Android 13 Tiramisu Kelebihan dan Kekurangan

WebKeren.Net kali ini akan membahas Kelebihan dan Kekurangan Android 13 Tiramisu yang bersumber dari AndroidPolice dan sumber terpercaya lainnya. Google pertama kali merilis Android 13 pada Agustus 2022, dan dengan cepat masuk ke hampir semua ponsel Android terbaik, termasuk jajaran Google Pixel 7 yang baru diperkenalkan. Meskipun Android 13 bukan peningkatan besar seperti Android 12 sebelumnya, masih ada banyak perubahan besar dan kecil di dalamnya yang mungkin Sobat lewatkan bahkan setelah memutakhirkan ponsel Sobat beberapa waktu lalu. Itu terutama benar jika Sobat memperhitungkan Fitur Google Desember 2022, yang membawa beberapa fitur baru ke ponsel Pixel dan banyak lagi.

Apa itu Android 13?

Android 13 terlihat untuk pertama kalinya pada Februari 2022 ketika Google merilis pratinjau developer pertama dari software tersebut untuk membantu developer menyiapkan aplikasi agar stabil saat rilis. Android 13 beta pertama dirilis pada Mei 2022, tersedia untuk umum bagi siapa saja yang berani menggunakan firmware beta di ponsel Pixel mereka. Setelah itu, pengembangan difokuskan pada peningkatan beberapa bagian terakhir menjelang peluncuran sistem operasi Android 13 pada Agustus 2022.

android 13 tiramisu kelebihan dan kekurangan


Seperti setiap tahun, rilis terbaru Android diluncurkan ke ponsel Pixel terlebih dahulu, tetapi seperti biasa, Google juga mengucapkan selamat tinggal ke beberapa ponsel lamanya. Perangkat yang lebih tua dari Pixel 4 dan 4a terputus dari peningkatan versi Android lebih lanjut, dengan yang pertama hanya mendapatkan pembaruan hingga Oktober 2022 dan yang terakhir hingga Agustus 2023.

Diharapkan Android 13 akan diluncurkan lebih awal dari rilis Android terbaru lainnya karena pratinjau pengembang pertama keluar pada bulan Februari, dan pada akhirnya, semuanya berjalan.


Kelebihan Android 13 : Fitur yang perlu Sobat ketahui

Android 13 dipenuhi dengan perubahan besar dan kecil, tapi jangan khawatir. Kami memiliki salah satu daftar terlengkap tentang apa yang baru dan diubah yang tersedia untuk Sobat di sini, dimulai dengan apa yang baru di Drop Fitur Android 13 Desember 2022. Termasuk juga menjawab Apa yang baru di Android 13 Samsung?

Yang baru di hadirkan pada “Fitur Drop” Android 13 Desember

Google mulai merilis pembaruan pertengahan siklus yang lebih besar untuk Android, dan Android 13 tidak terkecuali. Rilis Platform Triwulanan ini (atau disingkat QPR) menghadirkan beberapa fitur baru pilihan, dan QPR pertama mencapai Android 13 pada bulan Desember. Setelah dirilis, Google beralih ke branding "Feature Drop" sebagaimana sobat bisa tonton pada video berikut.


Clear Calling: Dengan Clear Calling, panggilan telepon lebih mudah dipahami saat Sobat berada di lingkungan yang bising. Fitur ini akan eksklusif untuk Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro di masa mendatang dan dapat diaktifkan di pengaturan sistem di bagian Suara & getaran.

VPN Gratis untuk Pixel 7. Ini adalah fitur eksklusif lainnya untuk Pixel 7 dan 7 Pro. Pemilik ponsel Google baru mendapatkan akses ke VPN Google One yang sama yang biasanya merupakan bagian dari layanan langganan Google. Ini adalah opsi yang bagus untuk privasi tambahan saat terhubung ke jaringan Wi-Fi publik, tetapi tidak memungkinkan Sobat mengubah lokasi secara virtual.

Statistik baterai yang lebih baik : Pada ponsel Pixel, Android 12 dan Android 13 menghilangkan statistik baterai berdasarkan terakhir kali Sobat terisi penuh. Sebaliknya, ponsel hanya akan menampilkan statistik baterai berdasarkan 24 jam terakhir. Google mengakui bahwa mengetahui apa yang paling menguras baterai selama satu siklus tertentu lebih berguna dan mengembalikan cara lama menampilkan statistik baterai dengan Penurunan Fitur pertama Android 13.

Tweak pemutar media : Media Player Android 13, dengan garis berlekuk-lekuk yang mewakili pemutaran, kehilangan titik penggosoknya demi garis vertikal.

Animasi fingerprint baru: Saat mengautentikasi untuk perbankan online dan hal serupa, ada tanda centang hijau kecil di tempat sensor sidik jari saat Sobat berhasil mengautentikasi diri sendiri.

Beralih untuk pengisian daya nirkabel terbalik : Drop Fitur Android 13 Desember memungkinkan Sobat memilih apakah akan menggunakan fitur pengisian daya nirkabel saat Sobat mencolokkan ponsel. Sebelumnya, opsi pengisian daya nirkabel terbalik diaktifkan secara otomatis selama 10 menit setelah menghubungkan ponsel, hanya menonaktifkan ketika tidak mendeteksi aksesori apa pun yang disetel untuk mengisi daya.


Semua versi Android biasanya hadir dengan nama kode berbasis permen yang lezat. Ingat Android 4.4 KitKat atau Android 9 Pie? Meskipun Google tidak lagi menggunakan nama kode ini untuk tujuan pemasaran, pengembangnya masih menggunakannya secara internal. Untuk Android 13, namanya adalah Tiramisu , mengikuti Snow Cone yang tidak digunakan secara publik untuk Android 12, Red Velvet Cake untuk Android 11, dan Quince Tart untuk Android 10.


Tambahan Skema warna "Material You" dan wallpaper sinematik 

Apa yang baru di Android 13 Android 13 Samsung adalah bahwa android memberi kita pilihan palet baru untuk mengekstraksi warna dari wallpaper. Selain warna "tonal spot" yang ada, Google memberi pengguna dan produsen Android akses ke tiga metode lain:

Vibrant : Sedikit berbeda dalam aksen tambahan.

Ekspresif : Menawarkan rentang warna yang lebih luas hingga warna yang tidak terlihat di latar belakang.

Spritz : Tema desaturasi, hampir monokromatik.

Sobat bisa mendapatkan tema ini dalam bentuk 16 opsi ekstraksi warna baru di pemilih wallpaper di Pixel Sobat yang menjalankan Android 13.

Pratinjau Pengembang Android 13 2 (DP2) juga menawarkan pandangan pertama tentang apa yang disebut wallpaper sinematik . Sepertinya ini dapat mengaktifkan wallpaper hidup khusus berdasarkan gambar dari galeri foto, seperti gambar sinematik di Foto Google. Sejauh ini, ini belum melewati eksperimen. Google lebih lanjut bereksperimen dengan ini di Android 13 Quarterly Platform Release 2 (QPR2) yang akan datang, tetapi masih mungkin akan ditambahkan ke Android 14 paling awal.

Bersamaan dengan peluncuran Android 13 DP1 pada bulan Februari, tema Material You akan hadir di perangkat dari Samsung, OnePlus, Oppo, dan lainnya. Dengan Android 13 tersedia di ponsel OnePlus dan Samsung, Sobat sekarang dapat menikmati opsi warna ini di perangkat ini.


Google Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel apa pun yang masih menerima pembaruan mendapatkan Launchers yang diperbarui

Android 13 memperkenalkan pengalaman penelusuran yang diperbarui di layar utama. Antarmuka berbasis peluncur baru memungkinkan Sobat mencari tindakan di perangkat, hasil Play Store dan YouTube, dan Google dari bilah pencarian di launcher.

Ada perbedaan kecil dalam cara kerja pencarian ini tergantung pada apakah Sobat menggesek ke atas dari bawah atau mengetuk bilah pencarian di bagian bawah, tetapi ini lebih kuat dan terasa lebih terintegrasi daripada yang kami miliki di Android 12. Sobat bahkan dapat menyematkan pencarian peluncur terbaru ke homescreen Sobat, yang bisa berguna.


Notifikasi Android 13 sekarang Optional

Android selalu lebih baik dalam mengelola dan menampilkan notifikasi daripada iOS. Namun, ada satu hal yang orang hargai dalam ekosistem Apple, yaitu bahwa plikasi harus meminta izin pengguna sebelum diizinkan mengirim pemberitahuan.

Android 13 akhirnya mengikuti dan tidak akan mengizinkan aplikasi mengirimi notifikasi saat Sobat menginstalnya kecuali Sobat memberi mereka izin. Jika Sobat mengupgrade dari Android 12, ini hanya memengaruhi aplikasi yang baru diinstal, sehingga tidak merusak fungsionalitas yang ada.


Seperti kebanyakan izin lainnya, prompt notifikasi muncul saat aplikasi pertama kali dijalankan dan meminta izin POST_NOTIFICATIONS. Pilihan Sobat akan menjadi biner. Sobat dapat mengizinkan atau menolak notifikasi sama sekali. Sobat tidak dapat memilih saluran notifikasi tertentu, yang mengecewakan.


Ada tile quick settings scanner kode QR

Android 13 bisa mendapatkan ubin pengaturan cepat untuk pemindai kode QR , termasuk beberapa jenis fungsi layar kunci, dan itu ternyata benar. Di Android 13 DP1, kita menemukan pengaturan cepat pemindai QR beralih ke bagian pemberitahuan, meskipun berwarna abu-abu dan tidak dapat diakses. Ini telah berubah selama versi beta, dan sekarang, pembaca kode QR aktif sebagai tombol cepat dalam rilis stabil. Ini bahkan berfungsi di layar kunci saat Sobat menurunkan bilah notifikasi. Karena dibuat khusus untuk memindai kode QR, ini jauh lebih cepat daripada Google Lens atau aplikasi kamera prainstal, yang keduanya menawarkan kemampuan pemindaian kode QR.


Android 13 mendukung opsi bahasa per aplikasi

Android 13 memperkenalkan opsi yang memungkinkan Sobat menyetel bahasa pilihan berdasarkan per aplikasi. Fitur bahasa per-aplikasi pertama kali ditayangkan di Android 13 beta tetapi dipermudah untuk rilis stabil. Aplikasi harus menambahkan sedikit kode tertentu untuk memperjelas Android bahwa mereka mendukung opsi multibahasa, bahkan jika mereka sudah dilengkapi dengan sumber daya untuk berbagai bahasa dan dapat mengubah mana yang mereka gunakan berdasarkan bahasa sistem.


Mengingat hal ini, perlu beberapa saat hingga semua aplikasi di ponsel Sobat memenuhi syarat untuk fitur ini. Saat ini, hanya sedikit aplikasi yang menambahkan dukungan untuk pengaturan bahasa per aplikasi ini, tetapi kami berharap ini akan segera tersedia di hampir semua aplikasi multibahasa. Sobat dapat menyiasatinya dengan perintah ADB , seperti yang dibagikan oleh pakar Android Esper, Mishaal Rahman di Reddit.


Baterai Sobat akan bertahan lebih lama dengan Android 13

Android 13 memperingatkan Sobat saat aplikasi menyebabkan pengurasan baterai yang berlebihan di latar belakang. Lansiran muncul sebagai pemberitahuan senyap, memungkinkan Sobat untuk mematikan aplikasi dengan satu ketukan. Jika Sobat masih ingin aplikasi tetap berjalan, Sobat dapat menghapus notifikasi. Setelah Sobat selesai melakukannya, ikhtisar aplikasi yang berjalan di latar belakang muncul di bagian matikan cepat dari bayangan pemberitahuan, tetap menyingkir tetapi tetap memberi tahu jika kita ingin tahu lebih banyak tentang apa yang terjadi di ponsel .

Google juga mengembangkan fitur baru bernama TARE , kependekan dari "The Android Resource Economy". Itu seharusnya memantau bagaimana aplikasi berjalan di latar belakang dan tugas apa yang mereka lakukan, memberikan dan mengambil kredit dari aplikasi untuk membatasi kemampuan untuk menjadwalkan pekerjaan tak terbatas untuk masa depan. Karena ini masih dalam pengembangan aktif, kita  mungkin harus menunggu sampai Google memberikan dokumentasi yang tepat untuk memahami dengan tepat cara kerjanya, dan itu tidak berhasil untuk Android 13.


Sebagian Smartphone Android 13 memiliki dukungan UWB

Ultra-wideband, atau singkatnya UWB, adalah teknologi menarik yang memungkinkan banyak aplikasi baru. Ini mengubah ponsel Sobat menjadi kunci mobil, membantu Sobat menemukan gadget yang hilang yang mendukung UWB, dan menambah fitur yang awalnya dimungkinkan oleh NFC dan Bluetooth.


Google Pixel 7 Pro dan Pixel 6 Pro memiliki antena UWB. Namun, karena penerapannya dapat berbeda antar perangkat dan pabrikan, Android 13 menambahkan lapisan abstraksi perangkat keras umum yang memberikan semua perangkat Android landasan bersama tentang cara kerja UWB. Ini memudahkan produsen dan pengembang aplikasi untuk mengimplementasikan fitur-fitur futuristik ini dalam produk mereka.

Untuk Google Pixel 6 Pro , beberapa fitur UWB akan masuk ke tambalan keamanan Android 12 Januari, tetapi lapisan abstraksi seluruh sistem seharusnya hanya tersedia di Android 13.


Dukungan Bluetooth Low-Energy Audio

Salah satu kelebihan Android 13 adalah versi Android pertama yang memperkenalkan dukungan lengkap untuk Bluetooth Low-Energy Audio. Standar tersebut dimaksudkan sebagai pengganti atau setidaknya alternatif untuk streaming audio Bluetooth biasa. Ini membawa banyak peningkatan pada tabel: konsumsi energi yang lebih rendah dengan kualitas audio yang hampir sama, dukungan multi-aliran untuk mengirim sinyal ke kedua earbud Sobat secara bersamaan (atau ke beberapa headphone atau speaker sekaligus), dan dukungan penuh untuk fitur yang diperkenalkan dalam protokol alat bantu dengar Bluetooth Google .


Perangkat harus dilengkapi dengan perangkat keras yang sesuai untuk memberi Sobat streaming Audio Bluetooth LE, tetapi ini hanya masalah waktu karena ponsel, tablet, headphone, dan speaker baru dirilis.


Gestur asisten hadir kembali dengan Android 13

Navigasi gestur mungkin merupakan cara default baru untuk berinteraksi dengan hp. Namun, banyak orang lebih memilih navigasi tiga tombol yang lama, baik karena alasan aksesibilitas atau hanya karena sudah terbiasa. Mereka yang melakukannya sekarang secara opsional dapat menikmati menggunakan Asisten melalui penekanan lama pada tombol Beranda lagi.


Tombol baru di pengaturan navigasi memungkinkan Sobat memilih menahan tombol Beranda sebagai preferensi sobat, jadi Sobat tidak perlu lagi mengandalkan tombol daya untuk mengaktifkan Asisten. Demikian pula, Google membawa kembali gerakan menggesek-dari-sudut untuk Asisten saat Sobat menggunakan navigasi gerakan. Ini dapat diatur dari tempat yang sama di Pengaturan Sistem.


Media Player baru dan pemilih keluaran adalah bagian dari pembaruan OS

Android 10 memperkenalkan pemilih keluaran untuk audio dan media lainnya, memungkinkan Sobat memilih cara mendengarkan sesuatu: di ponsel, headphone nirkabel, atau speaker Bluetooth. Android 13 memiliki tampilan baru untuk fitur ini, dengan desain ulang total untuk memilih tujuan audio dan pemutar media.

Tampilannya bahkan lebih baik, menggunakan sampul album dari media yang sedang diputar sebagai latar belakang. Google juga memperkenalkan animasi berlekuk-lekuk baru yang keren yang mengikuti musik.

Android 13 juga dapat memberi fitur yang pertama kali dijanjikan di Android 11. Seperti yang ditemukan oleh Mishaal Rahman, pembaruan Android 13 di masa mendatang dapat menambahkan opsi untuk menyambungkan ke perangkat Transmisi dari pemilih keluaran media di bayangan notifikasi. Fungsionalitas ini awalnya dijanjikan untuk Android 11. Namun, tidak pernah diluncurkan.

Seri Google Pixel 7, Pixel 7 Pro, dan Pixel 6 mendapatkan dukungan audio spasial

Android 13 menambahkan efek spasial, yang diwujudkan sebagai fitur audio spasial iPhone versi Google . Ini bisa menjadi kabar baik bagi siapa saja yang suka menikmati konten audio dengan cara terbaik di Pixel 6 mereka . Headphone Bluetooth yang didukung menawarkan fitur tersebut.


Lockscreen yang lebih baik

Desain Material You baru Android 12 dan perubahan antarmuka yang akan datang memerlukan penyempurnaan lebih lanjut. Sobat yang tidak menyukai jam layar kunci yang berlebihan, terutama ketika tidak memiliki notifikasi, dapat menikmati perubahan yang menyenangkan di Android 13. Google memperkenalkan sakelar untuk menonaktifkan jam besar, yang diberi label sebagai "Jam garis ganda". Ini tidak eksklusif untuk Android 13. Opsi tersebut sudah masuk ke Android 12L , yang sedang dikembangkan bersamaan dengan Android 13.    

Sepertinya beberapa ponsel Pixel dapat diperbarui untuk memanfaatkan API ini, tetapi ini tidak diberikan untuk sebagian besar ponsel yang tersedia saat ini. Kami belum mendengar lebih banyak tentang ini setelah peluncuran resmi Android 13, jadi ini mungkin tidak membuahkan hasil.

Pemilih foto baru yang jauh lebih disempurnakan

Android 13 memperkenalkan pemilih foto baru yang menawarkan pengalaman lebih sederhana saat Sobat menambahkan gambar ke pesan. Alih-alih menggunakan pemilih dokumen lengkap, aplikasi yang Sobat gunakan untuk mengirim atau mengunggah foto dapat menggunakan ini untuk menjaga privasi Sobat dan hanya memberi Sobat hasil yang relevan.


Google juga membawa pemilih foto baru ini ke versi Android yang lebih lama melalui pembaruan sistem Layanan Play-nya, sehingga dapat diadopsi lebih cepat. Pemilih media akan tersedia pada versi setua Android 4.4 KitKat, yang dirilis pada 2013.


Ikon Third-party "Material You" dapat digunakan

Kami telah banyak mengeluh tentang bagaimana Material You membatasi tema ikon aplikasinya pada layanan Google dan tidak ada yang lain. Itu berbenturan dengan sisa layar beranda, menghasilkan tampilan yang belum selesai yang mendorong beberapa penulis Android Police kembali ke peluncur dan paket ikon pihak ketiga.


Dengan Android 13, Google akan menghadirkan tema ikon dinamis ke semua aplikasi, dengan asumsi pengembang memilih untuk mendukungnya. Kami telah melihat banyak sekali aplikasi pihak ketiga memperkenalkan dukungan untuk itu, dan kami memiliki daftar semua aplikasi yang mendukung ikon bertema.


Penambahan API Pengaturan Cepat berarti tidak ada lagi tile yang tidak terduga

Pengembang telah memiliki opsi untuk menambahkan tile ke menu pengaturan cepat Android selama bertahun-tahun, tetapi dengan pembaruan tahun 2022, mengajari orang cara menggunakan tile ini menjadi lebih mudah.


API Placement quick setting ini memungkinkan aplikasi untuk mengiklankan tile dengan pemberitahuan pop-up, menjadikan keberadaan alat dan pintasan ini lebih jelas bagi pemilik ponsel cerdas rata-rata. Meskipun selalu ada risiko penyalahgunaan dengan permintaan seperti ini, ini tampaknya merupakan cara yang bagus bagi pengembang untuk memanfaatkan bagian Android yang kurang dimanfaatkan dengan lebih baik.


