah salah satu fitur terbaik dari One UI 5. Tidak hanya perubahan palet warna yang sekarang diterapkan di semua elemen UI, tetapi palet yang diperluas dan ikon bertema dari Android 13 telah tersedia di perangkat Samsung. Jika ponsel Samsung Sobat menggunakan One Ui 4, Sobat tunduk pada batasan Material You yang sama dengan Android 12.

Material You adalah perubahan paling signifikan pada UI Android selama bertahun-tahunBahan Sobat tidak bertujuan untuk membuat Sobat terpesona dengan warna-warna berani dan bentrok. Sebaliknya, ia berupaya menciptakan tema terpadu yang mudah dilihat. Semakin banyak Sobat bermain dengannya, semakin Sobat akan menikmati fitur ini, jadi kami sarankan untuk mengaktifkan wallpaper harian untuk melihat pembuatan palet beraksi.

Sekarang Sobat WebKeren.Net siap untuk berkreasi dengan wallpaper dan pilihan tema untuk menjadikan ponsel cerdas Sobat unik. Namun, jika penyesuaian tidak cukup, coba salah satu Launchers pihak ketiga terbaik untuk Android.

Post a Comment for "Cara Kustom tema "Material You" Android 13"