Kelebihan Baru Android M

Kelebihan Android M | Sebagaimana telah dibahas pada 6 Fitur Baru Android M, sistem operasi (os) android terbaru versi developer preview Android M telah diperkenalkan pada acara Google I / O 2015 yang bertempat di San Francisco. Namun ternyata tidak hanya 6 fitur utama tersebut yang bisa dijumpai pada android M, melainkan banyak lagi hal baru lainnya. Berikut ini beberapa hal baru lainnya yang hadir di Android M yang WebKeren.Net sunting dari situs AndroidPit.

Kelebihan Baru Android M

Kelebihan Android M


1. Auto Backup dan Restore untuk Aplikasi

Android M membawa fitur baru Android Auto Backup dan Restore untuk Apps, yang akan mempermudah pengguna ketika kehilangan perangkat atau menghapus aplikasi. Karena semua aplikasi akan secara otomatis dikembalikan seperti semula.

Lebih lanjut baca Instal Aplikasi Lebih Mudah dan Cepat di Android M.

2. Laci aplikasi baru

Perubahan visual yang paling nampak pada untuk Android M adalah laci aplikasi baru. Sekarang ini list aplikasi berupa gulungan vertikal bukan horizontal, dan berlatar belakang putih, bukan warna yang mengikui wallpaper. Selain itu, pada bagian atas menu akan terlihat empat aplikasi yang terakhir digunakan, dan di sisi kiri adalah huruf alfabet.

3. Manajer RAM Baru

Google telah memperkenalkan Random Access Memory (RAM) manajer baru pada Android M. Manajer RAM baru ini akan memberikan informasi yang lebih spesifik, akurat dan mudah dipahami mengenai penggunaan RAM aplikasi pada android. Dengan begitu pengguna bisa mempelajarinya dan memutuskan cara mempercepat android yang dimiliki sesuai dengan cara dan kebutuhannya sendiri.

Lebih lengkap mengenai fitur ini baca pada Kontrol Penuh Pengguna Android M dengan Manajer RAM yang lebih informatif

4. Adoptable Storage Device

Pada Android M, baik aplikasi maupun data pribadi dapat bergerak bebas antara penyimpanan internal perangkat dengan penyimpanan eksternal (kartu microSD dan USB OTG).

Lebih lengkap baca pada Storage Internal Eksternal tanpa batas di Android M

5. Google Now

Google Now telah diperbaiki lagi di Android M dengan fokus pada tiga area kunci: menyadari konteks yang berbeda, memberikan jawaban dan membantu mengambil tindakan. Google Now diperluas dengan Google Knowledge Graph dan juga penambahan “Google Now on Tap” yang memberikan konten yang relevan bahkan tanpa meninggalkan aplikasi. Ringkasnya Google Now sekarang lebih pintar dari sebelumnya.

Lebih lengkap bisa sobat baca di Google Now lebih cerdas di Android M

6. Google Chrome

Chrome pada Android M bisa tahu kapan Sobat memiliki koneksi lemah dan kemudian mengoptimalkan hasil pencarian. Chrome juga lebih ramping dan lebih cepat dari sebelumnya. Diawali oleh ide android one, di mana koneksi internet yang stabil dan cepat tidak selalu mungkin, optimasi baru Chrome telah dirancang hadir untuk semua orang.

Lebih jauh mengenai chrome pada Android M baca Perubahan Besar Google Chrome di Android M

7. Google Photos

Seperti yang diharapkan, Foto Google menyediakan fitur berbagi dan penyimpanan layanan didukung oleh Google. Google Photos benar-benar dapat menjadi rumah: dengan penyimpanan foto dan video tidak terbatas dan cara berbagi yang lebih mudah.

Lebih lengkap baca Fitur baru Google Photos di Android M

Apakah Sobat terkesan dengan apa yang Google perbaharui pada Android M? Apa yang paling sobat suka?

Follow Twitter, Facebook, G+ untuk mendapat update Artikel Keren Terbaik Terbaru. Atau Subscribe untuk menerima artikel terbaru gratis di Inbox email Sobat: