Baterai HP Android paling Tahan Lama (15 hari)

Banyak masalah seputar baterai yang dirasakan oleh pengguna android. Seperti baterai android cepat habis dan panas, bocor / ngedrop dan tiba tiba habis atau tidak bisa penuh padahal baterai hp baru diganti, dan lainnya. Tak heran kemudian banyak yang mencari penyebab kenapa baterai android cepat habis beserta dengan cara agar baterai android tahan lama, baik dengan cara menginstall aplikasi baterai android tahan lama ataupun memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop / soak / bocor, mengganti dengan baterai android double power, membeli powerbank kapasitas superbesar, dan upaya lainnya agar baterai android tahan lama. Arikel ini tidak akan membahas tips baterai android tahan lama, namun akan membahas HP android dengan baterai paling tahan lama harga murah keluaran terbaru 2016, yang tentunya sudah jauh melebihi ketahanan baterai hp android pada tahun 2014 dan 2015.

Baterai HP Android Paling Tahan Lama (15 hari)

Handphone android terbaik dengan baterai paling tahan lama hingga 15 hari ini adalah Phablet OUKITEL K10000, smartphone terbaru keluaran Oukitel yang memiliki baterai dengan kapasitas super besar, yaitu 10,000mAh. Dengan daya sebesar ini, diperkirakan waktu aktifnya dapat mencapat selama lebih dari 1 minggu, dan berdasarkan ujicoba yang dilakukan dilaporkan baterai android tahan lama selama 10 sampai 15 hari per satu kali charge. Dengan baterai hape berkapasitas tinggi ini sobat dapat melupakan kabel data beserta dengan powerbank raksasa yang merepotkan selama pergi keluar rumah, bahkan jika sobat telah berhari-hari tidak mengisi ulang daya baterai smartphone selama liburan dan masih memiliki energi yang cukup untuk meng-upload foto sebelum mencolokkan charger ke listrik. Dan bahkan, seperti beberapa ponsel berkapasitas tinggi, sobat dapat menggunakan kelebihan listrik untuk mengisi ulang baterai perangkat lain.

Spesifikasi OUKITEL K10000, ponsel berkapasitas baterai terbesar 2016

Baterai berkapasitas besar nampaknya bukan satu-satunya kelebihan dari phablet OUKITEL K10000 ini, namun juga dilengkapi banyak keunggulan lainnya. Untuk mendukung kinerja, OUKITEL K10000 ini cukup sederhana yang mungkin ditujukan untuk menjaga bobotnya tetap ringan. Ukuran ponsel dengan daya tahan baterai terlama ini adalah 14.3 x 7.7 x 0.9 cm / 5.62 x 3.03 x 0.35 inci dengan bobot hanya 0.184 kg (cukup ringan dengan kapasitas baterai jumbo).

Untuk mendukung kinerja yang responsif, OUKITEL K10000 ditenagai oleh processor quad-core 1GHz MediaTek prosesor (MTK6735 64bit) dengan GPU Mali-T720, dan RAM-nya 2GB dipadankan dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang bisa diekspansi dengan menambahkan micro sd hingga 64 Gb. Untuk kelancaran berselancar di internet, ponsel ini telah dilengkapi dengan 2G,3G dan 4G LTE yang bisa mempercepat internet android dan browsing semakin nyaman. Layarnya juga luas dengan ukuran 5,5 inci IPS HD Screen beresolusi 720p (720x1280 piksel).

Ponsel baterai terawet ini juga cocok untuk sobat yang suka foto-foto, karena sudah berkamera ganda (Dual kamera) dengan resolusi kamera belakang 8 megapiksel (SW13.0MP), dan kamera depan 2-megapiksel (SW5.0MP). Selain bisa merekam video, kamera juga dilengkapi dengan fitur Touch Focus, Auto Focus, Flashlight dengan mode pengambilan gambar Panorama Shot, Face Beauty, Anti Shake, Face Detection dan HDR.

HP dengan baterai tahan lama ini juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 4.0 GPS / A-GPS, USB on the go (OTG), WiFi: 802.11b / g / n, Sensor Gravity Sensor, Ambient Light Sensor, dan Proximity Sensor. Disamping itu terdapat juga dukungan bahasa Indonesia dan bahasa lainnya (Melayu, Catalan, Ceko, Denmark, Jerman, Estonia, Inggris, Spanyol, Filipina, Perancis, Kroasia, Italia, Latvia, Lithuania, Hungaria, Belanda , Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Slowakia, Slovenia, Finlandia, Swedia, Vietnam, Yunani, Turki, Bulgaria, Rusia, Serbia, Ukraina, Armenia, Ibrani, Urdu, Arab, Persia, Hindi, Bengali, Thai, Korea, Burma , Jepang, dan Cina).

Sayangnya sistem operasi smartphone ini masih pada OS Android 5.1 tidak seperti yang lain yang sudah sampai ke Android 6.0 Marshmallow. Kekurangan lainnya menurut WebKeren.Net adalah pada fitur dual simnya. Memang Dual SIM (Micro Simcard) telah dual standby (aktif bersamaan), namun jika sobat ingin menambahkan microSD card sobat harus merelakan slot kartu sim tersebut. Dengan kata lain, sobat dipaksa untuk memilih menggunakan dual sim tanpa microSD atau hanya menggunakan 1 sim dan dapat menggunakan microSD card. Namun begitu, masih ada kelebihannya, yaitu ponsel ini tidak dikunci / unlocked dan dapat digunakan di seluruh dunia.

Jika tertarik, sobat dapat melakukan preorder dengan harga $239.99 atau sekitar Rp 3,3 juta melalui situs Gearbest. Sementara pengirimannya sendiri baru akan dilakukan pada 30 Januari 2016 mendatang. Berikut ini adalah video yang mengulas / melakukan review phablet OUKITEL K10000.



OUKITEL K10000 HP Android Kapasitas Baterai Super Besar 10.000 mAh!
OUKITEL K10000 HP Android dengan Baterai 10.000 mAh!

OUKITEL K10000 HP Android dengan Baterai Paling Tahan Lama (15 hari)
OUKITEL K10000 HP Android dengan Baterai Paling Tahan Lama (15 hari)
Review Kamera HP Android Terbaik OUKITEL K10000
Hasil Foto Terbaik HP Android OUKITEL K10000 

Demikian artikel Baterai HP Android paling Tahan Lama (15 hari) yang membahas mengenai harga dan spesifikasi phablet OUKITEL K10000 ini. Semoga dapat membantu sobat yang mengalami masalah seputar baterai android seperti baterai cepat habis dan panas, bocor / ngedrop / soak dan tiba tiba habis atau tidak bisa penuh padahal baterai hp baru diganti atau sudah menggunakan aplikasi penghemat baterai, dan lainnya. Bagaimana pendapat sobat mengenai HP Android dengan Baterai paling Tahan Lama (2 mingguan) ini? silakan ketik di kolom komentar untuk berbagi dengan semuanya.

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: