Cara Share Status WhatsApp ke Facebook

Sobat mungkin sering membuat status wa kekinian, status wa romantis love attitude, status wa bijak, status wa keren singkat, status wa video. Ataupun sedang mencari contoh status wa terbaik, kata kata status wa lucu dan kata kata status wa untuk pacar. Kali ini WebKeren.Net akan membagikan Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook / Cara Share Status WA ke FB Story maupun Cara membagikan pembaruan status WhatsApp ke aplikasi lain. Karena kini telah tersedia Fitur untuk membagikan Status WhatsApp sebagai Facebook Story pada aplikasi Android dan iOS WhatsApp versi resmi terbaru.

Awal tahun ini, Facebook mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan semua layanannya - Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram - sedemikian rupa sehingga mereka menawarkan pengalaman terpadu bagi pengguna yang mengunjungi salah satu dari empat layanan tersebut. Integrasi ini tidak hanya bertujuan untuk membantu pengguna berpindah-pindah antara Facebook dan keluarga aplikasi lebih cepat, tetapi juga bertujuan membantu raksasa media sosial menggagalkan langkah potensial oleh pemerintah untuk memecah perusahaan teknologi besar - sebuah ide yang telah mendapatkan popularitas yang luas di AS sejak skandal privasi dan skandal data masuk ke publik.
Cara Share Status WhatsApp ke Facebook
Cara Share Status WhatsApp ke Facebook
Facebook membuat langkah pertama ke arah ini dengan memperkenalkan branding “WhatsApp by Facebook” dalam versi beta WhatsApp bulan lalu. Sekarang perusahaan mengambil langkah lebih besar dan lebih berani ke arah ini dengan menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk berbagi pembaruan Status mereka di Facebook dari dalam aplikasi.

Artinya, kita yang ingin membagikan Status WhatsApp sebagai Facebook Story tidak harus membuka Facebook secara terpisah dan melalui proses yang rumit untuk menambahkan filter, stiker, dan teks. Mereka dapat melakukannya hanya dalam beberapa langkah sederhana.
Bagi Sobat yang tidak tahu Status WhatsApp atau Facebook Story (atau Instagram Story), itu adalah semua gambar atau teks atau video yang hilang dalam 24 jam setelah dibagikan.

Sekarang, seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur ini untuk membagikan Status WhatsApp karena Facebook Story tersedia di versi stabil aplikasi berbasis Android dan iOS. Yang perlu Sobat lakukan adalah mengikuti langkah-langkah ini:
  1. Buka WhatsApp.
  2. Ketuk Status.
  3. Buat pembaruan status di WhatsApp.
  4. Ketuk Status whatsapp yang ingin Sobat bagikan di Facebook (Jika Sobat memiliki beberapa pembaruan status, Sobat dapat memilih pembaruan mana yang ingin Sobat bagikan).
  5. Ketuk pada tiga titik vertikal di ujung kanan Status WhatsApp Sobat.
  6. Ketuk opsi Bagikan ke Facebook (Fitur ini hanya tersedia jika Sobat memiliki salah satu dari aplikasi berikut ini: Facebook pada Android, Facebook Lite pada Android, atau Facebook pada iOS.).
  7. WhatsApp akan meminta izin untuk mengakses Facebook. Ketuk pada opsi Buka.
  8. Di aplikasi Facebook, pilih kepada siapa Anda ingin membagikan pembaruan status, kemudian ketuk Bagikan Sekarang. Jika Sobat menggunakan iPhone, Facebook akan meminta izin kepada Sobat untuk membuka WhatsApp. Ketuk Buka untuk memberi Facebook izin yang diperlukan dan Sobat dapat melakukannya. Harap diperhatikan bahwa opsi Bagikan ke Cerita Facebook akan hilang ketika Anda membuka tab lain.
  9. Setelah Sobat membagikan pembaruan status, WhatsApp akan dibuka kembali.

Bonus: Share Status WA ke aplikasi apapun

Selain ke facebook, sebenarnya sobat juga dapat membagikan status WA ke aplikasi lainnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus sobat lakukan untuk melakukannya:

  1. Buka WhatsApp dan Pilih Status.
  2. Sobat memiliki dua opsi berbagi berdasarkan apakah ingin membagikan pembaruan status baru atau lama.
  3. Untuk membagikan status wa baru: Di bawah status saya, ketuk Bagikan (gambar cabang ataupun kotak dengan panah). Harap diperhatikan bahwa opsi Bagikan ke aplikasi lain akan hilang ketika Sobat membuka tab lain.
  4. Untuk membagikan pembaruan status lama: di iphone, ketuk Status Saya atau di android pilih Lainnya (titik 3 horizontal) di sebelah Status saya. Berikutnya, ketuk Lainnya (titik 3 horizontal ataupun vertikal) di sebelah pembaruan status yang ingin Sobat share, selanjutnya pilih Bagikan.
  5. Akan muncul pilihan aplikasi yang terinstall di smartphone sobat, ketuk aplikasi di mana Sobat ingin membagikan pembaruan status.

Baca juga:



Demikianlah artikel Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story/ Cara Share Status WA ke FB maupun Cara membagikan pembaruan status WhatsApp ke aplikasi lain. Karena kini telah tersedia Fitur untuk membagikan Status WhatsApp sebagai Facebook Story pada aplikasi Android dan iOS WhatsApp versi resmi terbaru.

Semoga bermanfaat untuk Sobat yang sering membuat status wa kekinian, status wa romantis love attitude, status wa bijak, status wa keren singkat, status wa video. Ataupun sedang mencari contoh status wa terbaik, kata kata status wa lucu dan kata kata status wa untuk pacar.
Artikel Terkait:

Follow Twitter, Facebook untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat:

1 Response to "Cara Share Status WhatsApp ke Facebook"

Komen juga dong sob., jangan lupa dicentang di bagian notify supaya kalau dibalas dapat notifikasi