Kontrol Penuh Pengguna Android M dengan Manajer RAM yang lebih informatif

Google telah memperkenalkan manajer RAM (Random Access Memory) terbaru untuk Android M, yang bertujuan memberikan informasi yang lebih akurat dan mudah dipahami mengenai penggunaan RAM maksimum dan rata-rata aplikasi. Dengan Manajer RAM yang lebih informatif ini Pengguna Android M Kontrol Penuh terhadap gadget yang dimilikinya.


Menu Ram Manager dapat ditemukan di Settings >> Aplikasi >> Options (tiga titik tombol) >> Advanced >> Memory. Meskipun agak sulit untuk mengaksesnya, halaman ini menawarkan informasi yang jauh lebih jelas mengenai kebutuhan aplikasi untuk berjalan, dan efek keseluruhan aplikasi pada perangkat android.

Dengan membaca konsumsi RAM sebuah aplikasi secara individual, serta seberapa sering berjalan di latar belakang, sobat akan dapat lebih baik menentukan aplikasi mana yang harus dihapus untuk menjaga kinerja perangkat dan daya tahan baterai.
Yang dengan kata lain, pengguna memiliki kontrol penuh terhadap semua perangkat lunak android, karena cara optimalisasi kecepatan kinerja dan daya tahan baterai diserahkan ditangan pengguna yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhannya masing-masing.

Android M pun tidak melepas begitu saja optimalisasi pada pengguna. Saran diberikan dengan memuat bar sederhana di bagian atas halaman yang menampilkan status kinerja handset; jika tertulis "good performance” (kinerja yang baik), berarti smartphone sobat menjalankan aplikasi secara efisien.

Itulah artikel WebKeren.Net mengenai Kontrol Penuh Pengguna Android M dengan Manajer RAM yang lebih informatif. Pendapat dan tanggapan bisa sobat tuliskan pada kotak komentar.


Pembahasan yang lebih menyeluruh tentang android M bisa sobat baca pada artikel Kelebihan Baru Android M.
Source

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: