Fakta Unik Sejarah Hari Pos Sedunia

Artikel webkeren.Net tentang sejarah peringatan hari pos sedunia ini akan membahas mengenai latar belakang perkembangan peringatan hari yang sering disebut juga dengan hari pos sedunia dan hari pos internasional. Setiap tahun, lebih dari 150 negara merayakan Hari Pos Dunia dalam berbagai cara. Di negara-negara tertentu, Hari Pos Dunia ditetapkan sebagai hari libur. Banyak Posts menggunakan acara tersebut untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk dan layanan pos baru. Beberapa perusahaan pos juga menggunakan Hari Pos seDunia untuk memberikan penghargaan bagi karyawan mereka karena telah berprestasi dengan memberikan pelayanan yang baik.
fakta unik sejarah hari pos sedunia nasional indonesia


Di banyak negara, diselenggarakan pameran filateli dan perangko yang baru diterbitkan. Kegiatan lain termasuk juga menampilkan poster ucapan Selamat Hari Pos Dunia di kantor-kantor pos dan tempat umum lainnya, hari terbuka di kantor pusat pos dan museum pos, diadakannya konferensi, seminar dan lokakarya, serta budaya, olahraga dan kegiatan rekreasi lainnya. Banyak administrasi pos mengeluarkan souvenir khusus seperti T-shirt dan pin.

Hari Pos Sedunia diperingati setiap tanggal 9 Oktober. Hari ini ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 1969 untuk mengenang jasa-jasa dari pos dalam menjaga komunikasi antar negara dan meningkatkan kerjasama internasional. Di beberapa negara, Hari Pos Sedunia juga diperingati dengan peluncuran perangko atau penjualan produk pos khusus.
Hari Pos Sedunia adalah hari yang diperingati pada tanggal 9 Oktober setiap tahun oleh banyak negara di dunia yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran peran sektor pos di masyarakat dan kehidupan sehari-hari bisnis dan kontribusinya terhadap pembangunan sosial dan ekonomi negara.

Sejarah Peringatan Hari Pos Dunia

9 Oktober memperingati hari pos dunia mendorong negara-negara untuk melakukan kegiatan program yang bertujuan menghasilkan kesadaran yang lebih luas dari peran mereka dan aktivitas pos di kalangan masyarakat dan media pada skala nasional.

Tanggal 9 Oktober dipilih sebagai hari peringatan pos dunia karena merupakan hari ulang tahun (HUT) pembentukan Universal Postal Union pada tahun 1874 di Swiss Capital, Bern. Yang kemudian dinyatakan sebagai hari post sedunia oleh UPU Congress yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada tahun 1969. Sejak saat itu, negara-negara di seluruh dunia berpartisipasi setiap tahun menyelenggarakan perayaan hari pos. Pos di banyak negara menggunakan acara tersebut untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk dan layanan pos baru.

Pada tahun 2015 negara di seluruh dunia berkomitmen untuk bekerja sama dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang bertujuan untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim dan kelaparan, melawan ketidaksetaraan dan ketidakadilan, dan mengambil tindakan untuk membalikkan perubahan iklim - untuk nama hanya beberapa dari 17 ini disepakati Gol baru.Memainkan perannya dalam upaya global ini, hari pos ini memiliki peran yang lebih relevan daripada sebelumnya dengan menyediakan infrastruktur untuk pembangunan. Tema perayaan hari pos dunia tahun 2016 adalah “Inovasi, Integrasi dan Inklusi.”

Terimakasih sudah membaca artikel sejarah peringatan hari pos dunia yang mengulas latar belakang perkembangan peringatan hari yang sering disebut juga dengan hari pos internasional dan hari pos sedunia yang bersumber dari web resmi PBB.

Semoga membantu sobat webkeren.Net yang sedang mengecek makalah analisis swot call center express contoh no cek resi bebas biaya tarif tanpa pulsa telepon lewat hp lacak kiriman kurir kilat khusus dengan nama nomor pengumuman hasil seleksi administrasi rekrutmen karir lowongan kerja pt pos expres ongkos kirim paket per kg gaji kantor pajak cabang bandung terdekat 161 pro al kesimpulan dan saran bidang usaha profil lengkap visi misi motto struktur organisasi dan tugas fungsi pegawai nya lama pengiriman tiki j&t next day service perbedaan berapa sampai adalah cara sudah atau belum asi manager kelas e (transferable nasional) indonesia.

Post a Comment for "Fakta Unik Sejarah Hari Pos Sedunia"