Perbaikan besar untuk clipboard datang dengan pembaruan

Android telah lama meningkatkan manajemen clipboard, dan rilis terbaru membutuhkan banyak hal. Saat menyalin teks di Android 13, Sobat akan melihat panel mengambang kecil yang memungkinkan kita melihat dan mengubah konten papan klip . Ini memudahkan untuk mengubah URL atau alamat sebelum membagikannya. Papan klip juga dibersihkan secara otomatis setelah waktu tertentu sebagai tindakan privasi, yang bagus jika Sobat menyalin alamat email, nomor telepon, atau kredensial masuk. Jika tidak, aktor nakal yang usil bisa mendapatkan akses ke detail sensitif ini.


Bagi sebagian orang, Android 13 juga menyertakan pintasan Berbagi Langsung di dalam papan klip. Ini tampaknya belum diluncurkan secara luas.


Ada telur Paskah

Telur Paskah Android 13 sedikit mengecewakan karena tampilannya yang mirip dengan desain Android 12, meskipun sulit untuk marah ketika layar Sobat ditutupi dengan emoji.


Android 13 dilengkapi dengan gestur punggung prediktif

Google sedang mempersiapkan gerakan tweak ke belakang yang akan memperjelas bahwa Sobat akan keluar dari aplikasi dan membuka layar beranda. Ini adalah perubahan kecil yang membutuhkan banyak pekerjaan di belakang layar, dan dengan demikian, fitur tersebut tetap eksperimental di Android 13 yang stabil.


Untuk melihat sekilas cara kerjanya dan tampilannya, aktifkan gerakan mundur prediktif di opsi pengembang. Meski begitu, hanya segelintir aplikasi yang berfungsi dengan ini, karena memerlukan penyesuaian dari pengembang aplikasi. Google News dan pengaturan sistem adalah satu-satunya aplikasi yang kami temukan bekerja dengannya di Android 13 sejauh ini.


Google hanya akan menjadikan tweak ini sebagai bagian dari pengalaman default di Android 14. Mungkin perusahaan memiliki rencana perubahan yang lebih menarik untuk navigasi gerakan dengan rilis ini, karena jenis animasi ini juga dapat digunakan untuk transisi antar bagian aplikasi atau saat bergerak. dari aplikasi ke aplikasi.


Kompatibilitas treble yang diperluas untuk versi beta

Meskipun Sobat tidak memerlukannya sekarang karena Android 13 stabil, Android 13 beta secara resmi bekerja dengan semua perangkat yang kompatibel dengan Treble . Hal ini memudahkan developer untuk bersiap menghadapi rilis baru saat mereka tidak memiliki perangkat Pixel, meskipun beberapa fitur penting, seperti audio ponsel, tidak berfungsi pada build ini.


Perubahan kecil tambahan di Android 13

Beberapa perubahan kecil dalam versi OS baru layak untuk dibulatkan.

Senter : Pintasan ketuk cepat yang awalnya ditambahkan ke Piksel di Android 12 mendapatkan dukungan untuk menyalakan dan mematikan senter .

Privasi : Pembaruan tahun lalu membawa beberapa peningkatan privasi yang signifikan, dan Android 13 menjaga momentum tetap bergulir dengan tampilan tujuh hari di dasbor Privasi .

Haptics : Mode senyap menonaktifkan hampir semua umpan balik haptic di DP2. Perubahan kontroversial dan yang telah diurungkan di Beta 1. Ada juga beberapa pengaturan getaran baru , meskipun tampaknya tidak banyak membantu saat ini.

Perubahan layar besar : Android 13 Beta 1 juga telah memperkenalkan deretan saran aplikasi cerdas yang sudah dikenal untuk laci di perangkat layar lebar, bersama dengan pintasan laci aplikasi baru .

Kontrol rumah pintar : Ini mengembalikan opsi untuk mengontrol perangkat rumah pintar Sobat tanpa membuka kunci layar Sobat .

Pengaturan tampilan dan font : Google telah menyatukan opsi tampilan dan ukuran fontnya di bawah satu menu , dan pemilih screensaver memiliki tampilan yang benar-benar baru.

Perekaman layar : Indikator sentuh Android saat merekam telah kembali setelah hilang di 12L.

Split Layar : Fitur layar terpisah dari 12L memungkinkan Sobat menarik dua aplikasi sekaligus di beberapa jendela dari notifikasi.

Fitur tersembunyi : Ada sejumlah besar fitur tersembunyi , termasuk mode gelap otomatis dan penempatan baru untuk kotak pencarian laci aplikasi, membantu melengkapi rilis substansial.

dukungan exFAT : Sudah bertahun-tahun dalam pembuatan, tetapi jika Sobat sangat ingin dukungan exFAT di Android, pemutakhiran terbaru ini akhirnya akan mewujudkannya .

Bilah navigasi : Meskipun Google tidak mengubah sistem gerakannya, Google menambahkan beberapa ketebalan pada bilah di sepanjang bagian bawah layar. Ini sangat mirip dengan iOS .

Izin file media : Google memperkenalkan beberapa perubahan pada cara menangani izin file media, bersama dengan peringatan yang mencegah pengguna menyerahkan lebih banyak data ke aplikasi lama daripada yang seharusnya.


Kelemahan / Kekurangan Android 13

Segala sesuatu pasti memiliki kelemahan. Berikut ini adalah kekurangan android 13 dalam fiturnya. Fitur-fitur ini mungkin tidak akan hadir di Android Sobat dalam waktu dekat, tetapi bisa menjadi bagian dari versi Android yang akan datang.


Ketuk untuk mentransfer

Satu hal yang belum sampai ke rilis stabil adalah tap-to-transfer . Seharusnya mirip dengan Android Beam, yang memungkinkan Sobat mengetuk dua ponsel untuk saling mengirim tautan, file, dan lainnya. Di Android 13, fitur ini seharusnya berfokus pada berbagi media, sehingga Sobat dapat mengetuk speaker pintar yang kemudian akan memutar media.


Fitur ini mungkin masih tersedia di Android 13 setelah dirilis melalui Play Services atau Pixel Feature Drop , tetapi jangan menahan nafas. Mungkin juga tertunda untuk Android 14 . Entah teknologi apa yang akan digunakannya, tetapi NFC dan UWB sepertinya kandidat yang jelas.


Dukungan multi-pengguna yang lebih baik

Jelas Google kembali fokus pada tablet akhir-akhir ini, bahkan setelah peluncuran resmi Android 12L. Dalam pratinjau Android 13, banyak perubahan pada cara kerja profil multi-pengguna terlihat, tetapi sepertinya mereka tidak berhasil. Dari layar pemilih profil yang didesain ulang untuk tablet hingga ikon baru yang penuh warna untuk avatar, pasti ada banyak hal yang disukai di sini. Mode hub terdengar seperti itu akan memudahkan untuk berbagi aplikasi antar profil, sementara akun tamu seharusnya menyiapkan daftar aplikasi yang dapat diakses dari lompatan. Dan kemudian ada mode anak -anak baru yang membawa kembali nav bar jadul.


Kita harus menunggu untuk melihat apa yang ditambahkan semua ini, tetapi terlalu banyak potongan teka-teki untuk tidak menjadi bagian dari gambaran yang lebih besar yang mungkin merupakan persiapan untuk Android 14.


Update Android 13 di Smartphone

Android 13 sudah tersedia sekarang, jadi Sobat tidak perlu menunggu terlalu lama hingga tersedia di ponsel Pixel. Meskipun Sobat tidak memiliki Pixel, pabrikan menjadi lebih baik dalam mengikuti rilis Google, jadi pastikan untuk memeriksa kapan ponsel Sobat akan mendapatkan Android 13.

Demikian informasi Android 13 Tiramisu Kelebihan dan Kekurangan yang WebKeren.Net dapat sampaikan. Tulis pendapat sobat mengenai ini!


Post a Comment for "Android 13 Tiramisu Kelebihan dan Kekurangan"